Tips Merawat Tas Wanita

09.22.00



Dijaman sekarang wanita sangat amat memperhatikan penampilan mereka. Wanita bahkan rela menghabiskan uang hingga jutaan rupiah demi memenuhi kebutuhan fashionnya. Selain pakaian, aksesoris fashion yang diminati para wanita adalah tas. Tas bagi wanita bagaikan nyawa. Wanita dan tas merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. Berlebihan?
Tidak.
Karena tas merupakan tempat untuk menyimpan segala perlengkapan wanita secara komplit, isi tas wanita pun bisa lebih banyak dari isi koper pria. Hal ini mungkin berkaitan juga dengan sifat wanita yang selalu ingin tampil fashionable dan sempurna.
Oleh sebab itu bagi wanita tas sama halnya dengan kantong ajaib. Tentengan yang sepele, namun sangat berguna. Bagi seorang wanita gaya dan fashion adalah persoalan sensitif dan kepentingannya melebihi apapun. Berpergian tanpa menenteng tas merupakan sebuah hal yang sangat aneh bagi wanita. Kebanyakan wanita akan bergantung pada tas untuk menunjang kesempurnaan tampilan.


Berikut GatsuOne kasih tips cara merawat tas agar tas kamu awet dan tetap terlihat
baru.
Yuk simak! :


No 1. Membersihkan interior tas. Pada umumnya kebersihan interior tas kurang diperhatikan dibanding kebersihan eksterior tas. Untuk pinggiran atau lining tas, cukup bersihkan bagian ini dengan kain basah dan sabun ringan. Kemudian membalikkan lapisan tas bagian dalam ke luar, membersihkannya dari debu, membersihkan dengan lap bersih, dan membiarkan di udara kering. Kuncinya adalah untuk tidak terlalu keras menggosok bagian pinggir atau lining tas. Hal lain yang perlu dihindari adalah kelembaban. Jadi jangan pernah gunakan pembersih
steamers untuk bagian dalam tas ya.

No 2. Menghapus Noda dan Spots. Jadi setelah membersihkan secara menyeluruh tetap juga ada noda atau spot di tas cantik kamu, mmmhhh… lalu apa yang kamu lakukan? kamu harap tenang karena tas kesayangan kamu masih dapat diselamatkan. Ada beberapa solusi untuk membersihkan hal tersebut tergantung pada bahan tas kamu. – Hapus noda kering pada tas bahan suede dengan menggosok memakai penghapus kering. – Hapus tinta dengan penghapus kering, cuka, atau penghapus kutex (cat kuku). Pastikan untuk menguji area kecil yang tersembunyi sebelum mencobanya ke seluruh permukaan tas. Ada cara lain yang layak dicoba, dengan menggunakan parfum. Semprotkan sedikit parfum pada bagian yang terkena noda, lalu coba mengosok secara perlahan bagian tersebut. Selain tas kamu jadi lebih bersih, bonusnya: tas kamu akan wangi seperti aroma parfum kesayangan kamu. – Untuk tas kulit wanita jauh lebih mudah dibersihkan. Sebuah kain lembab dan deterjen ringan biasanya dapat membersihkannya. Keringkan dan gosokkan secuil vaseline, gosok secara lembut dan tas kamu menjadi lebih berkilat dan kelihatan baru.

No 3. Melembabkan. Kamu mengolesi pelembab untuk wajah kamu setiap hari, mengapa tidak tas kamu? Maksud melembabkan disini bukan dengan air. Setelah tas kamu mendapatkan pelembab khusus tas kulit, hal ini akan menjaga kelenturan material kulit dan membuat tas kamu menjadi kelihatan lebih cantik. Namun sangat penting untuk membersihkan tas kamu sebelum kamu memberi pelembab, hal ini yang membawa kita ke langkah berikutnya.


No 4. Penyimpanan. Jika suatu saat kamu ingin ke pesta lalu mengambil tas pesta yang ingin dipakai, jangan lupa menyimpan tas yang lama dengan baik dan benar. Ketika menyimpan tas, pastikan untuk menjaga mereka dengan ditutupi bahan yang memungkinkan mereka dapat bernapas. Hal ini terutama penting bagi barang yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kebanyakan tas sekarang dijual dengan kantong debu (dustbag) yang sempurna untuk penyimpanan. Jika kamu tidak memiliki kantong debu, kain bantal adalah alternatif yang bagus. Hal lain yang harus diperhatikan dalam menyimpan tas adalah mempertahankan bentuk mereka. Sebuah cara yang bagus untuk tetap menjamin bentuk yang utuh adalah menyelipkan tas dengan kertas tisu atau bekas kertas kado. Pastikan untuk kertas lipatan nya tidak terlalu tebal, agar bentuk awal nya tidak berubah. Sedikit trik yang digunakan adalah dengan menyemprotkan sejumlah kecil wewangian favorit disalah satu tissu kertas penyumpal tersebut sebelum di masukkan ke dalam tas/dompet. Dengan cara ini ketika ingin memakai kembali tas ini suatu waktu, tidak akan ada bau apak, melainkan samar aroma wewangian.

No 5. Melenyapkan aroma bau apak. Jadi jika kamu pada dasarnya mengabaikan langkah 1-4, lalu ketika kamu mau memakai tas, ya ampuuunn baunya amit amit. Jika hal ini terjadi, pertama pastikan bahwa aroma tidak datang dari beberapa makhluk malang yang mungkin telah membuat sarang di tas/dompet kamu. Periksa selesai? Nah mari kita lanjutkan dengan hal lain. Bau apak dapat disebabkan oleh berbagai hal: penyimpanan yang tidak benar, terlalu kering, terlalu lembab, jamur, dan hal lainnya. Sarannya adalah untuk membersihkan tas kamu
sebagaimana dijelaskan dalam langkah 1 sampai 3 terlebih dahulu. Selanjutnya kamu ambil tumpukan koran lalu masukkan ke tas/dompet kamu. Masukkan beberapa halaman koran, tutup selama beberapa hari dan baunya akan lenyap.

Nah, itu dia tips dari GatsuOne. Pasti sayang banget kan kalau tas cantik kamu rusak
hanya karena gak terawat?

Nah untuk menambah koleksi tas cantik kamu intip yuk koleksi dari GatsuOne.com !! :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook