Gak Selamanya Jahat dan Bikin Kamu Nangis, Bawang Merah Ternyata Punya Sisi Baik Lho!

12.25.00


Bawang merah adalah jenis tanaman yang sering dijadikan sebagai bumbu masakan. Setiap masakan yang menggunakan bawang merah akan terasa lebih sedap dan nikmat rasanya. Bawang merah bagi setiap orang memang kerap kali membuatnya menangis, dan selalu dikaitkan dengan hal-hal jahat seperti dalam dongeng. Dan beberapa orang juga beranggapan bawang merah bisa menyebabkan bau badan. Hem.. padahal bawang merah punya banyak sisi baik lho. Apa aja? Yuk simak ulasann ya langsung dibawah ini yaaaa...
Pelengkap makanan
Manfaat pertama dari bawang merah adalah membuat makanan bertambah lezat. Bawang merah yang diiris tipis lalu digoreng merupakan pelengkap makanan yang sering dipakai, nasi uduk misalnya. Biasanya disebut dengan bawang goreng yang memberikan rasa lezat dan gurih pada makanan. Wah jadi lapar ya, Oneesan.

Melindungi jantung
Kalau kamu ingin punya jantung yang sehat yang menjadi idaman setiap orang, kamu wajib suka dengan bawang merah. Kamu bisa mulai mengkonsumsi bawang merah agar terhindar dengan penyakit jantung. Tahu kan, kalau biaya obat dan rumah sakit sangatlah mahal? Selain itu, bawang merah juga bisa mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat.
Nah caranya, kamu cukup memakan bawang merah mentah dan jangan diberi air atau apapun karena hal ini bisa mengurangi kandungan manfaat didalam bawang merah.

Menumbuhkan rambut
Masalah rambut rontok memang selalu membuat risih, apalagi kalau rambut kamu sampai mengalami kebotakan. Kebotakan sendiri memiliki dua sifat, yang permanen dan non permanen. Permanen ini merupakan keturunan tapi non permanen bisa disebabkan karena pemakaian shampoo yang salah. Karena bawang merah punya kandungan sulfur yang tinggi, bisa membantu menumbuhkan rambut dikepala kamu dan membantu sirkulasi darah dikepala kamu jadi lebih lancar. Caranya buat jus bawang merah. Terlihat aneh dan gak enak mungkin, tapi cara yang alami tentunya lebih baik bukan? Kamu bisa menghaluskan bawang, campurlah jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kulit kepala, biarkan selama 40 menit dan bilas dengan shampoo ringan.

Mengontrol kadar kolestrol
Nah buat kamu yang suka makan sate, pasti bingung kan kenapa dilengkapi bawang merah dipinggir piringnya. Banyak yang mengatakan bawang merah dimaksudkan supaya nggak merasa “enek” setelah makan sate. Nyatanya bawang merah bertujuan untuk mengontrol kadar kolestrol tinggi.


Pengobatan masuk angin
Orang Indonesia tentunya akrab dengan penyakit satu ini. Saat masuk angin, tubuh terasa nggak seehat, perut kembung dan meriang. Kalau udah masuk angin, menjalankan aktivitas rasanya gak semangat dan maunya tiduran aja dikamar. Untuk berperang dengan masuk angin kamu bisa mengandalkan bawang merah. Langsung aja haluskan bawang merah lalu campurkan dengan kapur sirih, minyak kayu putih dan oleskan ke bagian punggung, perut dan leher.


Yap, sudah tau kan sisi baik dari bawang merah? Mulai sekarang buang jauh-jauh anggapan negatif kamu tentang bawang merah ya, karena bawang merah justru memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Nah bicara soal manfaat, GatsuOneがつおね juga memberikan manfaat penting dalam hal fashion. Yuk langsung aja intip koleksinya di www.gatsuone.com


Dan follow IG @gatsuone untuk mendapatkan info promo dan produk terbaru lainnya:)

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook