Tipe-Tipe Orang Yang Sedang Menunggu...

12.00.00

Menunggu adalah hal yang rasanya membosankan bagi hampir semua orang. Siapa sih yang suka nunggu? Apalagi nungguin sesuatu yang nggak jelas datengnya kapan... Tapi sayangnya selama hidup kerjaan kita ya cuma nunggu. Sampai akhirnya kita menunggu untuk kembali ke sisi-Nya. Tapi sebenarnya menunggu itu nggak selamanya membosankan kok. Apalagi setelah hadirnya gadget yang mobilitasnya tinggi banget sehingga efisien untuk dibawa ke manapun dan kapanpun sesuka hati kita. Termasuk ketika kita menunggu giliran interview kerja di sebuah perusahaan. Ketika kita berada di tengah-tengah kandidat yang notabene kemungkinan besar adalah saingan-saingan kita di posisi yang sama, coba deh perhatiin orang-orang itu. Kalau kamu perhatiin, mereka punya karakter dan kesibukannya yang berbeda-beda lho. Inilah tipe-tipe orang yang sedang menunggu.

Gadget Maniac
Dari namanya aja kayaknya udah ketahuan ya apa yang tentunya mereka lakukan ketika sedang menunggu. Ya betul, mereka adalah orang-orang yang mengisi waktu menunggu dengan aktif dan fokus terhadap gadget atau smartphonenya. Entah apa yang mereka lakukan dengan gawai canggih itu. Bisa jadi lagi chatting sama pacar atau teman, update social media, kepoin mantan, atau cuma keluar-masuk menu utama. Seorang gadget maniac biasanya bakalan lebih pilih ketinggalan handphone dibanding ketinggalan handphone. Bisa matgay alias mati gaya kalau kata mereka. Kebayang dong betapa lengkapnya aplikasi yang ada di hape si gadget maniac. Mulai dari social media sampai ke game-game masa kini kayaknya ada deh. Jadi, ternyata menunggu itu nggak semenyebalkan zaman dulu kok.

Selfie Freak
Tipe kedua adalah seorang selfie freak. Namanya juga lagi interview, pakaian yang dipakai pasti rapi dan photo-able banget. Buat cewek-cewek sih terutama make upnya, pasti cetar membahana badai catarina alias well groomed banget. Bagi si selfie freak nggak pernah bisa melewatkan kesempatan ini. Setiap wajah lagi cantik, kayaknya tangan tuh gatel banget pengen ambil handphone dan lanjut selfie. Makanya nggak heran kalau si selfie freak lagi nunggu giliran interview dia pasti sibuk foto dari angle sana sini untuk dapetin foto yang bagus. Kamu jangan kaget ya kalau lihat di galeri foto mereka akan ada puluhan foto dengan angle yang nggak jauh beda. Karena menurut mereka butuh usaha besar untuk dapetin satu foto terbaik yang bisa dijadiin display picture.

Kutu Buku
Ada juga nih yang selalu bawa buku ke manapun mereka berada, mereka adalah si pintar alias si kutu buku. Kalau lagi nunggu, mereka lebih memilih baca buku yang baru dibeli dan belum sempat dibaca. Atau bahkan kalau belum sempat beli buku baru, mereka rela baca buku yang udah pernah mereka baca. Mulai dari novel sampai buku tentang pengetahuan apapun. Bisa jadi juga mereka lagi baca buku tentang cara menghadapi HRD yang killer. Orang-orang ini biasanya sebagian besar berkacamata. Benar nggak?

Pelor
Pelor alias nempel molor bisa juga kamu temuin pas lagi nunggu lho. Bisa jadi mereka abis begadang mempersiapkan segala sesuatunya buat interview tersebut, atau perjalanan dari rumah menuju kantor jauh banget lintas kota lintas provinsi. Makanya nggak heran mereka lebih memilih tidur dibanding dengan kegiatan lainnya ketika menunggu giliran dipanggil HRD. Menurut mereka waktu sangatlah berharga, kenapa nggak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Musik Mania
Yang ini juga mungkin sering kamu temui, orang yang memilih pasang headset di telinga mereka ketika lagi nunggu interview. Selain emang pecinta musik banget sampai kayaknya ngga bisa hidup tanpa musik dan headset, bisa jadi nggak mau diganggu adalah alasan mereka juga. Sambil menghentak-hentakkan kaki kayaknya mereka berada di dalam lingkaran mereka sendiri tanpa ada siapapun yang bisa menghampiri. Apa kamu termasuk yang begini?

Supel
Kalau tipe-tipe di atas sibuk dengan kesendiriannya, tipe yang satu ini sibuk nyari temen baru. Orang supel biasanya memang nggak bisa betah dengan aktivitas yang dilakukan sendiri, apalagi kalau lagi nunggu. Makanya mereka lebih memilih buat ngajakin orang lain ngobrol. Bisa jadi ngajakin si gadget maniac, selfie freak, kutu buku, musik mania buat ngobrol. Kecuali si pelor kayaknya agak nggak enak juga ya buat dibangunin. Kalau kamu ketemu sama tipe orang kayak gini biasanya ujung-ujungnya tukeran nomor hp buat sharing informasi terutama masalah kerjaan. Seru juga kan nambah teman baru dari berbagai karakter.

Ternyata banyak juga yang bisa dilakukan ketika kita sedang menunggu. Kamu pernah ketemu sama tipe yang mana nih? Atau kamu sendiri ada di tipe yang mana? Sharing yuk!

Oiya kalau mau interview kerja pakaian harus rapi dong ya. Lihat deh koleksi office yang ada di www.gatsuone.com bagus-bagus lho. Kamu juga bisa follow Instagramnya di @gatsuone untuk terus dapetin info terbaru. Yuk buruan dilihat!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook