Kamu Harus Paham Bedanya SINGLE dengan JOMBLO!

13.39.00

Apa bedanya SINGLE dengan JOMBLO??
Katanya sih, katanya..
Jomblo itu nasib, Single itu prinsip. Single itu pilihan, Jomblo itu nggak laku. Kalimat itu bisa membuat kita membedakan kalau ternyata jomblo dan single itu ‘BEDA’.  Dan banyak yang menyerukan kalimat ‘Gue kan single karena pilihan’. Ini merupakan kalimat jitu  andalan joners, selama ada kalimat ini rasanya kesendirian jadi halal.
Ini nih beberapa hal yang bisa menjelaskan ke kamu kenapa single dan jomblo itu beda. Simak baik-baik ya biar kamu bisa mengidentifikasi diri kamu apakah kamu jomblo atau single.


Single gak pernah merasa harus buru-buru PDKT , sedangkan Jomblo  seperti dikejar target harus dapat, gak boleh kena tikung, gak boleh meleset!
Bagi mereka yang memilih menjadi seorang single akan berpikiran untuk menjalani hari-hari dengan santai sampai benar-benar menemukan  tambatan hati yang pas, karena ini merupakan keputusan yang kamu ambil. Sedangkan buat kaum Jones, rasanya pedekate itu harus mepet-mepet terus sampai jadian. Alhasil jadi tebar-tebar pesona kesana-kemari.
Gak perlu harus terburu-buru PDKT jika memang belum ada yang pas. Lebih baik menunggu sampai diri sendiri pantas.
“pantaskanlah dirimu untuk dicintai orang lain, sebelum dirimu menuntut orang lain untuk mencintaimu”


Jomblo  selalu kurang PD dengan status sendirinya. Sementara Single masih tersenyum dan santai
“Cieee jomblo, sedih ya?”
Mendapatkan gunjingan semacam ini  ini bisa bikin hati jomblo yang memang kurang laku tersayat. Rasanya harga diri terinjak-injak waktu dibilang sendirian ke mana-mana. Sementara untuk single-ers  yang memilih sendiri ejekan macam ini selalu ditanggapi dengan santai. Kalau memang dia nggak punya pacar, dia masih punya orang-orang di sekitarnya yang sayang dan peduli sama dia seperti keluarga ataupun teman-temannya. Namanya juga pilihan, kalau ada yang komentar ya memang konsekuensi yang harus diterima…


Single akan selalu bahagia melihat temannya bahagia saat sudah memiliki pasangan, sedangkan jomblo hanya akan mengelus dada
Mereka yang single akan ikut serta merasakan kebahagiaan orang lain dan selalu mencoba berfikiran positif. Sementara si Jomblo akan merasa terkutuk dengan nasibnya. Selalu berfikir negatif dan merasa iri dengan hubungan orang lain.
“Ih, ceweknya cantik padahal, kok mau sih sama cowoknya. Gantengan juga gue..Pasti gara-gara duit deh. ”
Hindarilah iri hati dan dengki ya, sifat iri nggak baik untuk kesehatan  jasmani dan rohani.


Single selalu bisa menikmati kesendirian. Lain hal dengan Jomblo yang selalu BAPER-an
Waktu harus jalan ke mall sendiri, nonton sendiri, sampai makan sendiri dijalani dengan selow saja oleh para single yang memilih sendiri karena pilihan. Bagi mereka kesendirian sama sekali nggak menyedihkan. Justru ini adalah kesempatan untuk mengenal diri sendiri lebih dalam. Sementara untuk jomblo kesendirian merupakan hal yang menakutkan. Baru jadi jomblo seminggu aja sebentar-sebentar  udah baperan (baper = bawa perasaan)


Single nggak pernah menjual kesendiriannya tapi Jomblo akan selalu mengumbar disosial media
Seakan menjadi manusia paling merana, Jomblo selalu menulis atau memposting quotes-quotes sendu yang mewakili hatinya, berharap ada yang comment dan ngajak pedekate?
“didalam keramaian aku masih merasa sepi,  sendiri memikirkan kamu” (gak gak gak kuat) Mikirin siapa sih? Gebetan juga gak punya..
Sementara mereka yang single, santai aja tuh…justru pamer kebahagiaan dengan jalan-jalan, makan atau belanja
(belanja di www.gatsuone.com aja yuk!)


Dalam doa, Single akan meminta jodoh terbaik diwaktu yang tepat tapi Jomblo meminta asal cepat.
Single karena pilihan elalu berdoa agar dipertemukan dengan jodoh di waktu yang paling tepat. Semua bukan masalah cepat. Asal datang di waktu yang memang sudah paling baik untuk bertemu. Inget kalimat “semua akan indah pada waktunya”
Berbeda dengan Jomblo yang tiap malam selalu berdoa agar dipertemukan dengan jodoh secepatnya.

Jomblo itu biasanya bermasalah sama self-confidence. Pandangan hidup mereka salah kaprah.
Contohnya aja mereka merasa hidupnya nggak berarti hanya karena dia nggak punya pacar. Duh! Dia akan merasa bahwa dirinya ini nggak diinginkan dan hina, hanya karena lagi-lagi nggak punya pacar. Galau melulu. Padahal hidup nggak sekedar tentang pacar aja lho.
Siapa bilang malam mingguan harus sama pacar? Kita masih punya banyak banget teman yang asik dan seru buat diajak menghabiskan malam minggu bareng. Serunya nggak kalah kok sama yang sudah punya pacar.


Yap itu dia, Jadi kamu termasuk yang mana nih? S-I-N-G-L-E atau J-O-M-B-L-O ?

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook