Lawan Hujan Dengan Prepare Benda-Benda Ini !

10.47.00

Selama ini masih banyak orang yang suka meremehkan cuaca, apalagi sekarang cuaca mulai sering mendung. Nah Ada beberapa hal yang harus banget Kamu bawa ketika musim hujan tiba. Tanpa ini, mungkin kegiatan Kamu akan terhambat. Akhirnya, jadi kesel sendiri, terus nyalahin hujan. Padahal kan hujan bukan cowok, disalahin mulu.
Sayangnya, bagaimanapun juga musim hujan nggak bisa dihindari. Tinggal bagaimana caranya supaya aktivitas harian Kamu gak lantas terhambat. Jangan sampai deh Kamu jadi bete gara-gara hujan. Biar tenang, Kamu harus banget bawa benda-benda dibawah ini :





 
Payung
Anak tk juga tahu yang namanya hujan pasti harus bawa payung. Tapi anehnya, jarang orang yang kemana-mana bawa payung. Sebenernya sih kendalanya cuma satu “ribet”
Biasanya yang bikin ribet itu kalau abis dipake, masih basah dan ribet ngelipetnya. Kalau dipakenya kerumah orang sih enak, tinggal ditaruh aja di teras, nah beda cerita kalau ke mall.
Cuma pepatah “sedia payung sebelum hujan” memang bener bangetlah, lebih baik ribet daripada harus basah gara-gara gak prepare.


 

 
Mantel/Jas Hujan
Buat para pengendara motorpun masih banyak yang suka kelupaan bawa atau bahkan nggak punya mantel/jas hujan. Kalau lagi musim hujan, aktivitas Kamu bisa terhambat gara-gara di jalan kebanyakan neduh. Waktu banyak terbuang.

 

Lilin dan Powerbank 
Di beberapa daerah, hujan selalu identik dengan mati listrik. Hujan dikit, mati listrik. Hujan dikit, mati listrik. Terutama saat hujan besar. Hal ini biasanya dikarenakan adanya sambaran petir atau pohon yang tumbang dan menimpa kabel listrik.

Supaya nggak hidup dalam kegelapan, perlu nih menyediakan alat penerangan seperti lilin atau senter. 
Di sisi lain kita selalu butuh handphone. Belum lagi kalau kerjaan kita banyak yang berhubungan handphone. Kalau nggak ada powerbank dan mati lampu, siap-siap aja kalut.


 
 
Uang lebih dan recehan
Kebayang kan suasana hujan kayak gimana. Dingin, terus perut suka tiba-tiba konser. Bikin semua makanan yang anget-anget jadi keliatan enak. Nggak heran, orang kalau hujan bawaannya mau ngunyah mulu. Biasanya suka kegoda melipir ke tempat-tempat makan sambil ngangetin diri. Mesti banget bawa uang lebih!
Nah jangan lupa juga sedia receh, kalau lupa bawa payung kan masih ada tuh jasa ojek payung.


 

 
Kantong Kresek
Jangan salah yaa! Bukan cuma belanjaan yang ditenteng pakai kantong kresek. Tapi kresek juga bisa buat mengamankan handphone misalnya atau barang-barang penting lain yang ada dalam tas supaya nggak basah, bisa juga buat ngantongin sepatu.

 

 
Sendal Jepit
Ribet sih emang, cuma sayang dong kalau sepatu basah terus tiap hari? Selain stok sepatu terbatas, bisa juga bikin sepatu jadi cepet rusak, kalau yang punya banyak koleksi sih aman. Apalagi ya tahu sendirilah yang namanya musim hujan disini identik dengan yang namanya ‘banjir’. 
Jangan biarkan kaki Kamu ada didalam sepatu yang basah, bukan hanya bikin sepatu berbau ‘kurang’ sedap tapi kaki Kamu juga akan berbau sama. Keadaan di dalam sepatu yang lembab bisa mempercepat tumbuhnya bakteri — atau mungkin jamur — dan itulah yang menjadi penyebab hadirnya bau kurang sedap di kaki. Mending pakai sendal jepit aja deh, lebih nyaman..


 

 
Jaket atau Sweater
Biar gak dingin-dingin manja pas kehujanan, prepare deh benda satu ini! Bisa melindungi tubuh biar gak masuk angin, demam atau terserang flu batuk. Seenggaknya dijamin kamu bakalan lebih merasa hangat ditengah dinginnya hujan. Ya kan??
 


 
Handuk
Lho kok kayak mau mandi? Eits, handuk bukan buat mandi aja. Pilih handuk yang kecil, lumayan buat ngeringin rambut yang ‘agak’ basah saat terkena air hujan. Kamu bisa tampil kece lagi tanpa ribet dengan rambut lepek.

 

 
Baju Cadangan
Handuk kecil saja emang cukup untuk mengeringkan tubuh dan rambut, tapi gimana kalau baju yang Kamu pakai juga ikut basah kuyup? Supaya nggak malu karena memakai baju yang basah kuyup, jangan lupa untuk selalu membawa baju cadangan kalau bepergian selama musim hujan. Nggak hanya jadi penyelamat, mengganti baju sesegera mungkin juga bisa menghindari terkena masuk angin.



Cover Bag
Pelindung tas atau cover bag wajib Kamu bawa ketika musim hujan. Selain diri sendiri yang perlu dilindungin, tas juga perlu dong.

  

Hati yang kuat
Perlu banget diprepare, takut aja kalau dijalan ketemu kenangan *eh genangan maksudnya. Biasanya kalau hujan dan gak prepare apa-apa langsung badmood bukan main, jadi siap-siap aja hati yang kuat biar gak marah-marah.

Itulah beberapa barang yang perlu Kamu persiapkan supaya musim hujan nggak jadi kelabu.
Semua masalah bisa teratasi, ya kecuali masalah keuangan.  hihi


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook