Ini Keunikan Pegawai Kantoran di Indonesia

14.37.00

Siapa bilang  bekerja sebagai pegawai kantor itu nggak enak? Enak-enak aja sih kalau kitanya positif thinking dan gak ribet tentunya.

Nah simak aja nih keunikan pegawai kantoran di Jakarta!






Gak Cuma dilihat dari gaji, Pekerjaan juga dilihat dari santainya.

“Gimana kantor lo? Enak gak? Santai gak kerjanya? Mau dong gue kalau ada lowongan”

Mayoritas pekerja ingin mencari pekerjaan dengan gaji setinggi-tingginya. Apalagi sih yang paling sering diomongin orang kalau bukan penghasilan dan posisi? Tapi sebenernya gak hanya gaji sih yang dicari, tapi jam kerjanya juga. Dalam mencari lowongan kerja, pasti terlebih dahulu nge-riset gimana suasana kantornya, santai atau tidak. Padahal logikanya ya, mana ada perusahaan yang mau kasih gaji gede ke karyawan dan ngarep mereka santai-santai aja. Ya kalau mau enak mah diem aja dirumah,udah.



Bercita-cita jadi PNS

Hanya karena pengen kerja santai, banyak pegawai yang bercita-cita jadi seorang PNS. Menurut cuap-cuap yang beredar, jadi PNS tuh santai kerjanya, dapet gaji, dapet insentif,belom tunjangan-tunjangan yang lainnya dan jam 3 udah bisa pulang. Ya kalau dibandingin kerja jadi pegawai swasta yang gaji seadanya dan pekerjaan yang segitunya, wajar aja sih kalau banyak yang berlomba-lomba jadi PNS. Padahal jadi PNS bukan hal yang mudah, selain dituntut profesional juga dituntut untuk mengabdi pada masayarakat. Mau emang nikmatin gaji buta??




Telat? Bilang aja “Macet” (Jawaban simple)

Sebagian besar alasan yang jitu ya alasan satu ini, apalagi masalahnya kalau bukan “MACET” Padahal sih sebenernya kesiangan tuh....

Tapi ya tahu sendiri sih Jakarta, macetnya udah gak ketebak kayak gimana.

saya udah berangkat dari jam setengah 6 pak, tapi karena macet baru sampe di kantor jam setengah 10″

Melengkapi banget deh alibi Kamu!


kebanyakan waktu istirahatnya

Mungkin faktor lelah dijalan, bikin jadi gak sempet sarapan. Jadi ya dateng ke kantor bisa istirahat dulu sebentar sambil ngopi atau ngerokok. Ya itungannya sih baru aktif kerja jam 11an lah. kemudian nyalain komputer, abis itu cek email, cek facebook, update status dll. Eh gak taunya udah jam 12, ya udah makan siang dulu deh sampe jam 1. Abis itu, naaah baru kerja deh jam 1 lebih (butuh proses yang gak bentar dari istirahat sampe bener-bener kerja). Udah jam 3 atau 4 sore, capek, trus nongkrong lagi ngobrol-ngobrol. Eh gak taunya udah waktunya pulang. Yup, jadi bisa disimpulin waktu efektif pegawai kantoran itu cuman 3 jam, sisanya istirahat.

Gajian baru akhir bulan, eh tanggal 5 uang udah gak terlihat

Kehidupan yang metropolis menuntut pegawai kantoran lebih konsumtif, apalagi pas baru gajian. Mampir ke mall terus ketemu discount-discount yang sayang banget dilewatin. Gaya hidup kayak gini membuat banyak pegawai kantoran yang mau gak mau udah kehabisan uang dari gajinya di tanggal muda. Udah wacana “GUE HARUS NABUNG” pas gajian, kenyataannya? Ya gitu deh.....



Ngegosip, jadi hiburan terbaik dikantor

“eh tau gak, si A tuh ternyata lagi deket sama manager, pantes aja dia jadi nge sok gitu”

“Masa sih? Lo tau dari mana?”

And blablabla....

Jangan ngaku jadi pegawai kantoran kalau gak pernah ngegosip, yang namanya lingkungan kerja ada aja deh tuh yang diomongin, mulai dari si A yang cantik dikit, si B yang dapet promosi, bahkan sampai Pak Boss sekalipun. Tapi inilah yang bikin jadi pegawai kantoran tuh enak. Dimanapun dan siapapun, kalo kerja di kantoran, jadilah pegosip yang baik buat bersosialisasi dengan pegawai kantoran lainnya. Kalo ngga, bisa-bisa Kamu sendiri yang digosipin.




Gak Cuma buat buang air, Toilet juga sering dijadiin tempat buat tidur

Pas lagi ngantuk berat gegara bergadang nonton pertandingan bola, toilet bisa dijadiin solusi pegawai kantoran buat tidur.  Alasan yang digunakan buat atasan ya pasti masuk akal kalo dari toilet. Cukup bilang “abis pup tadi, mencret-mencret nih,salah sarapan kayaknya”. Sukses? bisa jadi. Yang berbahaya, toilet di kantor itu dikit, dan atasan juga kebelet, trus ngetok-ngetok pintu toilet padahal kita lagi mimpi indah.




Gak peduli berapapun gajinya, gaya adalah nomor satu

Hal menarik lainnya sebagai pegawai kantor adalah semangat ngupdate sosial media, lagi pusing dengan kerjaan tinggal ngeluh difacebook, lagi nongkrong tinggal tag location di path, asik selfie langsung post instagram, atau iseng ya tinggal baca-baca timeline. Anehnya kebanyakan hal ini terjadi pas jam kerja. Gak peduli seberapa banyak kerjaan yang minta disentuh, Kamu harus tetap hidup di sosial media biar gaya dan kekinian.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook