Quotes Drama “Because This Is My First Life” yang bikin Kamu Sadar Betapa Berharganya Hidup Kamu Saat Ini

13.24.00


Salah satu drama keluaran TVN yang tayang pada bulan Desember ini, nggak bisa dipungkiri banyak menyedot perhatian dari para pencinta drama Korea. Pasalnya, cerita yang unik dan menyentuh dengan peran yang sangat berkarakter berhasil membuat drama ini menjadi drama yang susah dilupakan. Meski kisah utamanya mengangkat tema pernikahan kontrak antara pria pemilik rumah dan seorang wanita yang menyewa rumahnya, namun sebenarnya cerita ini mengungkap bagaimana kehidupan manusia sesungguhnya terjadi di masa sekarang. Bukan hanya melalui peran Nam Se Hee (Lee Min Ki) dan Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang keren banget, namun beberapa ungkapan yang terdapat dalam drama ini pasti bisa membuat kamu sadar betapa berharganya hidupmu di usiamu saat ini.

Ketika kamu berpikir bahwa kamu tidak pantas menggapai hidup yang kamu inginkan, ingatlah bahwa kamu adalah “penyerang utama” bukan “bek belakang”


Kalau dipikir-pikir
Aku tidak pernah menjadi striker (penyerang) dalam hidupku
Aku selalu membela diri
dan melangkah mundur pada waktu yang tepat
Aku tidak punya keberanian
Menggiring bola
Atau pengalaman untuk menghindarinya
Aku hanyalah seorang bek amatir
-Yoon Ji-Ho-

Seberapapun tuanya usiamu, itu tidak bisa menjamin bahwa kamu sudah dewasa. Namun jangan salahkan usia, karena sebenarnya manusia lah yang membuat kamu merasa “terperangkap” dalam usia


Aku malu
Dengan diriku sendiri
Bukan padamu Tapi diriku sendiri
Aku tidak bisa membedakan
Mana cinta dan sikap baik
Di usia setua ini
Aku menyukai dia selama tiga tahun
Aku memendam perasaanku
Sampai aku berusia 30 tahun
Umurku padahal bukan 20 lagi tapi 30
Aku tidak tahu apa yang
kulakukan di usia 30 tahun ini
-Yoon Ji-Ho-

Hanya satu jenis spesies di bumi
Yang mengunci diri pada waktunya
Yaitu manusia
Hanya manusia yang menggunakan usia
Untuk membuat orang lain
Menghabiskan uang dan
Menutup emosi mereka
Itulah yang didapat manusia karena evolusi
-Nam Se-Hee-

Hidup ini cuma satu kali, kesempatan pun cuma datang satu kali. Jadi jangan pernah menyesali apa yang kamu telah lewati karena semua orang juga udah ngingetin kamu, bahwa hidup ini cuma satu kali


Memikirkan bahwa aku tidak akan pernah melihatnya lagi
Perasaanku sedikit sedih
Untuk sesaat
Aku melupakannya
Hidup ini
Saat ini
Kau hanya punya satu kesempatan
-Yoon Ji-Ho-

Jika itu hal yang harus kau lakukan
Lebih baik selesaikan hari ini juga
-Yoon  Ji-Ho-

Mungkin kamu pernah merasa kamu hanya seorang diri di dunia ini, tapi percayalah bahwa ada seseorang yang membutuhkan kamu lebih dari apapun


Seumur hidupku di usia 20an
Aku bekerja keras untuk menjadi orang yaang dibutuhkan
Tiap kali aku kesusahan
Aku menyeberangi jembatan sungai han
Ketika melihat lihat sungai han
Kukira mungkin ada
Setidaknya satu tempat
Yang membutuhkanku di kota besar ini
Begitulah kukira
-Yoon Ji-Ho-

Aku tahu ini bukan saat yang tepat jaatuh hati padanya
Tapi tetap saja
Ini pertama kalinya
Aku dengar ada seseorang yang membutuhkanku
-Yoon Ji-Ho-

Nggak selamanya kamu membutuhkan solusi atas masalah yang kamu ceritakan, mereka yang bisa menertawakan masalah bersama kamu lah yang kamu butuhkan


Waktu aku sedang kesusahan
Mereka tidak pernah bertanya padaku
Ada masalah apa atau bagaimana kronologinya

Seperti yang dilakukan orang lain
Mereka hanya mengobrol dan tertawa seperti biasa
Sebenarnya itulah kenyamanan terbaik yang bisa kudapatkan
-Yoon Ji-Ho-

Jadilah wanita yang mau mendampingi pasangannya ketika sedang menangis, karena itulah yang paling ia butuhkan saat ini


Apa susah berhenti menangis ?
Kalau demikian kita harus masuk bersama
Menangispun tak apa
Kita harus bersama
Karena aku disampingmu
Aku akan bersamamu
-Nam Se-Hee-

Nggak usah janji-janji deh! Hidup ini sudah susah, tidak perlu membebani hidupmu dengan berusaha membuat orang lain bahagia


Hanya karena kau sudah menikah
Bukan berarti kau harus membuatnya bahagia
Siapa orang yang bisa membuat orang lain bahagia
Zaman sekarang ini susah bahagia
Hal terbaik yang bisa dilakukan hanyalah tidak menghalangi orang lain
itu jauh lebih baik daripada berucap janji palsu
-Yoon Ji-Ho Eomma-

Karena orang lain itu nggak pernah tau apa yang sebenarnya kamu pikirkan, jadi katakanlah sejujurnya apa yang kamu inginkan


Kita sering salah paham pada orang lain
kita tidak bisa mengatakan apa kita memahami perasaan orang lain
Sebagai gantinya
kau harus mengatakan
" aku juga tidak mengerti apa perkataan ini
kau harus mengatakannya"
Jika kita tidak berusaha keras
Kita tidak bisa
Saling memahami
-Yoon Ji-Ho-

Diri sendiri kita saja
Kita tak tahu betul
Jadi sifat orang lain
Susah ditebak
-Nam Se-Hee-

Jangan pernah menyesali siapa yang kamu nikahi kelak. Dan jangan pernah malu jika ada yang bergunjing tentang pernikahanmu. Karena kamulah yang telah memilihnya sebagai orang yang mendampingi hidupmu selamanya, bagaimanapun keadaannya


Karena dia orangnya
Aku menikahinya karena dia
Bukannya aku mau bilang kalau pekerjaan dan rumahnya juga buka alasannya
Tapi
Kalau orang lain
Aku pasti tidak akan menikahi orang itu
Walau dengan kondisi yang sama
Jadi tolong jangan berkata seperti itu
Aku tahu pernikahan bukanlah hal hebat
Tapi bukan berarti orang asing bisa meremehkan pernikahan
-Yoon Ji-Ho-

Karena ini keputusanku
Butuh waktu lama memutuskan sesuatu
Tapi ketika aku melakukannya
Aku tidak menyesali keputusanku
-Yoon Ji-Ho-


Hati-hati gunakan mulutmu, karena tidak semua apa yang kamu katakan akan berhenti dan mati di telinga orang. Pikirkanlah dulu matang-matang sebelum mengatakan perasaanmu


Kata-kata terlahir dari mulut orang
Dan mati di telinga orang
Tapi ada beberapa kata yang takkan mati
Yaitu kata-kata yang masuk kedalam hati orang dan bertahan
-Nam Se-Hee-

Karena hidup ini hanya satu kali dan pertama kalinya untuk semua orang, maka jangan pernah menyia-nyiakannya dengan hidup tanpa cinta


Yang penting adalah
Menghabiskan waktu dengan orang disampingku
Tepat pada saat ini
Apapun yang terjadi
Itu sebabnya bahkan sampai hari ini
Kami hanya

Fokus saling mencintai
Dan juga  bagi mereka yang hidup saat ini dari dalam lubuk hatiku
Aku mendoakan keberhasilanmu
-Yoon Ji-Ho-


Kisah-kisah dalam drama ini memang related banget dengan kehidupan nyata. Tentang bagaimana setiap manusia memiliki jalan hidupnya masing-masing dan bagaimana komitmen tentang pernikahan yang akan kita alami. Anyway itulah beberapa quotes yang bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, cocok banget nih apalagi buat kamu yang mau menghadapi usia 30, hehe. Have a great day!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Drama yang sangat menyentuh!! 😍😍

    BalasHapus
  2. Wah dari episode awal aku sudah tersentuh sekali dengan lines “menjalani hidup ini juga pertama kali bagi semua orang” dan yang waktu jalan di tunnel. Ternyata masih banyak lagi ya punch lines nya. Thanks for sharing! Lots of love!

    BalasHapus

Like us on Facebook