Hidup Memang Gak Seindah FTV

14.30.00

Apa sih yang biasa kamu lakukan saat menghabiskan waktu dirumah? Tidur, main gadget, atau menonton tv?
Hem..bicara saat berlibur yang ditonton adalah FTV. Tahu kan apa itu FTV? Cerita singkat yang terkadang membuat daya imajinasi kita menjadi tinggi. Biasanya FTV digemari oleh para remaja, sedangkan Ibu-Ibu masih setia dengan sinetron dan acara dangdut. Ibu-Ibu yang menonton sinetron sama halnya dengan menonton pertandingan sepak bola, teriak-teriak gemas sampai menasehati karakter pemainnya.
Cerita FTV memang simple, langsung bertemu ending tanpa harus menunggu hingga ribuan episode. Meskipun banyak scene yang tidak masuk logika.

Berikut rangkuman hal-hal dari kisah FTV yang ‘sulit’ terjadi dikehidupan nyata. Contohnya dibawah ini ! Yuk kita simak , Oneesan!




Pacaran Beda Kasta
Biasanya si pemeran utama berasal dari kasta menengah ke bawah, misalnya tukang sayur, sopir bajaj cantik, sopir ganteng, knek kopaja ganteng, tukang somay, peternak sapi sampai cantik-cantik tukang sedot tinja.
Pokoknya salah satu entah si pria atau si wanitanya akan memiliki kelas ekonomi lebih rendah dari yang lain dan mereka akan terlibat kisah cinta yang penuh intrik dan dramatis.

Alurnya seperti ini : nabrak -> nolongin -> jadian. Kalau di dunia nyata seperti ini: nabrak -> nolongin -> yang ditabrak minta ganti rugi -> kasih uang -> kalau nggak mau digebukin masa
Ya siapa sih yang gak mau punya pasangan kaya? 
Dalam kenyataannya, hal ini sulit terjadi dikehidupan nyata. Kebanyakan pasti mencari cinta dilingkungan pergaulan yang sama, jarang yang akhirnya direktur terlibat asmara dengan sopir atau tukang ojek (misalnya). Logikanya aja, meski si doi suka tapi yakin orangtuanya setuju? hem biasanya yang nyaman kalah sama restu orangtua.

 


Wanita karier ngejar-ngejar kenek mikrolet
Masih menyambung poin diatas. Ya gak cuma kenek mikrolet aja banyak juga profesi lain yang adegan intinya itu si cewek yang punya karier bagus ngebet banget sama si cowok. Dan si cowoknya biasa aja, kalem, seolah gak ada apa-apa.
Tapi ini sulit kejadian dikehidupan nyata. Jangankan wanita karier, wanita biasa aja gak mau ngejar-ngejar cowok duluan. Kecuali cowoknya macem Zayn Malik lah..

 
Jiwa yang tertukar atau anak yang tertukar?  
Dua-duanya sama-sama aneh. Mirip-mirip sama drama korea, Ini sih adegan sinetron, biasanya tokoh ini sering berantem. Karena berantem itulah tiba-tiba jadi ajaib jiwa mereka ditukar. Pernah nonton ftv yang judulnya P*ppy B*bby? Ceritanya seperti poin ini. Andai benar-benar ada pengen lah bertukar sama Isyana Sarasvati 


Punya banyak nyawa, mati lalu hidup lagi atau amnesia Kisah ajaib! Karakter apapun bisa mati kemudian hidup lagi dengan penjelasan yang suka maksa. Misalnya si pemeran jatuh ke jurang eh ternyata ada yang nolong, terus pas sadar gak inget apa-apa. Atau lebih anehnya lagi yang satu mati eh ternyata ‘Kembar’. Mungkin sih ada ya beberapa yang biasanya disebut mati suri tapi rata-rata jarang dan gak jadi drama banget sih kalau dalam kehidupan nyata.
 

Anak orang kaya boros, Orangtuanya marah, Terus anaknya disuruh jadi orang susah, diawali dengan menyamar

contohnya seperti ini :
Udah seringlah pasti nonton tentang kisah anak orang kaya tukang belanja, tagihan perbulannya bengkak, orang tuanya marah, nyabut semua kartu kredit dan ATM-nya, dan anaknya disuruh hidup susah.

Coba kalau kita lihat dikehidupan orang kaya zaman sekarang, mana adaaaaa orang tua yang tega melihat anaknya hidup susah. Bagi orang kaya (di kehidupan nyata), mungkin belanja dan tagihan bengkak adalah salah satu gaya hidup yang benar-benar biasa banget yang sering mereka hadapi. Udah biasa...


Wong ndeso masuk kota, ditolong dan jatuh cinta
Kisah satu ini paling sering digambarkan dalam ftv. Gadis muda, cantik tapi berbahasa indonesia logatnya medok, dateng ke kota pakai kain plus kebaya, kemudian tersesat dan gak sengaja ketabrak mobil pria kaya, ditampung dirumahnya dan..
Jatuh cinta’
Kenyataannya wong ndeso masuk ke kota biasanya punya kekasih nan jauh disana, begitu juga wong kota yang masuk ke desa, jarang ada yang cari jodoh disana, wong desa juga kebanyakan udah berpasangan (nikah muda).

 


Lagi pulang kampung nemu gebetan, Pas ke kota ketemu lagi
Ada FTV yang adegannya begini... jadi, ada cowok dan cewek yang lagi pulang kampung, mereka se bus dan duduk sebangku, dan ternyata punya kampung yang sama. Di kampung mereka deket, terus marahan gara-gara si cowok dikiranya udah punya pacar padahal itu cuma temennya. Akhirnya si cewek balik ke Jakarta buat ninggalin si cowok, si cowok pun balik lagi ke Jakarta buat nerusin kerjanya, pas pergi ke suatu tempat taunya ketemu, terus cowoknya ngejelasin, jadian… dan tamat.

Coba kalo kenyataan, mana ada dari kampung pas ke Jakarta taunya ketemu lagi. Emangnya Jakarta cuma segede sekolah TK?

 


Cinta dan benci itu jaraknya tipis, benar gak? 
Hampir disetiap FTV, si cowok dan si cewek dapat saling kenal karena saling membenci. Perlahan akhirnya mereka sadar dan rasa benci gampang banget berubah jadi cinta.
Padahal kenyataannya, gak semudah itu. Mungkin beberapa ada benarnya tapi prakteknya, kalau benar-benar udah gak suka, gak gampang buat melihat sisi baik dan menarik dari diri seseorang. Ya, kan?

 



Dateng ke pernikahan gebetan untuk menghentikan pernikahannya
Kadang di FTV juga suka ada kisah yang ceritanya tentang pasangan yang udah saling cinta, tapi akhirnya harus terpisahkan akibat salah satu pihak harus nikah dengan pilihan orang tuanya. Terus ceweknya gak rela, cowoknya pun begitu, tapi si cowok tiba-tiba datang ke pernikahan sambil lari-lari dan pake baju lusuh, pas si cewek mau ijab qabul dia dateng dan bilang... “TUNGGU DULU!” terus akhirnya jadi mereka yang nikah.

Kalo di kejadian nyata mana ada yang bisa begini, selain malu, sebelum masuk juga udah pasti dicegat duluan sama pihak keluarga atau siapalah.



 
Sahabat, tidak semenarik pemeran utama
Dalam dunia FTV, cameo yang biasanya jadi sahabat si tokoh utama cowok ataupun cewek pasti berpenampilan kurang menarik dengan kekurangan yang jelas terlihat, misalnya lemot atau bahkan kurang dari penampilan. Pokoknya gak sesuper tokoh utama deh.
Kenyataannya, yang namanya pertemanan atau persahabatan biasanya didasari oleh kecocokan selera, jarang ada yang populer mau temenan sama si cups.


Ngejar-ngejar sampai ke dalam airport
Adegan yang kayak gini juga sering nih, jadi biasanya si cowok/cewek kecewa dengan gebetannya, karena dia frustasi dia pun memutuskan pergi ke luar negeri. Terus pihak yang satunya lagi sadar akan kesalahannya, dia ngejar gebetannya ke airport, dan tentunya… dia bisa ngejar sampe ke dalem-dalem airport.

Kalo di kejadian nyata? Mustahil! Coba kamu lihat bandara deh, boro-boro bisa sampe ke dalem-dalem airport, baru sampe ke pengecekan tiket yang di pintu awal juga kalo gak punya tiket udah disuruh keluar.


Si Tokoh utama yang terlalu baik
Ini FTV yang paling gak masuk akal, pasti tahu kan FTV yang kisahnya si pemeran utama terdzolimi, Disiram bensin, dikasih makanan basi, hartanya dikuras, tapi tetap aja sabar. Endingnya yang jahat pasti berubah dan mereka hidup bahagia atau si jahat kemudian ‘mati’
Kenyataannya, emang ada yang sesabar itu? Jaman sekarang mah apa-apa langsung ngadu ke pihak yang berwajib, bahkan malah bisa jadi saling bunuh-bunuhan. Jaman udah penuh emosi, masa iya diem aja digituin.




 Adegan kuliah yang belajarnya cuma hitungan detik, pacarannya berjam-jam
 Coba deh kalau di ftv yang namanya kuliah enak banget, ujian gak tegang, dosen gak kiler-kiler amat (yaiyalah,dosennya cuma satu), gak banyak tugas, scene nya dateng, buka buku terus pergi sama gebetan. Kenyataannya????
Jawab sendiri deh..


Dan kau hadir merubah segalanya
Apalagi kalau bukan taksi?  
Dalam kenyataannya kadang nyari taksi ga mudah, mesti booking lewat aplikasi atau nunggu yang lewat pinggir jalan.
Beda sama kisah di ftv atau sinetron, seolah-olah kanan-kirinya taksi semua. Pas si pemeran lewat meskipun didalam komplek, biasanya taksi bakalan nongol.
Adegannya gini :
Si cewek “Kamu selingkuh kan? Ngapain kamu posting foto sama dia di instagram, sedangkan foto sama aku gak pernah kamu post?”
Si cowok “Beb, nikita willy yang maksa aku, lagian di-dia....”
Si cewek “HALAH CUKUP! Taksi...taksi..”

Yap itu dia, just for fun. Tidak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun.
Salam Damai!


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook