Usia 20an Masih Single? Justru Itu Bisa Jadi Anugerah Paling Besar Lho.

15.36.00

Pacaran memang serba salah. Saat SMP atau SMA, kita akan sering ditegur orang tua atau keluarga.

“Kecil-kecil kok udah pacaran sih?”  Nah lebih serba salah lagi saat menginjak kepala dua, kita belum punya pacar.  “Aduh, masa udah umur segini belom punya pacar?”
Kamu yang belum punya pasangan diusia 20an, jangan khawatir ya. Ini bukan akhir dunia kok. Gak perlu terlalu pusing  dengan status Jomblo ditengah teman-teman kamu yang berpacaran. Siapa bilang Jomblo itu selalu NGENES??? Banyak hal yang bisa kamu nikmati dengan status kamu sekarang ini lho. Selalu ada sisi lain dalam setiap hal didunia ini, termasuk ketika kita single atau jomblo hehe.




Dengan status Single-mu, kamu bebas bergaul dan menjalin hubungan baru
Manfaat yang pertama dari status Single adalah bebas bergaul dengan siapa aja tanpa harus memikirkan perasaan orang lain. Gak akan ada yang melarang kamu menjalin hubungan dengan siapapun, gak ada yang cemburu-cemburuan. Apalagi jika hubungan pacaran mengharuskan kamu untuk selalu bersama si dia tanpa punya waktu bertemu orang lain.



Gak punya orang yang harus diperhatikan “spesial” , kamu bisa membagi waktu dengan sebanyak mungkin sahabat
Yap, selain bergaul kamu juga bisa punya kebebasan bercengkrama dengan sahabat. Kebanyakan yang berpasangan lama-kelamaan akan lupa dengan yang namanya sahabat.  Sekalipun kamu berkumpul dengan sahabat, pasti pacar kamu juga akan ada disana. Pacaran memang menuntut adanya komitmen dan keterikatan yang kuat. Ini tentunya membuat kamu secara perlahan menarik diri dari lingkungan. Duniamu hanya dihabiskan berdua saja. Kamu yakin itu hal yang paling baik dimasa mudamu?



Mencintai diri jadi kewajiban yang kamu nikmati
Saat kamu menjalin hubungan pacaran dengan seseorang tentu banyak waktu yang kamu luangkan hanya untuk dia dan mengorbankan waktu pribadi kamu. Kamu bahkan melupakan bahwa cinta terhadap diri sendiri juga sama pentingnya. Memikirkan diri sendiri rasanyapun akan sulit. Beda halnya kalau kamu lagi berstatus single, banyak waktu yang bisa kamu habiskan untuk merawat diri, berolahraga dan lain-lain tanpa harus terbebani dengan permintaan pacar yang akan menyita waktu kamu.
Gak ada yang perlu kamu cemaskan saat pergi keluar sendirian!
Kamu pastinya sedih setelah putus karena kehilangan ‘supir pribadi’ yang setia menemani kamu kemana-mana. Tapi saat single, kamu bisa jalan sesuka hati. Kamu bisa makan diluar, memesan dan makan makanan sebanyak apapun, gak perlu gengsi! Kesendirian nggak melulu harus negatif, kamu justru bisa mengubahnya menjadi kesempatan untuk mengembangkan diri secara maksimal menuju kemandirian.



Terhindar dari stress dan sakit hati
Manfaat single lainnya adalah terhindar dari stress. Kamu akan menerima dan enjoy dengan status lajang. Selain stress, Status ini juga bisa menghindarkan kamu dari masalah sakit hati. Banyak pasangan yang juga sulit untuk setia. Apalagi buat yang memilih status LDR (Siap-siap aja LDR = Lama-lama Di Rebut). Sakitnya disini!!!!
Dengan status single kamu gak perlu ribet dengan rasa galau. Mau galauin siapa coba? Pacar aja gak punya, gebetan pun belum berhak, masa galauin pacar orang? Jangan dong ah.. 

Kamu bisa terbebas dari drama dan masalah klasik pacaran
Pacaran membutuhkan dedikasi dan kerja keras. Akan ada banyak masalah sepele yang kamu hadapi, apalagi kalau pacar kamu overprotectif atau ngambekan. Banyak drama-drama yang akan kamu hadapi. Saran sih kamu perbanyak makan, karena pura-pura bahagia itu gak enak

Menjadi lebih sehat
Stress? Nggak. Sakit hati? Nggak. Hidup kamu tentunya akan lebih tertata. Makan cukup, tidur cukup tanpa harus sibuk menemani si pacar kesana-kemari atau bertelepon hingga larut.  Kamu punya banyak waktu untuk istirahat kan?

Irit Biaya
Nggak perlu menyiapkan dana untuk dua orang, kamu bisa pergi kemanapun sesuka hati tanpa harus memikirkan isi kantong. Ya kan? Gak bisa dipungkiri, saat kita bersama pasangan, terutama cowok-cowok nih..pasti uang yang keluar akan jadi double. Gengsi kan kalau ngajak pacar cuma duduk-duduk aja ditaman? Belum lagi untuk membuat hubungan awet diperlukan kejutan-kejutan kecil, kado misalnya. Mana sempet kamu punya tabungan untuk pernikahan dan masa depan?
Lebih banyak waktu untuk keluarga
Biasanya saat kita punya pasangan, waktu akan lebih banyak tersita untuk si pacar. Sedangkan keluarga? Hanya dijadikan urutan kesekian. Nah, kalau kamu single otomatis banyak waktu yang bisa kamu habiskan bersama keluarga.

Leluasa mewujudkan rencana sendiri
Kita ambil sebuah contoh. Misalnya kita mendapat beasiswa keluar negeri tapi dilain sisi kita terhalang dengan keinginan pacar yang mau kita tetap tinggal. Dilema kan pastinya. Apa yang akan kamu pilih? Cita-cita atau cinta?


Fokus pada karier
Nah ini poin penting. Ketika kita gak punya pasangan, kita bisa lebih fokus mengejar hal yang kita mau terutama karier. Saat kita difokuskan dengan pekerjaan akhir pekan, bekerja lembur, atau ditugaskan kemanapun  demi meningkatkan karier, kamu gak perlu minta izin ke siapapun. Memang sih kadang kita butuh pasangan sebagai penyemangat tapi belum tentu semua pasangan bisa mengerti dengan kesibukan dan rutinitas kita.
Otomatis pikiran kita akan terbagi-bagi. Antara fokus pada pekerjaan atau kepentingan pacar. Intinya, kita harus fokus pada satu tujuan.  Karena apapun yang dijalani dengan fokus, hasilnya gak akan mengecewakan.


Bebas melakukan kesenangan dan hobi
Usia 20-an adalah zona waktu yang ideal untuk selalu mencoba hal baru dan menantang zona nyaman kamu. Ini adalah waktunya kamu untuk menjelajah ke tempat-tempat yang selama ini Cuma bisa kamu lihat di TV atau internet. Mumpung masih muda, kuat, sudah bisa mencari uang sendiri dan gak ada yang melarang, gunakanlah kesempatan ini untuk melihat dunia diluar sana.
Bayangkan kalau hobi kamu adalah travelling , sementara pasangan kamu hobinya ngemall. Ketemunya dimana? Biasanya akan ada pacar yang ngomel-ngomel saat kamu ijin “beb, aku minggu depan mau ke lombok, naik gunung. Boleh yah?” Ijinnya perlu waktu berbulan-bulan, padahal ya bukan dia yang bayar!
Atau saat kamu punya hobi futsal, bisa jadi akan ada kalimat tolakan “ jadi, futsal lebih penting dari aku??? Oke, pacaran aja sama bola.” Ternyata jaman penjajahan itu masih ada.


Siapa Sebenarnya dirimu? Tanpa ada yang menuntut ini –itu kamu bisa lebih paham tentang dirimu sendiri
Jika terbiasa selalu bersama pacar, kamu akan sulit menemukan identitasmu saat terpisah dari pacarmu. Kamu juga mulai suka makan ditempat favoritenya, pakai baju ini itu yang dia suka atau sekedar menonton film favoritenya biar ada obrolan. Coba deh kamu pikir, kamu melakukannya karena suka atau hanya demi memuaskan dia?

Bebas memilih pakaian
Banyak pasangan yang kerap suka mengatur bahkan mengatur penampilan kamu. Syukur-syukur kalau pilihannya cocok dengan kamu. Kalau nggak, sabar aja deh. Kamu nggak bisa bebas berekspresi dalam penampilan. Tapi saat kamu single kamu jadi bebas memakai busana apapun yang kamu sukai. Asal pede dan sopan, nggak ada yang berani mengkritik atau berusaha mengubah kamu.
Nah, kamu bisa cek koleksi GatsuOneがつおね! Dijamin bisa cocok dengan selera kamu dan si pacar hehe

Nggak perlu wajib lapor
Duh udah kayak RT RW aja deh harus wajib lapor. Berapa kali kamu harus menelepon si dia untuk ngabarin kamu ada dimana, sedang apa dan sama siapa. Itu konsekuensi jadi seorang pacar. Hem..kalau mau dikabarin setiap hari, pacaran aja sama loper koran? #eh

Yap, Itu dia. Selagi kamu belum bertemu dengan tambatan hati yang kelak akan menjadi jodohmu, kamu bisa menunggu atau mencarinya dengan melakukan hal-hal yang terbaik. Nikmati hidupmu selagi muda:) Dan jangan lupa kamu bisa menikmati hidup dengan penampilan yang fashionable,hem..dengan penampilan kece, siapa yang gak naksir kamu? yuk belanja koleksi dari www.gatsuone.com

Dan follow IG @gatsuone untuk mendapatkan info promo dan produk terbaru lainnya:)


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook