Sering Ngantuk Saat Bekerja? Yuk Simak Tipsnya!

11.15.00

Kerjaan numpuk tapi rasa ngantuk malah datang menyerang. Duh, pasti bikin nggak konsen dan ujung-ujungnya kerjaan nggak ada yang beres. Hayoo ngaku, siapa yang pernah ngerasain hal itu di kantor? hehehe. Rasa mengantuk memang kerap dirasakan ketika kita bekerja, apalagi saat siang dan menjelang sore. Waduh kalau bisa dibilang itu jam-jam paling rawan.
Nah buat kamu yang suka banget ngantuk di jam kantor, GatsuOneがつおね punya tips-tips ampuh yang patut kamu coba nih.


Langsung disimak yuk!

Mendengarkan musik tentu bisa jadi obat penghilang kantuk
Musik memang terbukti mampu mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang. Jadi nggak heran kalau seseorang yang sedang bersedih akan disarankan untuk mendengarkan musik yang ceria supaya bisa bersemangat kembali. Demikian juga rasa ngantuk, saat kamu merasa bosan dan mengantuk di kantor, mendengarkan musik favorit bisa menjadi salah satu cara mudah yang bisa dilakukan. Pilihlah musik-musik yang bersemangat agar bisa kembali segar dan konsentrasi dalam bekerja.


Hindari menatap layar komputer selama berjam-jam tanpa istirahat
Selain nggak baik untuk kesehatan mata, menatap layar komputer dalam waktu berjam-berjam juga bisa menyebabkan rasa ngantuk. Oleh karena itu sebaiknya luangkanlah waktu beberapa menit untuk berhenti menatap layar komputer. Kamu bisa gunakan waktu yang ada untuk berjalan ke pantry untuk mengambil minum atau mengobrol dengan rekan kerja di sebelah kamu, tapi pastikan dulu rekan kerjamu sedang nggak sibuk ya.


Minumlah kopi
Nggak bisa dipungkiri kalau minuman ber-kafein seperti kopi selalu dijadikan solusi saat seseorang sedang mengantuk. Hal ini terjadi karena sudah sejak lama kafein dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk dan lelah. Nah buat kamu yang merasa mengantuk di kantor dan memiliki pekerjaan yang banyak, kamu bisa coba menyeruput kopi hangat sambil bekerja. Selain rasa kantuk hilang, aroma kopi yang nikmat mampu membuatmu lebih bersemangat.


Biar rasa ngantuk hilang, meregangkan tubuh bisa jadi salah satu hal yang patut dicoba
Rasa kantuk juga bisa disebabkan karena kamu terlalu lama duduk di depan layar komputer. Agar tubuh dan pikiran menjadi fresh kembali, kamu bisa melakukan peregangan tubuh selama beberapa menit. Gerakan sederhana seperti mengangkat tangan dan meluruskan kaki bisa membantu kamu untuk menghilangkan rasa ngantuk di kantor
Jangan memakan makanan berkarbohidrat secara berlebih
Makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi memang menjadi sumber energi yang sangat dibutuhkan tubuh. Tapi sebaiknya dalam mengkonsumsi karbohidrat nggak boleh berlebihan ya, karena bisa menyebabkan ngantuk. Hal ini dikarenakan karbohidrat mengandung gula yang membuat perut cepat lapar. Rasa lapar pada perut inilah yang membuat tubuh menjadi cepat mengantuk. Jadi saat makan siang, sebaiknya kamu mengurangi konsumsi karbohidrat, tapi memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan agar tubuh menjadi lebih fresh.


Tidur di kantor? Boleh kok, asal….
Jika memang rasa kantuk yang kamu rasakan sudah nggak bisa lagi ditahan, kamu bisa tidur di kantor kok. Eiits, bukan berarti kamu bisa tidur pas jam kerja ya. Manfaatkan jam istirahat yang ada untuk tidur sejenak. Jika waktu istirahat kamu sekitar 60 menit, kamu bisa menggunakan waktu setengah jam untuk tidur. Tidur ini sangat efektif untuk membuat kamu segar kembali loh. Tapi ingat, jangan lupa memasang alarm atau minta bantuan teman untuk membangunkan kamu agar ritual tidur siang nggak kebablasan sampai jam pulang kantor ya. Hehe

Gampang kan,Oneesan? Dan perlu diingat, kurangi tidur terlalu larut ya...agar pada saat bekerja kamu bisa lebih berkonsetrasi dan terhindar dari rasa ngantuk.

Jika memang rasa kantuk sering terjadi meskipun kamu sudah tidur lebih awal, sebaiknya konsultasikan pada dokter. Karena rasa kantuk yang berlebihan dan terjadi terus-menerus bisa menjadi pertanda penyakit, salah satunya adalah diabetes.

Untuk menunjang penampilan kamu jangan lupa gunakan outfit terbaik yaa.Temukan koleksi terbaik di www.gatsuone.com yuk!
Dan jangan lupa untuk follow instagram @gatsuone Untuk info promo dan product terbaru:)



Orang bijak selalu meninggalkan jejak hehe. Comment yuk gan..yang beruntung bisa dapat voucher belanja lho:)

You Might Also Like

8 komentar

  1. Amazing and lovely, I like it and i will share it to others. Join us at http://bolanet88.biz

    Agen Casino Online
    Agen Judi Casino
    Aplikasi Judi Bola Online
    Situs Bola

    BalasHapus
  2. You Have a good for sharing this nice post you have. just follow http://lagapoker.net

    Poker Idn
    Bandar Poker Domino
    Poker Indonesia
    Agen Poker Online
    Jasa Seo Online

    BalasHapus
  3. You really post beautiful article and will share to my friends! join http://oppotogel.us

    Togel Online
    Situs Togel Singapura
    Agen Togel Terpercaya
    Data Togel Online
    Seo Togel

    BalasHapus
  4. you have a great post and i like it.. please join us at http://goopoker.cc

    Agen Idn Poker
    Situs Poker Resmi
    Bandar Judi Casino Online
    Seo Online

    BalasHapus
  5. agen slot online vivoslot terbaik dengan deposit 50rb

    https://taruhanslot.net/mainkan-slot-pan-jin-lian-dari-vivoslot/

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus
  6. great post you have aand i really like it.. please join us at http://jampoker.co

    Agen Idn Poker
    Poker Online Terpercaya
    Situs Poker Indonesia
    Seo Online

    BalasHapus

Like us on Facebook