Trend Fashion 2016, Sudah siapkah Oneesan?

15.11.00


Dunia fashion selalu berubah setiap waktu dengan gaya-gaya terbaru yang menarik untuk dicoba. Berbagai pakaian unik hingga colorful bermunculan, menjadi trendi pada masanya. Seiring berjalannya waktu, fashion semakin berkembang dan pada saat ini tren fashion selalu berputar.  Sebentar lagi kita akan tiba di penghujung tahun. Kalian yang selalu ingin terlihat eksis dalam berbusana, pastinya sedang mencari tahu apa yang akan menjadi tren di 2016 mendatang. 


Nah berikut item fashion yang akan menjadi tren di tahun 2016, Yuk simak!



Naked Dress
Sudah ada beberapa artis yang sering menggunakan item ini ditahun 2015, dan kemungkinan masih akan populer di tahun 2016. Modelnya setengah transparan membuat peminat item ini terlihat sangat seksi. Entah itu terbuat dari bahan sifon yang ringan, tulle, PVC, jaring atau lace, puluhan desainer dari pekan mode dunia, seperti Etro, Gucci, Roberto Cavalli, Balenciaga, Vionett, Balmain, Chloe, Miu Miu, Sibling, Galliano, Stella McCartney, Saint Laurent, Valentino hingga Alexander McQueen menawarkannya di koleksi baru mereka. Tapi, pastikan kamu menggunakannya ditempat dan saat yang tepat ya..



Lampshading

Lampshading atau gaya menggunakan sweater berukuran besar diprediksi akan digemari banyak orang ditahun 2016. Gaya ini lebih cenderung cocok dengan anak-anak kuliahan. Gaya yang akan membuat kamu seperti kap lampu ini juga sangat digemari para selebriti dunia.



Groutfits
Warna abu-abu diprediksi akan menjadi warna yang sering digunakan dalam tren fashion. Gaya ini disebut dengan Groutfits.



Biopop

Biopop merupakan tema yang menggambarkan kegembiraan. Alhasil desain bertema biopop didorong oleh permainan warna yang cerah. Wah yang sudah mengikuti gaya fashion tahun 80an bisa memodifikasi lagi nih item-item fashion jadul kamu.



Motif Tropikal
Motif yang identik dengan dedaunan dan bunga ini, akan memberikan tampilan yang segar. Kreasi motif yang terdapat pada busana bermotif tropikal, biasanya banyak memainkan aksen warna kontras sehingga menjadikan suasana tropis pada busana semakin vibrant.



Colony 
Tema satu ini terinspirasi dari komunitas alam seperti didalam sarang semut,  sarang lebah, pattern retakan tanah, teknologi yang dibangun oleh alam. Tampil dalam gaya romantic namun sekaligus terstruktur dan tertata dengan cermat. Perubahan iklim dunia menimbulkan paradigma mengenai kelayakan permukaan bumi sebagai ruang hidup, menghasilkan pemikiran mengenai penciptaan sebuah koloni alternatif yang bisa menjamin kelangsungan hidup generasi masa depan.



Refugium

Terinspirasi dari kelompok urban yang berpindah-pindah dan membawa “rumah”nya kemanapun pergi. Bentuk “pod”, sarung, permainan volume dan gigantic pattern yang terinspirasi dari budaya lokal. Kondisi darurat yang seringkali tak disadari menjadi permanen itu menjadikan dasar pemikiran kemanusiaan untuk memberi keamanan dan kualitas hidup dalam situasi penuh keterbatasan dengan menggunakan konsep-konsep inovasi frugal.



Humane

Merespon teknologi yang semakin canggih sehingga menjadikan manusia sebagai objek semata. Prinsip kemanusiaan yang mementingkan ergonomi muncul di tema ini. Desain bisa terlihat rumit namun nyaman dikenakan, atau bisa juga sangat simpel dan logic, manusiawi.

Pertanyaan apakah manusia akan berevolusi menjadi cyborgs di masa depan, disangkal oleh perkembangan wearable technology, yang justru memungkinkan manusia membatasi diri dari ketergantungannya pada teknologi dan kembali kepada fungsi kemanusiaannya.



Structural Feminty
 

Dengan mengedepankan kesan yang tidak monoton, trend ini semakin tampak menarik. Kesan tegas dan berani juga ditampilkan dari item fashion ini. Dalam tren ini warna-warna pastel banyak mendominasi. Trend ini bisa kita lihat pada tas warna merah dan cream, sepatu oxford merah yang menyala atau flatshoes dengan pinggiran berwarna emas.


Nah itu dia prediksi fashion ditahun 2016 mendatang. Gimana Oneesan? Sudah bersiap untuk gaya kamu ditahun 2016? Yuk lengkapi koleksi kamu di www.gatsuone.com



Sumber Prediksi : PopSugar, ITF, Resistance Book dan GatsuOne




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook