Tips Mengatasi Stress Saat Bekerja

11.31.00

Pekerjaan yang setiap hari kamu hadapi tentunya akan memberikan pengalaman dan prestasi. Sebuah hasil pekerjaan yang maksimal dan optimal tentunya menjadi tujuan dari setiap pekerjaan yang kamu lakukan. Dan untuk mewujudkan semua tujuan itu  perlu usaha yang dilakukan. Usaha memang segalanya, tapi jangan sampai melebihi kapasitas kamu yaaaa..Karena kalau nggak, kamu bisa mengalami yang namanya stress.

Berikut GatsuOne berikan tips menghindari stress saat bekerja. Yuk simak!


 
1. Anggaplah suatu pekerjaan sebagai tantangan
Anggap saja kamu sedang berada ditengah lautan dan kamu berusaha untuk menepi. Semakin kamu ingin mendapatkan hasil maksimal, tentunya akan semakin banyak rintangan yang kamu hadapi kan? Renungkanlah baik-baik semua rintangan yang ada didepan mata dan jadilah kreatif untuk menyelesaikannya. Saat kamu berhasil, kamu akan menemukan bahwa kamu sudah naik level. Selain itu, disetiap pekerjaan akan ada ilmu dan skill yang bisa kamu gunakan untuk lebih maju. Semakin kamu tertantang maka kamu akan semakin bersemangat.


 
2. Berbahagialah dengan pekerjaan yang kamu lakukan
Selain gaji, kenyamanan tentunya kita butuhkan dalam bekerja. Sangatlah penting untuk kita merasa bahagia dengan apa yang sedang kita lakukan. Mulai lah dengan bersyukur atas nikmat pekerjaan yang Tuhan berikan.  Dan ingatlah, masih banyak orang diluar sana yang memiliki pekerjaan lebih berat dan rumit dibandingkan kamu, bahkan sebaliknya, banyak pula yang masih hidup sebagai pengangguran. Ketika kamu memiliki rasa bahagia atas pekerjaan kamu, tentunya kamu sudah mencintai pekerjaan kamu sekarang. Segala sesuatu jika kalau dikerjakan dengan cinta tentunya akan membuat kita nyaman.


 
3. Jalin pertemanan ditempat kerja
Tips menghindari stress selanjutnya adalah rekan kerja. Memiliki seseorang yang bisa diajak untuk berbagi cerita mengenai hari ini. Jadi, jalinlah persahabatan dengan teman sekantor, rencanakan makan siang bersama misalnya. Teman di tempat pekerjaan dapat menjadikan hari-hari kamu dikantor lebih ramai dan suasanapun akan hidup.


 
4. Buat kegiatan yang bervariasi pada rutinitas
Kegiatan dikantor yang terus berulang pastinya akan membuat kita jenuh. Kamu bisa mengajukan untuk senam pagi setiap dua minggu, melakukan games, arisan kantor, membuat acara menonton atau makan bersama team. Tentunya kegiatan ini dilakukan diluar jam kantor yaaaa


Temukan koleksi terbaik di www.gatsuone.com yuk!
Dan follow IG @gatsuone untuk mendapatkan info promo dan produk terbaru lainnya:)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook