Beauty Hack: Hapus Kuteks Tanpa Remover, Gini Caranya!

16.03.00


Meski nail art bisa membuat kuku tambah cantik, tapi keberadaan kutek di kuku juga ada tenggang waktunya lho. Jadi kuku nggak boleh dibiarkan terlalu lama tertutup kuteks. Nah, untuk kamu yang gemar sama nail art pastinya nggak mungkin meninggalkan satu barang ini, nail polish remover!

Nail polish remover mengandung bahan-bahan yang dapat menghancurkan partikel kuteks, sehingga dapat menghilangkan bekas kuteks di kuku kita. Tapi ternyata nggak cuma nail polish remover di toko kecantikan aja kok yang bisa kamu pakai untuk menghapus kuteks. Dengan benda-benda ini, kamu bisa menghapus kuteks tanpa pakai remover!

Parfum

Parfum bisa menjadi pilihan nomor satu kamu sebagai alternatif pengganti remover paling gampang untuk membersihkan kuteks. Semprotkan kuku dengan parfum lalu bersihkan kutek dengan menggunakan tisu atau kapas. Jika masih ada kutek yang tersisa kamu bisa menyemprotkan parfum ke bagian tersebut.

Alkohol

Produk satu ini bisa membantu membersihkan kutek dari kuku-kuku kamu lho. Tuangkan sedikit alkohol pada kapas lalu mulailah bersihkan kutek dengan kapas tersebut.

Hairspray

Gunakan hairspray untuk membersihkan kutek tanpa menggunakan remover atau aseton. Semprotkan hairspray pada kuku kemudian bersihkan kutek menggunakan kapas atau tisu. Pastikan untuk menyemprotkan hairspray pas ke kuku ya, kalau nggak nanti malah jarimu yang kaku-kaku lagi. Hihi..

Deodoran

Deodoran nggak cuma dipakai buat lipatan ketiak aja lho, bisa juga digunakan untuk remover cat kuku. Caranya semprotkan deodoran ke kuku kemudian diamkan selama beberapa menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan kapas.

Hand sanitize

Selain membuat tangan jadi lebih bersih, hand sanitizer juga berguna untuk membersihkan kuteks. Kamu bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan kutek sama caranya dengan saat kamu menggunakannya untuk membersihkan tangan.

Kuteks yang lebih gelap

Serius min? Iya! Coba deh timpa kuteks kamu dengan kutek lain yang warnanya lebih gelap. Lalu secepat mungkin usap cat kuku dengan kapas sebelum kuteknya mengering.

Pasta gigi

Pasta gigi juga bisa menjadi alternatif yang cukup ampuh untuk menghapus kutek lho. Gunakan pasta gigi secukupnya pada cat kuku yang mau kamu hapus. Kemudian gosok dengan sikat gigi yang sudah nggak terpakai lagi. Terakhir, bilas kuku hingga bersih.

Lemon dan cuka

Kalau kamu ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan kuteks, jus lemon dan cuka bisa adalah pilihan yang tepat. Campurkan 1 sendok makan lemon dan 1 sendok makan cuka putih lalu aduk hingga rata. Rendam jari selama 5-10 menit dalam air hangat dan usapkan campuran lemon itu pada kuku kamu.


Gimana Oneesan, udah nggak bingung lagi dong kalau nanti nail polish remover kamu nggak ada saat lagi dibutuhkan? Dengan bahan-bahan yang ada di rumah, kamu tetap bisa menghapus kutek dari kuku kamu dengan cara yang mudah. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook