Bagaimana Hilangkan Rasa Cemburu?

14.42.00

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, cemburu diartikan sebagai perasaan kurang senang melihat orang lain beruntung atau sebagainya. Tapi dalam dunia romansa percintaan dan asmara, cemburu lebih diartikan kepada rasa kurang percaya, curiga dan insecure terhadap pasangan. Misalnya ketika ada seorang cowok ataupun cewek yang punya sifat sanguinis alias si periang dan gampang banget deket sama orang, biasanya akan ada pasangan yang cemburu banget. Bahkan, ketika ada sepasang kekasih yang memiliki ruang lingkup pertemanan yang sama, kecemburuan itu bisa tetap terjadi lho. Walaupun mereka semua saling kenal dekat tapi terkadang rasa cemburu memang bisa jadi muncul di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Semua itu memang tergantung dari pribadi masing-masing, ada yang membebaskan pasangannya malah sampai cenderung cuek tapi ada juga yang cemburuan banget dan overprotective. Kalau kamu termasuk orang-orang yang pencemburu alias jealousy, coba deh ikuti cara-cara berikut untuk menghilangkan rasa cemburu yang ada di hatimu.

Kubur Emosi
Rasa cemburu adalah termasuk dalam perasaan yang melibatkan emosi. Ketika rasa cemburu datang dan kamu termakan api cemburu, emosi kamu tentu akan semakin memuncak. Mulai sekarang coba kendalikan emosi dalam dirimu. Kalau benih-benih cemburu rasanya udah mau hinggap di hatimu, coba mulai tenangkan diri dan sedikit demi sedikit redam emosi yang bergejolak. Kamu harus jadi orang yang pandai mengatur emosimu, bukan justru yang diatur oleh emosi kamu sendiri. Semakin pintar kamu mengontrol emosi kamu, maka rasa cemburu pun akan hilang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu dan usaha yang kamu berikan.

Trust Him/Her
Lawan dari rasa cemburu adalah kepercayaan. Karena terlalu sibuk termakan api cemburu, kamu mungkin lupa bahwa ada celah rasa percaya di hatimu. Berilah ruang yang lebih luas bagi rasa percayamu terhadap pasangan. Ketika kepercayaan sudah tumbuh dengan baik tanpa ada tuntutan apapun dari kamu terhadap si dia, maka kecemburuan pun akan terkubur dalam-dalam. Hubungan kamu dengan pasangan pun akan terjalin dengan mulus ketika kedua belah pihak memiliki rasa saling percaya satu sama lain. Sudahkan kamu memberikan rasa percaya yang cukup untuk pasanganmu?

Move On!
Jangan pernah mengungkit masa lalu kalian berdua, move on dong! Karena percaya atau nggak, rasa cemburu terbesar akan muncul kalau berkaitan dengan mantan. Iya kan? Makanya kalau lagi ada masalah yang hadir di tengah-tengah kalian, jangan sekalipun kamu mengungkit masa lalu pasangan bersama mantan-mantannya yang mungkin nggak terhitung itu. Kalau kamu belum bisa move on dari cerita cintamu dengan mantan dan kisah cinta si doi dengan sang mantan, berarti kamu belum siap untuk membangun jalinan kasih yang serius. Ayo dong lebih dewasa supaya relationship kamu dan pasangan semakin lancar menuju ke pelaminan.

Together
Yang terakhir adalah pererat hubunganmu dengan menghabiskan waktu bersama. Kalau kalian berdua adalah orang yang sama-sama sibuk ketika weekday, cobalah rencanakan liburan singkat bersama saat weekend. Nggak harus jauh, ribet dan mahal kok, kamu bisa bikin jadwal jalan-jalan sehari yang menyenangkan. Misalnya nonton film yang lagi happening di bioskop, dilanjutkan dengan makan di restoran favorit, lalu jalan-jalan di taman. Atau kamu bisa juga merencakanan untuk jogging di pagi hari dan memasak bersama di siang hari. Intinya semuanya hal-hal yang menyenangkan. Selain bisa mempererat hubungan, cara ini juga sebagai jalan untuk lebih mengenal satu sama lain. Nah kalau udah kenal, cocok dan yakin, so tunggu apalagi nih? Jadi kapan sebar undangan?

Buat kamu yang cemburuan, yuk mulai tata emosi dalam diri dan juga hubungan dengan dia. Percaya deh, ketika kamu jadi orang yang lebih tenang dan fleksibel, semuanya akan terasa lebih ringan dan menyenangkan.

Tapi kebahagiaan akan lebih sempurna dengan penampilan yang lebih keren dong. Yuk cek koleksi fashion keren hanya di www.gatsuone.com. Atau kamu mau tahu kehidupan percintaanmu dengan si dia? Yuk follow & komen di Instagram @gatsuone sekarang dan dapatkan voucher diskon 15% all items. Yuk buruan follow sebelum waktunya habis!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook