Hindari Hal-Hal Yang Bisa Mempercepat Penuaan Kulit Berikut Ini

10.30.00

Penuaan kulit bisa terjadi sama siapa saja, anak muda sekali pun. Dan ternyata banyak hal-hal sepele yang mungkin nggak terpikirkan bisa menyebabkan penuaan kulit. Berikut ini hal-hal yang harus kamu hindari supaya penuaan kulit terutama pada wajah nggak datang kepadamu.

Membersihkan Terlalu Lebay
Ketika selesai beraktifitas di luar rumah rasanya wajah kita udah penuh banget dengan kotoran dan debu. Dan kalau udah kayak gitu pengennya pasti cuma cuci muka yang bersih. Sebenarnya nggak ada yang salah dengan rutinitas mencuci wajah. Tapi kamu juga perlu memperhatikan jenis kulitmu sendiri. Misalnya kamu memiliki jenis kulit yang kering sebaiknya bersihkan wajahmu cukup satu kali dalam sehari. Sedangkan untuk kamu yang punya jenis kulit cenderung berminyak, kamu bisa mencuci wajah dua kali sehari. Jangan terlalu sering dan berlebihan ketika membersihkan kulit wajah, karena hal itu bisa menghilangkan minyak alami yang terkandung pada kulit wajah yang berfungsi melembabkan dan menjaga kulit supaya tetap sehat dan muda.

Up & Down
Hindari menggunakan produk perawatan wajah dengan gerakan dari atas ke bawah. Ini sering sekali dilakukan oleh banyak orang yang nggak tahu akibatnya. Namanya juga kulit manusia lama-kelamaan tentu akan mengendur secara alami, tapi paling nggak kita bisa memperlambat pengenduran tersebut.  Lakukanlah gerakan dari bawah ke atas ketika mengaplikasikan perawatan atau make up pada wajahmu. Misalnya pakailah foundation mulai dari dagu sampai ke arah kening atau dahi. Begitu pula dengan bedak, pakailah dengan gerakan dari bagian pipi bawah ke atas, bukan sebaliknya.

Tabir Surya
Sina matahari punya kekuatan super besar untuk menyebabkan penuaan pada kulit. Hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung tanpa terproteksi lotion, sunblock atau semacamnya yang bisa melindungi kulitmu. Terkena paparan sinar matahari secara langsung selama 5-10 menit tanpa perlindungan tabir surya ternyata bisa merusak sel-sel kulit yang menyebabkan penuaan kulit bahkan sampai bisa berpotensi meningkatkan resiko kanker kulit. Jadi biasakan untuk memakai krim atau lotion tabir surya paling nggak 30 menit sebelum kamu beraktifitas di bawah terik sinar matahari.

Olahraga
Kamu yang jarang olahraga bisa lebih mudah terkena penuaan dini pada kulit lho. Kesehatan tubuh memang nggak bisa lepas dari yang namanya olahraga. Berolahraga secara teratur dengan porsi yang pas dan sesuai memang penting untuk meningkatkan aliran darah ke kulit. Yuk mulai lakukan olahraga secara rutin. Nggak harus yang berat-berat kok, sekadar jogging, bersepeda, senam hingga yoga bisa jadi alternatif pilihan olahraga yang bisa kamu pilih sesuai interest dan kemampuan kamu masing-masing.

Jangan anggap remeh hal-hal sederhana di atas, ketika sudah terlambat baru deh menyesal kemudian. Yuk mulai jaga kesehatan dan kecantikan kulitmu.

Selain kesehatan dan kecantikan, penampilanmu juga perlu diperhatikan dong. Pakailah busana yang keren dan fashionable supaya indah dipandang. Klik www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone dan jadilah dirimu yang lebih keren dan stylish!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook