Mimpi-Mimpi Yang Sering Di Alami Manusia, Benarkah?

11.11.00

Siapa yang sering bermimpi? Atau selama hidup belum pernah bermimpi?
Semua orang pasti pernah mengalami mimpi. Banyak yang bilang, mimpi itu jendela terhadap dunia bawah sadar kita untuk memberitahu tentang apa yang akan terjadi dalam hidup kita.
Nah berikut rangkuman mimpi-mimpi yang sering dialami manusia. Yuk kita simak ulasannya!


Terjatuh

“aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tenggelam dalam lautan luka dalam” #kemudiangalau (Oke, abaikan ini..) 
Balik lagi, biasanya mimpi terjatuh itu artinya ada beberapa hal dalam hidup Kamu yang belum berjalan dengan benar, baik itu pekerjaan ataupun masalah keuangan. Tapi ada juga yang bilang mimpi jatuh dari tempat yang tinggi itu berhubungan dengan kecemasan Kamu atau perasaan dari kegagalan yang Kamu rasakan. Enaknya sih mimpi jatuh cinta aja deh..

Mimpi dikejar sesuatu

Mimpi ini biasanya paling umum dialami manusia lho. Mungkin ini bagian dari pikiran Kamu yang ingin menghindari perasaan, orang atau masalah. Kamu merasa ada yang mengancam dalam hidup dan jadi Kamu juga mencoba melarikan diri dari ketakutan terbesar Kamu. Alhasil saking kepikirannya jadi kebawa mimpi deh tuh..

Kehilangan Gigi

Sabar ya, Gigi udah punya Raffi Ahmad #eh 
Kata orang, mimpi gigi copot atau tanggal itu artinya akan ada kerabat dekat kita yang meninggal, berita duka yang menghampiri keluarga. Tapi di Barat, peneliti mengatakan mimpi gigi biasanya berkaitan dengan kekuatan, kebijaksanaan dan kemampuan kita berkomunikasi.

Melihat Air

Air dalam mimpi berhubungan dengan emosi, baik emosi yang Kamu sadari atau emosi yang sedang terkubur yang mungkin tidak disadari. Air melambangkan penyucian, perubahan, dan hidup yang baru. Seperti apa air yang Kamu lihat? Air itu mewakili perasaan Kamu. Jika jernih berarti Kamu sedang merasa baik.

Berkendara

Kendaraan mencerminkan jalan yang kita ambil dan kemampuan kita mengendalikannya, ke arah positif atau berubah ke arah negatif.

Kematian

Mimpi melihat kematian merupakan mimpi yang umum dan paling menakutkan. Terkadang banyak masalah yang menghadang, keinginan lari atau sekedar melupakan semuanya akan memicu Kamu untuk mewujudkannya dalam mimpi. Kesimpulannya, mimpi ini menunjukkan perubahan emosi yang Kamu alami. Jadi, cobalah untuk mencari jalan keluar dari tiap masalah satu per satu dan hidup yang baru akan menanti Kamu. Tapi jika Kamu memimpikan orang lain dalam kematian, biasanya Kamu merasa khawatir dengan orang itu, perhatikan baik-baik bagaimana perasaan Kamu terhadap orang itu ya.

Mimpi Telanjang
Pernah? Sebagian orang pasti pernah mengalaminya. Sering kali orang bilang jika mengalami mimpi ini maka akan ada kejadian memalukan yang akan menimpa Kamu atau menimpa orang yang Kamu lihat telanjang itu. Bisa jadi mimpi ini tejadi akibat harga diri yang pernah tersakiti.

Berlari ditempat

Biasanya mimpi ini dialami jika sedang mengejar suatu hal. Masyarakat meyakini, itu artinya hal yang Kamu kejar tidak akan berhasil. Dan menurut para ilmuwan banyak hal yang Kamu kerjakan secara bersamaan, sehingga fokus untuk meraih mimpi Kamu jadi terpecah belah.

Mimpi Hantu

Mungkin Kamu sedang depresi atau terlalu banyak nonton film horror. Hantu merupakan makhluk gaib yang sering dikaitkan dengan perasaan cemas saat melihatnya. Bisa jadi Kamu sedang cemas pada suatu hal sehingga Kamu ingin melakukan beberapa perubahan dalam hidup.

Terjebak dalam suatu tempat atau ruangan tertutup

Asal jangan terjebak nostalgia aja yah..
Mimpi ini merefleksikan ketidakmampuan Kamu untuk melepaskan diri dari situasi yang tidak menguntungkan, atau ketika Kamu sedang mengalami kesulitan dalam membuat suatu keputusan.

Ular
Mimpi satu ini sering banget dibahas. Katanya kalau mimpi di gigit ular itu, banyak yang percaya kalau Kamu akan segera bertemu dengan jodoh. Ular biasanya mewakili perasaan malu, bersalah, tehukum atau merasa berdosa. Heeem..

Mimpi terbang

Terbang menyimbolkan kebebasan seseorang dari keterbatasan. Biasanya dialami kalau Kamu sedang bahagia dan senang terhadap hidup yang sedang Kamu jalani saat ini, bisa jadi soal hubungan, ketulusan dan perkembangan.

Mendapatkan Anak

Bagi masyarakat Indonesia, mimpi ini artinya akan mendapat atau menerima berkat dan tanggung jawab baru, bisa jadi juga akan mendapatkan rejeki. Seperti slogan “banyak anak, banyak rejeki”

Bertemu orang

Siapa nih yang sering Kamu temui dalam mimpi? Sering kali, orang yang Kamu temui itu mewakili karakter dalam diri Kamu yang perlu dikembangkan. Katanya sih gitu........

Mimpi terkadang bukan hanya sebuah bunga tidur semata, mimpi juga kadang merupakan pertanda bagi kehidupan kita kedepan. Beberapa mimpi mempunyai makna yang baik bagi kehidupan kita, beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya. Jadi nggak ada salahnya jika kita mengetahui makna dari mimpi yang kita alami. Karena dengan mengetahui makna mimpi yang kita alami, kita dapat waspada pada halangan dan rintangan pada kehidupan kita.

Sudah banyak orang yang merasakan dampak dari mimpi yang kemudian artinya menjadi nyata dan terbukti kebenarannya. Untuk mempercayai suatu arti mimpi memang sulit bagi sebagian orang, tapi dibalik semua itu ada makna yang bisa kita pelajari yaitu peringatan sehingga kita bisa lebih hati-hati dalam segala perbuatan dalam hidup ini.
Tapi jangan sampai terlalu difikirin juga sih, yang ada mengganggu aktivitas kita. Namanya juga bunga tidur....hehe




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook