Ternyata Dengan Hal Sepele Ini, Kita Bisa Bahagia

09.49.00

Uang mmemang sumber kebahagiaan, tidak ada manusia yang bisa hidup tanpa uang. Uang mmemang bukan segala-galanya, tapi segala-galanya butuh uang, kecuali nafas sama buang gas *eh
Tapi ada juga lho kebahagiaan lain yang kamu bisa dapet tanpa menyinggung soal uang...
Berikut rangkumannya :



Selalu miliki rasa bersyukur
Coba nikmati hidupmu dengan menyisipkan rasa syukur dan terimakasih untuk apa yang kamu dapatkan. Hidup itu sederhana, sesederhana ketika kamu membuka mata dari tidur dan menyadari bahwa Kamu masih diberi kesempatan hidup. Meskipun yang namanya hidup banyak juga hal negatifnya, tapi dibalik semua itu pasti ada hal baik yang bisa dijadikan pembelajaran. Rejeki juga akan selalu mengalir pada orang yang berfikiran positif.

Menghabiskan waktu bersama keluarga
Harta yang paling berharga adalah keluarga. Kan ada kalimat “Rumahku adalah istanaku” Tidak perlu yang namanya pergi keluar ngabisin uang, cukup kumpul dirumah aja udah pasti happy kok. Sebuah kebersamaan yang tidak akan bisa tergantikan dengan uang sebesar apapun.

Menjadi pendengar yang baik
Banyak orang yang terkadang cuek, ada temen curhat tapi dia nya lebih asik dengan gadget. Dikacangin rasanya tidak enak banget kan? Jaman sekarang memang susah nyari pendengar yang baik. Kebanyakan manusia lebih egois dengan kehidupannya sendiri bahkan lebih mengutamakan waktunya untuk bekerja.
“Eh gue mau curhat nih....gue bete deh sama si A, dia ngeselin banget...”
#kemudianhening
“Lo dengerin gue nggak sih??”
“Lo ngomong apa tadi? Sorry ya, gue masih ngelembur nih”
“BHAAAAAY”

Makan masakan Ibu
Tidak ada makanan yang paling enak didunia selain makanan Ibu sendiri. Kebahagiaan yang sederhana tanpa harus mengeluarkan budget yang besar. Dimana lagi Kamu bisa makan enak, sehat dan gratis dalam porsi yang sekenyang-kenyangnya? Dijamin dompet aman, hati bahagia dan perutpun kaleum.

Berkumpul dengan teman-teman
Kumpul disini bukan ngemall atau nge-cafe dan semacamnya. Cukup ngumpul aja disalah satu rumah temen, nyiptain lelucon yang bikin ketawa dan hati plong pastinya. Bahagia itu sederhana, ketika kita masih punya teman-teman yang menyenangkan...Tapi inget, kalau kumpul sibuk dengan gadget dilarang yaa.

Buang jauh rasa takut dan khawatir
Meski galau karena transferan yang belum kunjung mendekat, jangan pernah merasa kalut dan khawatir. Enjoy aja dan tetap lakukan hal-hal yang terbaik dalam hidup Kamu. Perasaan takut dan khawatir hanya akan bikin hari-hari kita jadi tidak menyenangkan. Rasanya yang diotak “uang uang dan uang” Yang ada, uang pun justru malah akan menjauh dari kita lho...

Menjadi Pegiat sosial/ Relawan
Hidup itu perlu berbagi, bukan berbagi uang aja..tapi berbagi ilmu dan pengalaman juga bisa. Coba deh sesekali gabung dengan sukarelawan di taman belajar untuk anak jalanan atau ikut menghibur lansia di panti werdha misalnya, selain menambah teman baru..Kamu juga bisa dapat pengalaman berharga untuk mensyukuri hidup Kamu sekarang. Akan ada kepuasan tersendiri kalau kita bisa punya hati yang lapang....

Bagaimanapun keadaannya, jangan pernah memelihara yang namanya dendam
Dendam adalah beban terberat dalam hidup jika Kamu terlalu lama menyimpannya. Yang namanya manusia wajar pasti punya salah, tidak selamanya juga semua orang bisa kita paksa suka sama kita. Terkadang ada aja hal yang membuat kita benci dalam hidup, tapi coba deh fikirin mau sampai kapan Kamu membawanya sepanjang hidup?? Belajarlah menjadi pribadi yang ikhlas!

Fokus dalam menghadapi masalah dan segera menyelesaikannya
Yang namanya manusia hidup pasti pengennya bahagia kan? Karena itu kita mesti fokus pada masalah yang dihadapi, jangan bertele-tele dan akhirnya jadi panjang cerita. Males banget kalau harus terus berurusan dengan masalah yang sama.

Kubur jauh masa lalu
Sudah saatnya ucapin “say goodbye...” sama masa lalu. Move on memang sulit tapi banyak hal yang lebih penting yang harus difikirkan, misalnya merancang planning masa depan dan lain-lain. Kalau terus terjebak dimasa lalu, kapan mau majunya? Masa lalu cocoknya dijadikan pelajaran hidup aja.

Jangan ikut campur dengan urusan orang lain
Please jangan ngeribetin diri sendiri deh. Kita boleh care sama orang lain, tapi cukup jadi pendengar dan kasih solusi yang baik, tidak perlu terlalu ikut campur dengan urusan mereka, takutnya yang ada kita malah kebawa-bawa.

Ketika tetangga menyapa
Berusahalah untuk tersenyum tulus ketika ada hal-hal kecil disekitaran kita, misalnya ketika menyapa atau disapa tetangga. Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup seorang diri. Kebayang tidak sih kalau didunia ini cuma ada kamu sendiri?

Intinya sih nikmatin hidup dengan gaya dan style Kamu sendiri. Bahagia itu sederhana, ketika kita menjadi diri sendiri dan apa adanya, tidak berpura-pura ; kaya, pintar, bahagia, bijaksana atau kepura-puraan lainnya. Hidup sederhana ketika kita bisa membiayai kebutuhan hidup, bukan membiayai keinginan.
Teori memang kelihatannya gampang, prakteknya yang susah..tapi poin-poin diatas bukan hal yang nggak mungkin dilakukan.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook