Hal Yang Harus Kita Sadari Ketika Dewasa

15.04.00

Waktu berjalan begitu cepat, sebulan serasa sehari, sehari serasa sejam. Dan berbicara soal waktu, kadang kita baru sadar kalau kita sudah mulai dewasa, setiap tahun akan bertambah usia. Sudah banyak hal yang kita lalui didunia. Tapi sadarkah ada banyak hal yang belum kita lakukan dan seringkali masih kita anggap sepele?

Jika kita flashback, rasanya dulu kita masih anak ingusan yang sering membuat nangis teman disekolah, kita masih ketawa-ketiwi sambil bermain sepeda, sering kena marah guru dan bahkan dandanan kita yang masih cupu. Banyak hal gila yang lakukan dimasa kecil. Bahkan sering kali kita menjudge seseorang 4l4y dari gaya dan perilakunya, padahal saat kita mengingat-ingat dulu kita seperti mereka lho..


Lucu jika mengingat masa lalu, sekarang kita sudah tumbuh menjadi sosok yang dewasa, tumbuh menjadi ganteng, jadi cantik dan mulai mengenal cinta. Perubahan drastis pasti terjadi secara fisik. Tapi bagaimana dengan perubahan sikap?
Hemm...

Nah berikut hal-hal yang harus kita sadari ketika usia kita menginjak dewasa. Yuk baca liputannya dibawah ini yaaaaa!


Waktu berjalan begitu cepat, Hidup cuma sekali dan sangat lah pendek
Lebih dari cepat mungkin, setiap hari usia kita bertambah padahal sebenarnya usia kita hidup di dunia justru semakin berkurang. Dulu paling happy saat usia kita menginjak 17 tahun, kesannya udah dewasa. Yang cowok girang karena punya SIM, yang cewek biasanya udah boleh pacaran sama papa mama. Dan sekarang...
Kamu harus mulai menata hidup, syukuri apa yang ada setiap harinya. Saatnya meninggalkan masa lalu dibelakang! Mulailah lembaran baru dengan kedewasaan.

Perhatikan Karier dan Mimpimu
Poin kedua, coba kita renungkan apa yang menjadi cita-cita kita sudah kesampean atau belum, terkadang banyak mimpi yang belum kita raih. Mimpi jadi manager, punya karier yang bagus, kerja di perusahaan besar, mimpi traveling ke seluruh dunia, mimpi bahagiain orang tua dan masih banyak mimpi lainnya. Stop deh yang namanya main-main lagi..

Jadi orang dewasa tidak semudah yang dibayangkan

Waktu kecil yang kita tahu cuma main, gak pernah deh tuh mikirin resikonya. Lari-larian, manjat pohon terus jatuh rasanya biasa aja. Gak ada beban, gak ada deh tuh yang namanya mikirin kehidupan. Beda saat usia kita sekarang yang dewasa, apa-apa harus dipikirkan, nanti sakit lah, gak bisa kerja lah, gaji dipotong lah, kecapean, kurang tidur, semua jadi penghalang buat kita melakukan hal-hal menyenangkan kayak dulu.

Sadari bahwa uang bukan segalanya, namun tanpa uang Kamu tak akan hidup
Ketika usia dewasa kita harus mencari uang untuk bertahan hidup, karena kita udah gak cocok buat dapat uang jajan dari orangtua. Jadi harus pinter-pinter deh gan buat ngemanage keuangan sendiri

Perasaan tertinggal dari yang lain
Terkadang yang namanya manusia selalu melihat ke rumput tetangga yang lebih hijau. Itu sebabnya kita suka ngerasa sendiri, temen-temen yang lain udah sukses, ada yang meniti karier sampai keluar negeri, ada yang sukses usaha, ada juga yang sudah sukses berumah tangga. Tapi harusnya semua jadi acuan kita supaya lari lebih cepat, kalau orang lain bisa kenapa kita nggak? Tekad Kamu harus semakin besar untuk berlari dan mengejar teman-teman yang udah berada didepan kita. Semangat!

Cintai orang tua
Sadari bahwa jasa orang tua benar-benar besar buat kita. Coba renungkan, mereka selalu ada sejak Kamu kecil hingga Kamu dewasa. Kamu juga sadar kan bahwa mereka semakin menua, Kamu wajib memperhatikan mereka lebih lagi, sebelum Kamu menyesal. Dan coba hilangin sifat manja ya! (buat Kamu *maaf* yang orangtuanya udah nggak ada didunia, jangan sedih..mereka selalu ngawasin kita kok, hubungan orang tua dan anak akan terus erat sepanjang masa). 


Hargai hubungan dengan Keluarga dan Teman
Keluarga adalah harta terbesar yang Kamu miliki. Semakin bertambah usia kita akan sadar betapa pentingnya saudara dan teman dalam kehidupan kita. Jangan sampai karena kesibukan, jalinan hubungan kita sama mereka putus. Dan coba berteman dengan orang-orang yang bisa menambah gairah sukses.

Perhatikan tingkah laku dalam keseharian.

Pola fikir dan tingkah laku sudah wajib diubah ketika kita memasuki usia dewasa. Hilangkan yang namanya rasa egois.
Jangan lagi curhat disosial media dan menceritakan semua kehidupan Kamu disana. Kayaknya sudah gak cocok dan bakal malu-maluin. Menghabiskan waktu untuk mengedit profile sosmed agar terlihat keren. Yang natural lebih bagus!
Kepo dengan account orang lain, ini kayaknya jadi hal yang gak penting buat Kamu yang katanya udah dewasa. Apalagi stalking gebetan, lebih gak penting lagi.

Dan DILARANG GALAU, gak usah baper. Galau hanya cocok untuk abege labil aja, mulailah bersikap elegant dalam menyikapi hidup.


Mulai Berinvetasi
Investasi cukup penting untuk tabungan kita masa depan. Biasanya semakin dewasa pasti makin boros, terlebih Kamu yang wajib menjaga penampilan dalam bekerja, susah deh tuh yang namanya nabung.

Menata Hati
Mulailah untuk mencari pasangan. Menjalin hubungan baik dengan lawan jenis, kali aja kan cocok. Yang namanya manusia pasti butuh pasangan dan orangtua juga pastinya ingin melihat anak-anaknya segera menikah. So, tunggu apalagi? Disaat karir bagus, kehidupan mapan, hal yang kita lakukan selanjutnya adalah menikah. Perlu pengenalan yang matang supaya gak salah memilih pasangan.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook