Fakta Tentang Posisi Tidur Yang Harus Kamu Tahu

09.58.00

Tidur adalah surga dunia bagi seluruh umat manusia di dunia ini. Bagi orang-orang yang super sibuk sepanjang hari, tidur adalah waktu yang bener-bener berharga dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Secara teori, tidur adalah kebutuhan setiap mamalia termasuk manusia. Dalam keadaan tidur, manusia meningkatkan produksi sel yang penting bagi tubuh. Makanya manusia memang sangat membutuhkan waktu tidur yang cukup supaya pikiran dan fisik bisa kembali bekerja dengan baik. Berikut ini adalah fakta tentang posisi-posisi tidur yang harus kamu tahu. Yuk disimak.

Tidur Telentang
Telentang di sini bukan berarti telen-tang ya hehehe. Mungkin kamu adalah orang-orang yang merasa nyaman dengan posisi tidur telentang atau bagian depan tubuhmu menghadap ke atas. Posisi ini baik untuk mencegah terjadinya sakit pada bagian leher dan punggung. Selain itu, posisi tidur ini sangat baik untuk menjaga payudara agar tetap sehat dan berbentuk sempurna bagi wanita. Tapi kalau kamu atau kakak-adikmu punya kebiasaan ngorok alias mendengkur, kayaknya harus menghindari posisi tidur ini deh. Jadi ternyata tidur telentang memang punya kecenderungan lebih besar untuk mendengkur dibanding posisi tidur yang lain. Teorinya, rahang dan tenggorokan terpengaruh oleh gravitasi yang akhirnya bisa menyebabkan tenggorokan menyempit sehingga bisa menghasilkan turbulensi udara yang berakibat menggetarkan atau menghasilkan dengkuran.

Tidur Tengkurap
Kebalikan dari tidur telentang adalah tidur dengan posisi tengkurap. Menurut salah seorang profesor dermatologi di Saint Louis University, posisi tidur tengkurap bisa memberikan tekanan pada bagian sendi dan otot jadi bisa mengakibatkan nyeri sampai dengan kesemutan. Tapi posisi ini sebenarnya baik bagi orang-orang yang punya kebiasaan ngorok atau mendengkur. Kalau kamu adalah orang yang ketika tidur suka mendengkur tapi nggak suka sakit punggung, posisi tidur ini bisa jadi pilihan tepat untukmu.

Tidur Miring
Menurut beberapa sumber, katanya tidur miring adalah posisi tidur terbaik dari semua posisi tidur yang ada. Terutama posisinya adalah miring ke kanan. Kalau posisi tidur kamu miringnya ke arah kiri malah akan membebani jantung dengan berat badanmu. Sedangkan kalau miring ke kanan kamu nggak membebani jantungmu. Karena ketika tidur jantung harus tetap memompa darah. Tidur dengan miring ke kiri bisa mengakibatkan jantungmu kelelahan dan bisa berakibat fatal nantinya.

Itulah informasi tentang posisi tidur yang mungkin belum kamu tahu. Carilah posisi tidur yang sesuai dengan kebutuhanmu supaya kamu tetap nyaman namun juga sehat.

Jadilah dirimu yang sehat dan fashionable dengan koleksi fashion di www.gatsuone.com. Follow juga Instagram @gatsuone untuk dapetin informasi keren dan up to date. Sekarang lagi ada promo FRIDAY SALE lho! Kamu bisa dapetin tas QUEENIE 1 di atas hanya dengan 200 ribuan aja. Yuk buruan langsung kunjungi web storenya. Happy shopping!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook