Bukan Harta Yang Menentukan Siapa Kamu, Tapi Sikap Yang Mendefinisikan Kamu Sebagai Manusia

13.21.00

Harta dan kekayaan adalah hal yang banyak dicari orang. Tapi sadarkah bahwa memiliki harta dan pekerjaan yang berlimpah nggak lantas membuat kamu jadi orang yang disenangi orang lain?
Hidup bukan soal seberapa lama kamu ada di dunia. Melainkan tentang berapa banyak hal yang sudah kamu coba.
Sikap atau perilakumu biasanya menjadi tolak ukurmu. Dengan kata lain, jika perilakumu baik maka orang lain akan menilai kamu baik.



1. Meskipun kamu kaya, kalau kamu gak bisa memberi maka nggak ada gunanya
Gak menjamin semakin banyak harta seseorang membuatnya semakin tergugah untuk berderma dan berbagi. Orang miskin ternyata lebih berempati dan dermawan dibanding orang kaya. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi dan dipublikasikan dalam Psychological Science. Yang perlu kamu ingat, manusia meninggal hanya akan membawa segala amal dan ibadahnya, bukan harta. Ketika kamu memiliki harta yang berlimpah, maka kamu harus berbagi dengan sesama yang membutuhkan.  Kalau nggak, kamu akan di cap ‘pelit’ oleh orang-orang.

2. Percuma kamu punya gaji selangit kalau kamu nggak pernah berbagi
Setiap orang tentunya berusahan untuk menjadi yang terbaik dalam karier, untuk apa? Tentunya untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Tapi nyatanya semua percuma kalau kamu nggak pernah berbagi dan menyumbangkan sedikit penghasilan kamu kepada orang-orang yang membutuhkan. Rejeki kamu  nggak akan hilang begitu saja kalau kamu menyumbangkannya. Tuhan akan memberimu pahala besar atas setiap rupiah atau sumbangan yang kamu berikan pada mereka yang membutuhkan.
"Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan (berbagi) kecuali justru ia bertambah, bertambah, bertambah.”

3. Harta gak akan abadi, gak selamanya hartamu mampu bertahan tapi kebaikan tentunya akan membuat orang lain senang selamanya
Kadang, kita terlalu fokus mencari kebahagiaan diri sendiri, terutama saat kita sedang dalam kondisi berkecukupan, Kita lupa bahwa ada orang lain yang bisa diajak berbagi agar kebahagiaan itu lebih punya arti. Orang asing yang kamu temui di jalan, rekan, teman, pasangan, keluarga, mereka semua berhak merayakan hidup yang bahagia bersamamu. Dunia itu berputar, dengan kebaikanmu orang-orang tentunya akan membantu ketika kamu dalam kesusahan.

4. Sering nonton ditempat gaul tapi gak punya teman untuk nongkrong bersama
Kamu butuh orang-orang atau teman-temanmu. Kamu perlu bersosialisasi. Kalau kamu sendirian terus, meskipun dengan harta berlimpah hidupmu akan terasa hampa dan kesepian. Persahabatan itu termasuk harta yang tak ternilai. Harta bisa saja habis karena perputaran nasib, tapi hubungan persahabatan itu tetap ada.

5. Kamu punya pekerjaan yang mengharuskan kamu keliling kota dan negara, akhirnya kamu gak punya waktu untuk keluarga
Memang nggak bisa dipungkiri ketika himpitan kebutuhan hidup begitu sengit. Sampai kadang membuat seseorang lupa bahwa ada hal lain yang juga penting selain bekerja atau menghasilkan uang.  Itu adalah keluarga, jangan sampai karena kesibukan kamu, hingga waktu untuk keluarga terpaksa kamu lupakan demi memenuhi tuntutan kerja. Hingga kamu seakan-akan gak memiliki keluarga dirumah. Kamu hanya memberi uang, tapi apa kamu tahu mereka rindu kehadiranmu dirumah?

6. Kamu punya rumah mewah, tapi kamu nggak kenal tetangga
Kamu gak mengenal tetanggamu, nggak kenal mereka meski rumahmu dan rumah mereka bersebelahan. Orang-orangpun bahkan gak mengenal kamu. Padahal kamu tentunya butuh hidup bersosialisasi dan membangun silaturahmi. Bayangkan ketika kamu harus pergi meninggalkan rumah selama beberapa waktu, kamu tentunya bisa menitipkan rumah pada tetangga.

7. Punya jabatan tinggi gak harus membuat kamu menjadi sombong
Saat seseorang memiliki kuasa besar, Kuasa yang ada itu mendorongnya menjadi sombong. Dengan posisi struktural yang tinggi terkadang menjadikan seseorang merasa bangga atas kelebihan dan kualitas pribadinya. Dengan jabatannya ia merasa menjadi orang yang paling wajib dihormati, sebab ia berpikir hanya orang hebatlah yang bisa memperoleh jabatan tersebut sehingga patut mendapat pujian dan dihormati. Ingat, Saat kamu yang dengan jabatan tinggi tapi orang-orang mengenalmu sebagai seseorang yang sombong, kamu akan kesulitan berbaur.

8. Meskipun kamu memiliki mobil yang bagus, tapi kamu nggak bisa menolong orang yang butuh bantuan. Maka akan percuma..
Misalnya seorang teman atau tetangga membutuhkan bantuanmu, kamu malah punya sejuta alasan untuk nggak membantunya. Percuma kan kamu punya mobil?


Pada akhirnya semua yang kamu miliki didunia hanyalah sementara, entah itu jabatan, harta, dan apapun itu. Sikap  dan tingkah lakumu yang akan menentukan bagaimana jalan hidupmu berlanjut.

Untuk menunjang penampilan kamu jangan lupa gunakan outfit terbaik yaa.Temukan koleksi terbaik di www.gatsuone.com yuk!

Dan jangan lupa untuk follow instagram @gatsuone Untuk info promo dan product terbaru:)

You Might Also Like

1 komentar

  1. BERITA BAIK UNTUK SEMUA ORANG

    Nama saya Amisha dari bogor di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp500,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 24 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 24 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah FANCY LOAN COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Suzan bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah tanpa agunan.

    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang Anniesa Hasibuan perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Suzan email: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (Amisha1213@gmail.com), dan maria yang baru saja mendapat pinjaman dari suzan di: (maaria9925@gmail.com) dan Karina yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Suzan, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Suzan, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya:( Lukman.karina@yahoo.com).

    BalasHapus

Like us on Facebook