Meski Kamu Kaya Dengan Harta Berlimpah, Tapi Ada Kebahagiaan Yang Nggak Bisa Kamu Beli

12.21.00

Memiliki banyak uang tentunya menjadi keinginan setiap orang. Dengan uang apapun bisa kita beli, mobil, rumah, makanan, pakaian, gadget hingga liburan keliling dunia bisa kita lakukan. Tapi apakah dengan kekayaan itu kamu benar-benar ‘bahagia’ ?
Siapa yang masih percaya bahwa uang mampu membeli segalanya? Semoga nggak ada, karena di dunia ini ada hal-hal yang sangat berharga, yang gak ternilai harganya dan gak bisa dibeli dengan berapa banyak uang yang kamu punya.

​​

Masa lalu gak akan bisa kembali. Waktu yang sudah berlalupun gak mungkin bisa diulang lagi
Bisakah kamu membeli waktu? Membayar sejumlah waktu yang sudah terlewat untuk kembali?  Rasanya itu mustahil, hanya doraemon dan mesin waktunya yang bisa. Mungkin kamu sibuk dengan rutinitas pribadi kamu. Kamu berpikir masih banyak waktu lainnya, kamupun meniadakan kesempatan untuk bercengkrama dengan orang tersayang hingga akhirnya satu per satu orang terkasihmu menghilang kamu baru menyesal. Tapi sayang, kondisi ini nggak bisa diperbaiki meski memiliki banyak uang.
Waktu yang benar-benar kamu miliki adalah saat ini. Sekalinya berlalu, kamu gak akan mendapatkannya kembali.
Pergunakan waktumu saat ini sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri pada waktu yang akan datang. Akan jadi apa kamu nanti, semua ditentukan oleh apa yang kamu lakukan saat ini. Bukan uang.

​​

Butuh proses panjang untuk membangun kepercayaan. Ketika sudah rusak, uang pun gak mampu berbuat apa-apa
“Trust takes years to build, seconds to break and forever to repair”
Mendapat  kepercayaan adalah hal kedua yang gak bisa dibeli dengan uang. Kepercayaan bukanlah benda mati yang bisa dibeli dari toko dengan uang. Kepercayaan adalah nilai penting yang dimiliki manusia dalam menjalin suatu hubungan dan butuh proses yang panjang untuk membangun perasaan ini. Kepercayaan itu susah didapatkan, dan kalau rusak, akan lebih susah lagi untuk mendapatkannya kembali. Kamu cuma bisa mendapatkannya lewat upaya memperbaiki diri. Jadi, jika kita berhasil mendapatkan kepercayaan, jagalah kepercayaan itu sebaik-baiknya.

​​


Uang memang bisa membeli obat, tapi kesehatan adalah nikmat yang sungguh luar biasa.
Seringkali kita menyepelekan masalah kesehatan. Terlalu sibuk mengumpulkan uang, tanpa sadar kamu cuek dengan asupan makanan yang kamu konsumsi, jarang berolahraga sampai tidur larut malam padahal tubuh juga perlu perhatian yang ekstra. Alhasil kamu selalu berurusan dengan kesehatan dan uang yang sudah kamu kumpulkan nyatanya habis perlahan untuk membeli obat-obatan. Kalau sudah begini, sebanyak apapun uang yang kamu miliki tentu nggak akan bisa mengembalikan kesehatan kamu seperti semula. Uang cuma bisa menjaga kita tetap sehat, membiayai dokter dan obat-obatan untuk menyembuhkan kita, tapi gak bisa mengembalikan kehidupan yang telah pergi.

​​


Cinta dan uang adalah dua hal yang jauh berseberangan, perasaan yang tulus tentunya gak akan bisa kamu bayar
Gak hanya soal waktu, kepercayaan dan kesehatan yang mustahil kamu bisa beli tapi perasaan yang tulus juga gak bisa kamu beli. Mungkin dengan kekayaan, jabatan dan uang yang kamu miliki, kamu bisa mendapatkan pasangan manapun, membuat mereka seolah menyayangi kamu. Tapi apa kamu sadar, yang mereka sayangi adalah uangmu? Yang membuat mereka bertahan dan nyaman disampingmu adalah uang?
Cinta dan sayang itu spesial, perasaan ajaib yang membuat kita merasa seperti manusia yang utuh. Perasaan ini sejatinya sulit didapatkan dan nggak bisa kamu beli. Percayalah, bahwa ketulusan perasaan adalah hal mahal dan digantikan dengan harta sebanyak apapun itu. Lepas topengmu! Be your self ya, Oneesan. Berikan cinta yang tulus ke semua orang disekelilingmu, maka cinta akan menerima kamu dengan tulus.

​​


Kedamaian jiwa itu datangnya dari hati, bukan dari harta yang kamu punyai
Walaupun terdengar klise pada kenyataannya rasa damai adalah hal sederhana yang nggak bisa kamu beli dengan uang. Kedamaian hanya bisa didapatkan dengan mental positif serta keberanian untuk memaafkan apapun yang terjadi dimasa lampau, Uang nggak bisa membantumu untuk melepaskan amarah, dendam, iri hati dan rasa takut. Bahkan, terkadang justru uanglah yang menjadi sumber semua itu.
Kamu pernah terbayang dengan orang kaya dan pembisnis besar yang selama hidupnya sulit merasa tenang?  Setiap harinya dihantui dengan rasa takut bisnisnya  berantakan, khawatir akan dicurangi kompetitor bisnisnya atau mungkin merasa was-was  karena takut ada orang disekitar yang hanya memanfaatkan. Sederet perasaan itu tentunya akan membuat sulit merasakan kedamaian, lalu apakah pundi-pundi itu masih berarti?

​​


Keluarga merupakan sumber kebahagiaan yang paling sempurna
Sehebat apapun karir dan penghasilanmu, jika kamu nggak memiliki keluarga rasanya akan percuma. Kamu mungkin bisa membeli rumah mewah, mobil mahal bahkan berlibur keluar negeri, tapi dengan saudara sendiri saja nggak harmonis, buat apa itu semua?
Begitupun ketika kamu terlahir sebagai anak orang kaya tapi orangtuamu berpisah. Meski tinggal dikawasan elit, kamu akan tetap nggak merasa bahagia saat teringat tentang keluargamu yang nggak lagi utuh. Ketika teman-teman iri dengan harta dan fasilitasmu, kamu justru iri melihat mereka yang orangtuanya masih bersama.
Uang bukan segalanya, karena kebijaksanaan dan kedewasaan akan datang dengan sendirinya



Kebijaksanaan datang dari pengalaman hidup.
Semakin banyak pengalaman yang kamu alami dalam hidup, kamu akan makin memahami mengapa dan bagaimana semua berlangsung, kamu akan merasa dewasa dengan sendirinya. Kamu mengambil pelajaran dari setiap kegagalan yang kamu buat, dan pelajaran-pelajaran hidup itulah yang membuat dirimu bijaksana. Semua itu gak bisa terbeli dengan uang. Beruntunglah kamu yang banyak memiliki pelajaran hidup dari segala kesusahan yang kamu alami. Justru kamu lah yang lebih kaya dibanding mereka yang dengan harta berlimpah.

​​


Kecerdasan emosional adalah hadiah dari Tuhan. Ia muncul dengan sendirinya tanpa perlu dibayar
Hal selanjutnya yang sulit dibeli dengan uang adalah kecerdasan emosional. Secara singkat, kecerdasan emosional bergantung pada kemampuan  seseorang untuk memahami perasaannya sendiri dan perasaan orang lain. Seseorang yang cerdas secara emosional tentunya bisa mengendalikan perasaan dan mengatasi masalah dengan tenang.

​​


Setiap orang punya tujuan hidupnya sendiri yang nggak bisa dibeli saat kamu iri dengan apa yang orang lain miliki
Setiap orang tentunya punya tujuan bukan?  Baik itu hal sederhana misalnya membahagiakan orangtua atau yang lebih mainstream ingin menjadi Gubernur bahkan Presiden. Apapun itu, tujuan yang kita miliki lahir dengan sendirinya dari dalam dirimu, kamu nggak perlu merasa iri dengan kesuksesan milik orang lain. Ketika kamu memiliki tujuan dalam hidup, kamu akan merasa positif dan energik saat menjalani hal yang memang sesuai dengan kata hidup dan tujuan hati. Perasaan seperti itu gak tergantung sama uang. Dorongan itu datang dari dalam, di mana dirimu telah sekian lama menanti dengan antusias untuk menemukan cita-cita yang kamu impikan.

​​


Kelak setelah kita mati, uang pun tak akan mampu membeli kehidupan itu kembali
Kehidupan, atau nyawa, bukanlah hal yang bisa dihadirkan setelah kamu menyerahkan sejumlah uang. Ketika Tuhan menentukan usia seorang manusia berakhir maka nggak ada satupun kekuatan yang bisa menentang termasuk uang. Manusia gak pernah bisa mendeteksi kapan ia akan mati. Tapi satu hal yang pasti, manfaatkanlah dengan baik selama kesempatan hidup masih bersama kamu. Lakukanlah hal yang terbaik, untuk dirimu dan untuk orang lain. Bahagialah!

​​

Amal kebaikanlah yang akan kamu bawa ke akhirat nanti, kamu nggak bisa membelinya begitu saja
Mungkin dengan uang yang berlimpah kita bisa beribadah dengan memberikan bantuan pada yang membutuhkan. Tapi bagaimana jika karena kesibukan yang kamu miliki membuat kamu melupakan perintah agama yang wajib hukumnya? Kamu terlalu sibuk mengumpulkan pundi-pundi, padahal jika waktunya sudah tiba, maka amal ibadah menjadi modal satu-satunya kita memasuki surga yang Tuhan sudah janjikan. Mulai dari sekarang seimbangkanlah hidupmu, kumpulkanlah juga bekal hingga waktumu yang terakhir didunia.

Kamu bisa membeli kesenangan, tapi mustahil jika kamu ingin membeli kebahagiaan yang alami. Kesenangan sifatnya hanya sesaat aja, yang kemudian akan diikuti dengan kehampaan. Kamu punya pilihan untuk bahagia atau menderita :)

Yap, itu dia sedikit renungan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi ya. Intinya lakukan segala hal yang terbaik dalam hidup. Dan untuk penampilan kamu yang terbaik, bisa kamu aplikasikan dengan koleksi fashion dari GatsuOneがつおね. Jangan lupa juga untuk follow instagram @gatsuone untuk info promo & Product terbaru:)

Orang bijak tentu selalu meninggalkan jejak, yuk comment apa arti kebahagiaan dalam hidupmu :) Jika kamu beruntung kamu bisa dapet voucher belanja lho..

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook