Manfaat Muay Thai Bagi Kesehatan Tubuh

10.25.00



Pecinta olahraga pastinya mengetahui apa itu olahraga muay thai dong. Buat kamu yang baru pertama kali mendengar olahraga yang satu ini, GatsuOne akan memberikan sedikit informasi mengenainya. Muay thai berasal dari Thailand dan biasanya dikenal dengan sebutan thai boxing. Perlu kamu ketahui nih, olahraga yang satu ini memiliki usia yang terbilang cukup tua lho. Bayangkan aja, olahraga ini pertama kali berkembang sejak satu abad yang lalu dan langsung menjadi olahraga khas Thailand. Awalnya, olahraga yang satu ini memiliki nama “muay boran” dan merupakan teknik pertempuran yang digunakan dalam perang. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, teknik pertempuran yang dilakukan pada zaman dulu diubah menjadi olahraga bela diri yang diberi nama “muay thai”. Buat kamu yang bingung kenapa olahraga dari Thailand yang satu ini sedang booming adalah karena muay thai dipercaya sebagai salah satu olahraga yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Eits, nggak cuma itu aja.. Muay thai ternyata juga menyimpan berbagai manfaat lain yang baik untuk tubuh. Penasaran dengan manfaat apa aja yang bisa diberikan muay thai untuk tubuhmu? Check this out!

Semakin Semangat Dengan Muay Thai
Baru pertama kali coba muay thai dan keringat yang mengucur bisa ditadahin pakai ember? Olahraga yang satu ini memang bisa bikin keringat kamu mengucur deras, tapi kerennya nih, muay thai nggak bikin kamu lemas. Malahan, berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan, olahraga khas Thailand yang satu ini terbukti bisa membuat kadar hormon serotonin melonjak tinggi. Kerennya lagi, hormon serotonin dipercaya dapat membuat tubuh semakin berenergi dan lebih bersemangat.

Fisik Prima Dengan Muay Thai
Terkenal dengan latihan fisik yang dapat dikatakan sangat berat saat latihan, muay thai dipercaya dapat mengembalikan kebugaran fisik. Nggak cuma sekedar mengembalikan kebugaran fisik, olahraga populer satu ini juga bisa mengembangkan ketahanan fisikmu. Jika kamu melakukan muay thai dengan rutin, nggak menutup kemungkinan kamu akan terbebas dari segala macam racun karena dipercaya racun dalam tubuh “keluar” melalui pori-pori kulit melalui keringat.

Kaki Kuat Berkat Muay Thai
Manfaat  yang dapat kamu dapatkan saat melakukan olahraga muay thai adalah kaki yang kuat. kamu akan mendapatkan kaki kuat karena memang kebanyakan gerakan dari muay thai mengandalkan kekuatan kaki. Dengan memiliki kaki yang kuat, mau jalan seberapa jauh pun nggak masalah, dong?

Stress Setelah Seharian Bekerja? Muay Thai Aja
Setelah seharian bekerja, tentunya kamu akan merasa lelah dan yang lebih parahnya bisa aja kamu stress berat karena kerjaan yang menumpuk. Nah, untuk menghilangkan stress dengan mudah, kamu bisa mulai untuk melakukan muay thai. Diketahui bahwa olahraga yang satu ini dapat mengurangi resiko stress sampai 30%.

Gimana Oneesan, berminat untuk mencoba olahraga satu ini?

Yuk upgrade look kamu dengan fashion item dari GatsuOneがつおね . Cek koleksinya di www.gatsuone.com
Jangan lupa juga untuk follow instagram @gatsuone untuk info promo & Product terbaru:)

Orang bijak tentu selalu meninggalkan jejak, yuk comment:) Dan jika kamu beruntung kamu bisa dapet voucher belanja lho.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook