Tips Membangkitkan Semangat Setelah Libur Panjang

11.18.00

Hello 2016! Semangat senin! Hari pertama kembali ke rutinitas setelah liburan panjang di akhir tahun.  Wah, gimana liburannya nih, Oneesan? Pasti seru dong yah.
Setelah libur panjang dan tiba saatnya untuk bekerja pastinya rasa malas untuk melakukan segala rutinitas akan muncul. Belum lagi mengingat tumpukan pekerjaan yang sudah menunggu  dikerjakan tentunya semakin memaksimalkan rasa malas yang ada. Tapi, mau seberapa besar rasa malas yang kita miliki, mau tidak mau kita harus tetap pergi bekerja. Ya kan? Tidak mungkin kalau libur kerja bisa selama-lamanya hehe.
Nah GatsuOne akan memberikan kamu tips ampuh mengembalikan semangat bekerja kamu setelah menikmati libur panjang. Yuk move on dengan baca tipsnya dibawah ini yaaaa!


Sarapan
Melewatkan waktu sarapan hanya akan membuat kita lebih cepat  merasa lelah menjelang siang hari. Masih ingat kan dengan slogan “didalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Karena saat liburan tubuh dan pikiran kita berada dalam mode off, yang artinya tubuh kita dibiasakan untuk bersantai dan tidak memikirkan hal yang berat. Dan saat liburan usai, maka tubuh dan pikiran harus kembali “dibangunkan” kembali. Nah, sarapan sehat penuh energi sangat dianjurkan supaya kita lebih berenergi dan terhindar dari cemilan saat menunggu makan siang tiba.

Berfikir positif
Setiap hari terakhir libur setiap karyawan tentunya pasti akan mengeluhkan betapa malasnya pergi ke kantor. Hal ini karena kita memasukkan input negatif kedalam otak kita. Jadi, coba untuk hilangkan hal-hal negatif tersebut dengan memikirkan hal-hal yang baik. Ubah wallpaper handphone atau layar dekstop kamu dengan foto-foto liburan kamu yang menyenangkan.

Pikirkan kesenangan dalam bekerja
Dibandingkand dengan liburan, tentunya bekerja adalah hal yang tidak menyenangkan. Tapi, kalau kamu menyukai pekerjaan kamu, pasti akan ada kesenangan tersendiri saat kamu kembali bekerja. Supaya kamu bersemangat, pikirkanlah hal-hal menyenangkan misalnya bertemu dengan rekan kerja yang cantik atau ganteng atau hal-hal lainnya. Dengan memikirkan sisi positif dari pekerjaan kamu, maka akan semakin mudah bagi kamu untuk menumbuhkan semangat kerja yang sudah lama sirna itu.

Jangan terbawa teman
Sudah kita sebutkan, liburan akan membuat kita jadi bermalas-malasan. Dan mungkin teman-teman kerja kamu juga merasakan hal yang sama dan ini bisa mempengaruhi kamu. Jangan biarkan diri kamu terpengaruh ya, melainkan kamu yang harus mempengaruhi mereka untuk  semangat bekerja.
Datang ke kantor lebih awal
Kebanyakan setelah libur, banyak yang sengaja mengulur-ulur waktu untuk berangkat kerja. Padahal berangkat lebih awal bisa membangkitkan semangat kamu, sekaligus menyiapkan diri untuk menghadapi macetnya jalanan dihari pertama beraktivitas. Keuntungan lain, kamu bisa memiliki banyak waktu luang untuk bersantai sambil menyeruput kopi hangat atau berbincang-bincang  dengan rekan kerja tentang liburan kemarin.

Gunakan aksesoris atau pakaian yang kamu beli saat liburan
Yey! Masih belum bisa move on? Nah, poin ini bisa kamu lakukan. Kamu bisa membawa suasana liburan kamu ke kantor. Aksesoris atau pakaian yang kamu beli saat berlibur tentu akan membuat kamu merasa lebih bersemangat saat kembali ke rutinitas. Tapi ingat, sesuaikan aksesoris atau pakaian yang kamu beli dengan peraturan dikantor ya.

Buat jadwal hari kerja pertama
Memiliki kegiatan yang tertata rapi akan membuat kamu lebih bersemangat dalam bekerja. Buatlah jadwal pekerjaan yang akan kamu selesaikan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu ke depan.  Dengan begitu, kamu secara tidak langsung mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan secara tidak sengaja juga semangat kerja kamu akan kembali meningkat.

Bekerjalah dengan santai, kerjakan lebih dulu pekerjaan yang mudah
Bekerjalah dengan perlahan. Mungkin deadline pekerjaan sudah menunggu tapi alangkah lebih baik kamu jangan terlalu terburu-buru. Telitilah dan jangan berpikir ingin segera pulang kerumah. Hal ini justru yang akan membuat konsentrasi kamu berantakan dan kehilangan semangat bekerja. Perlu diakui dihari pertama kerja setelah libur panjang, kita belum bisa 100% konsentrasi dalam mengerjakan semua tugas. Sebaiknya pilih pekerjaan yang mudah untuk dikerjakan, pikiran kamu juga perlu menyesuaikan dengan deadline yang ada.

Atur waktu dengan bijaksana
Pekerjaan yang menumpuk mendorong kamu untuk lembur? Jangan lakukan ini. Ini bisa merusak semua kebahagiaan yang sudah kamu ciptakan saat liburan kemarin. Lakukan pekerjaan semaksimal mungkin dan jangan terlalu memaksakan diri.

Jangan membuat keputusan besar
Mood kamu dihari pertama kerja sangat tidak karuan. Masih terbawa suasana libur atau bahkan masih rindu dengan kasur. Nah, sebab itu alangkah baiknya untuk tidak mengambil keputusan yang besar. Jangan memutuskan untuk tanda tangan berkas atau langsung menjalankan event kantor terkecuali kamu merasa sudah benar-benar fresh untuk mengambil keputusan tersebut.  Hindari konflik dengan pasangan, rekan kerja, sahabat atau keluarga ya..

Menabung dan tentukan tujuan libur selanjutnya
Setelah selesai menghabiskan uang dimasa liburan kamu kemarin. Sekarang saatnya kamu untuk mengumpulkan uang lagi untuk hidup dan merencanakan target liburan selanjutnya.Pikiran seperti ini bisa membuat kamu semakin semangat untuk bekerja dan menabung. So, bekerja dan tabunglah uang hasil kerjamu untuk liburan nanti.

Yap itu dia tips dari GatsuOne. Mungkin sulit untuk dilakukan. Tapi kita tidak bisa menghindar dari segala rutinitas yang ada. Persiapkan diri kamu untuk resolusi ditahun ini dan lakukan yang terbaik!
Dan untuk menyempurnakan semangat kamu, klik www.gatsuone.com dan upgrade look kamu! Saatnya kamu berubaaaaaaah!!!!
Semoga tips ini bermanfaat yaaaa dan bisa mengembalikan semangat kamu untuk menghadapi tantangan-tantangan yang baru. Ganbatteeee!!!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook