Hal Menyebalkan Ini Pasti Seringkali Kita Temui Di Jalan

11.45.00

Setiap orang pasti menginginkan keadaan jalanan lancar, terlebih buat kaum pekerja yang harus mengejar waktu dipagi hari. Tapi kenyataannya kondisi jalanan tidak selalu baik, ya terkecuali musimnya mudik. Sepi deh tuh..

Terkadang ada aja hal-hal dijalan yang menyebalkan, kebanyakan bersumber dari manusia-manusia yang menyebalkan juga.

Berikut GatsuOne liput nih hal-hal yang menyebalkan dijalanan!

Sopir angkutan yang sering ngetem

Tahu kan gimana menyebalkannya Sopir angkutan? Ngetem sana-sini, gak ngerti kalau penumpangnya dikejar-kejar waktu. Hemm udah unmood duluan deh tuh dipagi hari.

“Bang,kalau saya telat terus kena potong gaji,emang abang mau nanggung? HAH?”

Kejadian kayak gini udah bukan jadi kejadian langka dijalanan. Ada lagi sopir angkutan yang gaje, kepalanya nongol keluar sambil teriak-teriak ga jelas. Penumpang udah penuh kadang masih aja disuruh geser. Engaaaaaap..........




Kendaraan umum yang jadi penguasa jalan

Selain poin nomor satu, ini juga yang sering jadi permasalahan menyebalkan dijalan. Kendaraan umum fungsinya ya sebagai fasilitas umum. Tapi ada beberapa kendaraan yang naik pangkat jadi penguasa jalanan lho...

Kendaraan umum ini asyik aja menaikkan dan menurunkan penumpang disembarang tempat. Alhasil kegiatan ini bikin pengendara lain harus berhenti dan terjadilah macet.

Banyak juga yang berhenti tanpa menggunakan lampu sen. Jadi buat Kamu yang suka berkendara, coba deh untuk kasih jarak dengan angkutan yang didepan plus jaga kaki siap pada rem.



Pedagang Kaki Lima

Yang namanya nyari rejeki sih boleh lah, cuma kalau sampai mengganggu lalu lintas dijalan ya gak baik juga. Seenaknya magerin jalanan dengan gerobak dkamug. Sebenernya ada untungnya juga sih penertiban untuk pedkamug kaki lima. Meski kasihan tapi apa yang mereka lakukan emang ngeganggu banget. Kan bisa cari tempat lain yang lebih cocok dijadikan sarana usaha.



Pengamen DKK

Profesi yang mengandalkan situasi saat macet dijalan raya. Keadaan jalanan yang padat semakin menguntungkan buat mencari rejeki. Ngeselinnya itu, saat kita udah bete dijalan mereka maksa buat minta uang. Toh ya bisa cari pekerjaan yang lebih baik.



Jalur kiri atau kanan yang melaju terus, eh malah berhenti

Biasanya kan ada tuh jalanan yang ke kiri atau ke kanan boleh melaju terus walaupun  lampu merah. Tapi ada aja kendaraan yang berhenti dijalur yang seharusnya bisa melaju terus. Mau gak mau yang dibelakangnya mesti sabar-sabar deh..



Membunyikan klakson berlebihan

Tipe orang yang gak sabaran. Kalau hanya sekali sih gak masalah, tapi kalau berkali-kali kurang kerjaan namanya, yang ada cuma bikin bising jalanan. Hanya dengan klakson, kemacetan gak akan terselesaikan!



Tanda lalu lintas gak berlaku

Nah yang ini paling sering kita temukan. Mungkin udah gak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ada lampu merah tapi jalan terus. Dilarang belok tapi tetep dilanggar. Ada rambu truk dilarang tetep juga dilanggar. Aduh pusing deh....



Salah Jalur? Cuek ajaa....

Ini paling bahaya, bukan cuma bahaya buat si pelanggar tapi juga bahaya buat pengendara lain. Harusnya dijalur sebelah, tapi karena males belok yaudah dilanjut aja dijalur yang salah. Atau pengendara yang suka nyerobot jalur busway. Pengen cepet tapi caranya salah, tiba-tiba ditengah jalan pindah jalur, nyerobot jalanan dan akhirnya bikin macet deh.



Upsss Sorry, Gak lihat jembatannya..

Gak perduli seberapa cepat Kamu berkendara, yang namanya pejalan kaki pas nyebrang bisa santai aja tuh ngacungin tangan ke arah Kamu dan kendaraan otomatis berhenti buat mempersilahkan lewat. Heeem asyiiikkkk...

Padahal disebelah ada jembatan penyebrangan yang sudah disediakan. Ya namanya manusia...Harap hati-hati ya dalam berkendara, kecepatan yang normal-normal aja deh.



Masih banyak yang suka buang sampah sembarangan

Dijalan masih sering kita lihat ada beberapa mobil yang membuka jendela dan buang sampah sembarangan. Gagal paham maksud orang-orang ini...Mereka gak ngerti apa gimana ya, selain bikin kotor jalanan, kan bisa bahaya juga buat pengendara yang lain.



Pejalan kaki yang haknya sudah terampas

Yang namanya trotoar dijalananan fungsinya ya buat para pejalan kaki. Tapi beberapa pengendara motor banyak yang nakal nih..asyik aja gitu naik ke trotoar. Lah terus pejalan kaki mau jalan dimana dong? Hem...seandainya bisa terbang. Lebih anehnya lagi ada orang berkendara motor di jembatan penyebrangan jalan. Gagal paham lagi deh...



Mungkin mereka lelah

Sering banget nemuin pejalan kaki yang jalannya lambat, sedangkan kita lagi buru-buru banget. Ngeselin gak sih..mau melipir ke sebelah tapi banyak pengendara,bilang permisi tapi orangnya gak mau geser. Duh ya ngeselin



Knalpot 94uL

Ini yang bikin kebisingan mewabah. Emangnya gak bisa pakai knalpot yang normal-normal aja? Rata-rata manusia terutama cowok nih yang hobi  modif knalpot yang mengeluarkan suara super kuat. Yah mungkin mereka hanya mencari sensasi semata....



Dan merekapun bertemu

Pemandangan umum lain dijalanan Indonesia adalah “Pertemuan sepeda motor”. Kayaknya ngobrol dijalanan udah jadi hobi yang paling enak. Terkadang suka gak ngerti apa yang mereka omongin, bisa gosip atau apapun. Gimanapun ini menjengkelkan buat pengendara dibelakangnya..

“Jalanan bukan punya mu Mas, jangan di pager gitu...situ bukan presiden”



Sales Jalanan

Suka lihatkan sales yang berdiri dijalan sambil ngasihin brosur? Bahaya banget nih sebenernya...apalagi kalau salesnya cantik plus seksi, ganggu konsentrasi pastinya...

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook