Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

11.44.00

Minyak zaitun memang sudah cukup terkenal sebagai pengganti minyak goreng. Mungkin kamu sudah sering mendengar kalau minyak zaitun adalah minyak tersehat yang baik untuk digunakan dan punya banyak banget manfaat. Kualitas memang berbanding lurus dengan harga. Jika dibandingkan dengan minyak goreng, harga minyak zaitun memang cukup jauh lebih mahal, namun manfaat nggak perlu diragukan. Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun yang bisa kamu rasakan.

Jantung Sehat
Salah satu kandungan dalam minyak zaitun adalah lemak tak jenuh. Nah kandungan lemak tak jenuh itu bermanfaat untuk kesehatan jantung. Lemak tak jenuh sendiri bisa mengendalikan kolesterol jahat yang berbahaya banget bagi tubuh. Selain melawan kolesterol jahat, kandungan lemak tidak jenuh dalam minyak zaitun juga bisa mempertahankan kolesterol baik dalam tubuh. Itulah mengapa miyak zaitun baik dikonsumsi karena bermanfaat untuk merawat jantung supaya tetap sehat.

Mencegah Kanker
Selain kandung lemak tak jenuh, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi, which is that’s a good thing. Dengan antioksidan yang terkandung di dalamnya, minyak zaitun berpotensi untuk mencegah munculnya penyakit kanker dalam tubuh manusia. Di dalam kandungan antioksidan itu sendiri terdapat senyawa hidroksitirosol yang berfungsi untuk menstabilkan kadar gula dalam tubuh sehingga ada di angka normal. Atas dasar itulah minyak zaitun bisa membantu mencegah tubuh terserang penyakit kanker yang dikenal sebagai penyakit yang sangat mematikan.

Kesehatan Usus
Selain senyawa yang tadi disebutkan di atas, dalam minyak zaitun terdapat senyawa Oleuropein Aglycone. Zat ini berfungsi menyehatkan usus manusia karena bisa menjaga penyaluran darah ke usus. Selain itu, senyawa ini juga bisa bermanfaat untuk menghindari kerusakan pada usus yang diakibatkan oleh penyakit kekurangan darah atau anemia.

Melawan Radikal Bebas
Minyak zaitun memang mengandung banyak banget zat yang baik bagi tubuh manusia. Selanjutnya adalah adanya kandungan antiokisdan polifenol. Zat ini berfungsi untuk menyeimbangkan proses detoksifikasi supaya bisa melawan radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini
Ada pula kandungan zat linoleic acid dalam minyak zaitun. Zat ini bisa membantu menjaga kadar air pada kulit wajah sehingga bisa menghindari terjadinya penuaan atau munculnya keriput di usia dini. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu cukup mengoleskannya di wajah atau kulitmu secara rutin sebelum tidur. Dengan begitu kulitmu pun akan sehat dan terhindar dari munculnya kerutan yang sangat mengganggu penampilanmu.

Kesehatan Rambut
Minyak zaitun juga berfungsi sebagai perawatan untuk rambut sehat yaitu dengan membuatnya menjadi lotion alami. Mungkin rambut kamu jadi mudah rusak karena sering terkena proses pengeritingan, pelurusan atau pewarnaan sehingga sering bersinggungan dengan bahan-bahan kimia. Coba gunakan lotion minyak zaitun sehingga rambutmu bisa tetap sehat . hanya denga mengoleskan minyak zaitun di kulit kepala selama 10 menit setiap harinya, rambutmu nggak perlu takut dengan bahan-bahan kimia yang bersentuhan dengan rambutmu.

Masih meragukan manfaat minyak zaitun bagi kesehatanmu? Coba sendiri dan rasakan manfaatnya.

Jadilah lebih sehat dan berpenampilan menarik dengan koleksi fashion di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk tahu update fashion terkini.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook