Bangga Jadi WNI Karena Ini!

15.31.00

Negeri kita  memang menjadi Negeri yang kaya segala suku,adat, bahasa,kekayaan alam dan lainnya, bahkan bisa dibilang hampir tidak ada batasnya jika dibandingkan dengan negara lain. Ini tanah kelahiran kita, tanah tempat kita dilahirkan dan berpijak. Cintailah tempat dimana Kamu selama ini hidup, selama ini bernafas, selama ini mencari rejeki, selama ini mencari ilmu. Meski  belajar atau bekerja sampai ke Negeri  Cina pun, Tanah airlah tempat kita pulang.
Ini dia hal-hal yang perlu Kamu banggakan dari Indonesia, yuk simak!


Indonesia merupakan suku bangsa terbanyak di Dunia
Indonesia merupakan negara yang punya suku bangsa terbanyak didunia. Salah satunya Suku Toraja yang masih menarik, setiap adat istiadat dan kepercayaannya menampilkan upacara-upacara yang hingga saat ini masih lestari. Selain itu masih banyak suku lainnya lagi, lain kali kita akan ulas satu per satu.
Dan ternyata suku tertua didunia berasal dari Indonesia lho...PENELITI antropologi urban dari Universitas Diponegoro Radjimo menyatakan suku Kerinci yang mendiami dataran tinggi bukit barisan di sekitar Gunung Kerinci ternyata lebih tua dari suku Inka, Indian di Amerika. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa orang Kerinci termasuk kelompok suku bangsa asli yang mula-mula ada di Sumatra. Kelompok suku bangsa ini kemudian dikenal dengan Kecik Wok Gedang Wok yang diduga telah berada di wilayah Alam Kerinci semenjak 10.000 tahun silam.

Indonesia kaya akan adat dan budaya
Ini juga yang patut kita banggakan,  adat dan budaya di Indonesia tidak bisa terhitung jumlahnya. Dari Sabang sampai Merauke. Entah saat adat pernikahan,melahirkan,adat keagamaan,dll. Mulai dari kebiasaan, pakaian, setiap suku akan berbeda-beda adat dan budayanya. Tapi sayang sekali semuanya nyaris punah seiring berjalannya waktu. Ketiga budaya Indonesia  yang sudah mendunia adalah songket, kebaya dan batik.  Kebaya menjadi sisi Keanggunan Wanita Indonesia, warisan dari nenek moyang yang luar biasa indah dan juga Batik yang memang memiliki nilai seni yang tinggi yang telah menjadi bagian dari budaya Tanah Air.

Bangunan kebanggan Indonesia
Monas, Hem...siapa tidak tahu bangunan satu ini? Banyak juga wisatawan asing yang berkunjung ke tempat ini, bahkan sampai artis luar seperti Shinee dan Personel SJ Yesung. Seperti Negara lain pada umumnya, Monas menjadi ikon dari kota Jakarta.
Selain Monas Indonesia juga punya Masjid Istiqlal yang merupakan urutan ke-4 dari 11 Masjid terindah di Dunia versi Most Interesting Facts dan Latest Top Ten. Selain menjadi tempat ibadah,masjid juga dapat menggambarkan kebudayaan Islam dan menjadi bangunan dengan arsitektur yang indah.
Beberapa bangunan lain kebanggaan Indonesia adalah Candi Borobudur,Candi Hindu; Prambanan,Candi Dieng;Candi Dewa, Candi Muara Jambi.

Bahasa daerah terbanyak
Indonesia menjadi satu-satunya Negara dengan bahasa daerah terbanyak. Setiap bahasa daerah di Indonesia memiliki unsur pembeda yang jelas, bandingkan saja cara bicara orang sunda, orang madura, orang jawa, orang batak, pasti ada logatnya tersendiri kan?
“Kami pemuda Indonesia berjanji menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia” Sebuah kutipan dari sumpah pemuda yang semangatnya bisa membawa bahasa Indonesia menjadi bahasa yang dipelajari 45 Negara di dunia lho..

Indonesia kaya akan Seni dan Permainan Tradisional
Seni musik seperti Gamelan nyatanya banyak digemari di Luar Negeri misalnya Amerika, bahkan gamelan masuk dalam kurikulum pendidikan disana. Selain seni musik ada juga seni tari, salah satu yang paling terkenal adalah Tari Saman yang diakui UNESCO sebagai warisan dunia pada 19 November 2011.
Permainan Indonesia juga tidak kalah unik, seperti : congklak, galasin, petak umpet, dan lain-lain.

Di Indonesia, para wanita bebas bekerja dan dihargai untuk usaha dan kemampuannya bisa setara dengan Pria
Bersyukurlah kita, Oneesan. Di Indonesia kita bebas bekerja dengan profesi dan jabatan apapun tanpa dibeda-bedakan. Wanita punya power yang luar biasa didunia kerja. Beda halnya dengan negara seperti Pakistan dan Yaman yang menganggap wanita derajatnya berada dibawah pria, bahkan menjadi sebuah kejahatan yang harus dapat hukuman kalau sampai ada wanita yang melanggar kodratnya.

Di Indonesia akses internet cukup luas
Ada beberapa negara yang memblokir beberapa situs. Misalnya Tiongkok dan Korea Utara, mereka membatasi dan mengawasi penduduknya dalam akses internet, bahkan ada hukumannya lho. Berbeda dengan Indonesia yang bahkan  menjadi pengguna sosial media terbesar di dunia dengan pengguna mencapai 72 juta. Luar biasa yaa!!  Hem tapi jangan lupa pergunakan internet dengan bijak yah.

Di Indonesia, anak-anak hanya perlu bersekolah selama maksimal 8 jam sehari, dan sisa waktunya mereka bebas untuk beraktivitas lain
Berbeda dengan Indonesia, sekolah-sekolah seperti Korea dan Jepang punya jam belajar yang panjang. Hal ini yang membuat angka bunuh diri disana sangat tinggi, karena persaingan yang ketat rasanya kegagalan sulit untuk diterima. Makanya ada juga Orangtua yang memberikan hadiah oplas saat kelulusan,mungkin buat penyemangat kali ya...
Menikah hanya dilegalkan setelah si wanita berusia 17 tahun
Beruntungnya kita punya hukum seperti ini sekarang, Setidaknya menikah diperbolehkan saat usia dewasa. Dibeberapa negara luar banyak gadis yang dipaksa menikah meski masih dibawah umur.
Indonesia negara yang bebas berpendapat
Ini salah satu hal yang perlu disyukuri di Indonesia. kita masih punya yang namanya pemilu, masih banyak demo. Betapa kita diberikan kebebasan di Indonesia ini??

Indonesia negara yang bebas berekspresi dan jadi diri sendiri dalam hal apapun
Lihat kan berbagai macam gaya pakaian di Indonesia? Semua beraneka ragam, mau warna-warni, mau compang-camping, mau super ketat semua bebas-bebas aja. Semakin beda dengan yang lain maka semakin keren. Ane pernah baca dinegara mana gitu ya lupa, yang kalau pakai rok pendek bisa kena hukuman.

Indonesia Adalah Salah Satu Negara Yang Paling “HAPPY” Di Dunia!

Selalu ada kebahagiaan terpancar dalam kesederhanaan dengan budaya kumpul-kumpul  yang masih sering dilakukan. Di negara-negara lain seperti Amerika dan Tiongkok, kebanyakan memegang semangat individualisme dan saling basa-basi hanya demi kesuksesan pribadi.

Oknum kerusuhan di Indonesia tidak terlalu kuat
Di Indonesia, oknum-oknum yang sering mengganggu kedamaian biasanya hanya sanggup merusuhkan beberapa area saja, tidak pernah sampai mengganggu stabilitas Negara dalam waktu panjang. Berbeda dengan negara seperti  Israel dan Syria yang sering terjadi perang.

Indonesia kaya akan sumber daya alam dan Tempat Wisata
Ini yang harus disyukuri namun juga harus disesali. Indonesia punya banyak tambang dan gas diseluruh pelosok negeri tapi sayang justru lebih banyak diambil alih oleh oknum-oknum dari luar.
Selain tambang dan gas Indonesia juga memiliki Hutan Tropis terbesar didunia. Bumi sangat bergantung sekali pada Hutan tropis untuk keseimbangan iklim, tapi sekarang banyak yang perlahan menghancurkannya hanya untuk segelintir orang yang ingin membuat bangunan. Sungguh ironis!
Indonesia juga punya lautan terluas, dikelilingi dua samudra yaitu pasific dan hindia, tidak heran laut Indonesia sangatlah indah. Negara kita punya pemandangan sangat eksotis mulai dari puncak gunung hingga ke dasar lautan. Bahkan 3 dari Pantai Indonesia  ada di daftar 100 pantai terbaik dunia. Tiga keindahan alam Indonesia tercantum dalam “world most beautiful 100 places”. Ketiga tempat itu adalah Pulau Bali yang berada pada peringkat ke-26, Candi Borobudur pada peringkat ke-49 dan Pulau Komodo di peringkat 66.
Dan jangan lupa kita juga punya tempat-tempat diving terbaik. Sungguh luar biasa alam Indonesia ya!

Kopi luwak Indonesia dinilai sebagai Kopi termahal di Dunia
Menurut Richest.com, Kopi Luwak kita dinilai sebagai kopi termahal di seluruh dunia! Bukan cuma mahal, proses produksinya juga aneh. Kopi jenis ini di produksi dari biji kopi tertentu yang telah dikonsumsi hewan tertentu, yaitu luwak. 

Indonesia dalam pendidikan
Indonesia merupakan negara dengan pendidikan yang cukup bagus. Indonesia memiliki 2.700 perguruan tinggi, 14.500 program studi, serta 1.9 juta mahasiswa. Ini merupakan jumlah mahasiswa nomor 9 terbanyak di dunia. Indonesia juga memiliki sumber daya manusia yang berbakat dalam tingkat internasional. Buktinya, di tahun 2009 saja Indonesia meraih medali di olimpiade kimia, biologi, fisika, dan juga komputer.
Penduduk Islam terbesar di Dunia
Lebih dari 200juta Warga Indonesia  beragama Islam, meski Indonesia terdiri dari beberapa Agama lain seperti Kristen Protestan, Katolik, Budha, Hindu, KongHuCu. Namun Islam lah yang terbesar. Kehidupan beragama dihormati di negara kita ini. Tidak banyak negara yang memiliki kehidupan beragama yang rukun seperti Indonesia.


Indonesia Adalah 20 Negara Teratas Untuk Menjadi Pengusaha

Menurut Businessinsider.com, Indonesia adalah salah satu negara terbaik di dunia untuk menjadi seorang pengusaha. Gimana tidak, apa aja bisa jadi uang di Indonesia..



Ada warteg dan Makanan Padang yang super hemat dengan cita rasa khas
Kalau di Indonesia bisa makan 10ribu rupiah. Di Negara lain? Belum tentu.
Dibanding masakan luar negeri, masakan Indonesia lebih kaya rasa karena bumbu dan rempahnya beraneka ragam dan pastinya dijamin halal! Diluar negeri sedikit susah mencari makanan yang halal.

Indonesia Salah Satu Masyarakat Yang Paling Ramah Di Dunia
Di Indonesia, Kamu masih sering menjumpai orang yang menyapa atau tersenyum  saat berpapasan di jalan. Ini karena kebiasaan orang Indonesia yang komunal membuat kita lebih terbuka, bahkan cenderung ingin tahu, pada orang asing. Orang Indonesia murah senyum yaaa...

Nah itu dia, terkadang kita hanya menjudge buruk negeri sendiri, padahal diluar itu banyak sekali hal-hal yang bisa kita banggakan dari Indonesia.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook