Yuk Kenali Jenis Kulit Wajahmu!

10.51.00

Sebagai wanita dewasa muda yang mulai memperhatikan penampilan dan kecantikan, kamu pasti mulai mencari-cari produk kecantikan yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Kalau kamu asal-asalan memilih perawatan kecantikan tanpa memperhatikan kebutuhan akan kulitmu, malah bisa jadi malapetaka lho. Niat hati mau bikin wajah cantik dan terawat, gara-gara salah pilih produk malah jadi bikin kulit wajah bermasalah. Makanya penting banget untuk kita tahu jenis kulit kita supaya nggak salah pilih produk perawatan kulit wajah. Secara umum sih jenis kulit itu terbagi menjadi 5 jenis yaitu normal, kering, berminyak, kombinasi dan sensitif. Tapi gimana sih caranya supaya kita tahu jenis kulit kita termasuk yang mana? Ternyata gampang banget lho! kamu hanya perlu mempersiapkan sehelai tisu wajah lalu usapkan ke wajahmu ketika bangun tidur di pagi hari. Lalu bagaimanakah cara mengklasifikasikannya?

Kulit Normal
Kalau tisu yang kamu usapkan pada wajahmu tetap kering dan nggak meninggalkan bekas minyak sama sekali, kulit wajahmu juga tetap lentur, maka kamu termasuk memiliki jenis kulit yang normal. Dan kamu sebenarnya bisa berbangga hati serta bersyukur kalau memiliki jenis kulit ini karena pada dasarnya kulit normal memang bisa dibilang paling jarang terkena masalah kulit. Jadi kalau kamu punya jenis kulit seperti ini kamu hanya perlu melakukan perawatan standar aja seperti pembersih wajah dan perawatan krim pagi hari untuk menghindari bahaya sinar matahari. Hanya dengan perawatan standar aja kulitmu akan terlihat bersih dan cantik.

Kulit Kering
Bukan termasuk kulit normal? Mungkin kamu termasuk jenis kulit kering. Kulit kering ditandai dengan tisu yang bersih dari minyak namun kulit wajahmu nggak lentur melainkan terasa kering bahkan bisa sampai pecah-pecah. Nah kalau kulit wajahmu kering kamu kayaknya perlu banget untuk menjaga kelembaban kulitmu. Caranya adalah dengan memakai pelembab wajah ketika pagi dan malam hari. Dengan memakai pelembab secara rutin kulit wajahmu pun akan tetap lembab, lentur dan terhindar dari kulit pecah-pecah.

Kulit Berminyak
Kamu termasuk yang punya jenis kulit kering kalau tisu yang kamu usapkan di bagian hidung, dahi dan pipi penuh dengan minyak. Dan sepertinya kamu patut berhati-hati nih kalau kamu termasuk orang dengan jenis kulit berminyak karena cenderung mudah banget terserang permasalahan kulit. Tapi nggak perlu khawatir kok, kamu hanya perlu lebih memperhatikan wajahmu yaitu dengan merawatnya menggunakan produk-produk kecantikan yang oil free alias bebas minyak. Selain itu kamu pun harus lebih mengurangi asupan minyak dalam tubuhmu, makanya mulai sekarang jangan sering-sering makan makanan yang berminyak ya.

Kulit Kombinasi
Jenis kulit ini maksudnya kombinasi dari jenis kulit kering dan berminyak. Kalau tisu yang kamu usapkan meninggalkan bekas minyak dari daerah dahi dan hidung namun bagian pipi kering berarti kamu termasuk orang  dengan jenis kulit kombinasi. Agak sedikit lebih repot nih kalo kamu berjenis kulit ini, karena kamu perlu membedakan jenis perawatan pada tiap-tiap bagian wajah. Di bagian dahi dan hidung yang memproduksi minyak lebih banyak daripada bagian pipi, kamu memerlukan oil paper untuk membersihkan minyak yang ada di wajahmu. Sedangkan untuk bagian pipi kamu perlu memberikan moisturizer atau pelembab supaya tidak terlalu kering dan seimbang dengan bagian hidung dan dahi.

Kulit Sensitif
Berbeda dengan 4 jenis kulit lainnya, kulit sensitif punya karakteristik tertentu, misalnya kulit terasa kering banget, mudah terkena iritasi yaitu dengan munculnya bintik merah pada wajah ketika terkena sinar matahari atau bahkan terkena udara dingin. Salah satu cara merawatnya supaya tetap cantik dan indah dipandang, kamu perlu menggunakan perawatan yang mengandung aloe vera dan chamomile yang berfungsi sebagai anti iritasi.

Yuk mulai kenali kulit wajahmu dan lakukan perawatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Semakin kamu rutin merawatnya dengan baik maka wajahmu pun akan semakin cantik dan menawan. Untuk menyempurnakannya kamu memerlukan outfit yang keren dan fashionable. Dapatkan koleksi fashion yang up to date hanya di www.gatsuone.com. Follow juga Instagram @gatsuone untuk dapatkan informasi dan promo menarik. Download juga aplikasi GatsuOne di Play Store dan App Store. Yuk belanja sekarang!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook