Tipe-Tipe Eyeliner Yang Harus Kamu Tahu

10.54.00

Bagi wanita yang addicted banget sama riasan mata atau eye make up, eyeliner adalah senjata andalan yang wajib banget selalu ada. Ternyata beda make up beda juga jenis eyeliner yang digunakan. Berikut ini adalah tipe-tipe eyeliner yang harus kamu tahu supaya kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan make up kamu.

Ada empat tipe eyeliner yang tentunya punya fungsi yang berbeda dari segi kebutuhan make up.

Eyeliner Cair/Liquid Eyeliner
Bagi yang udah expert dalam hal per-mataan dan per-eyeliner-an kayaknya nggak ada masalah dengan tipe eyeliner cair. Tapi kalau bagi kamu yang mungkin masih baru banget dalam hal make up kayaknya agak sulit nih mengaplikasikan liquid eyeliner di matamu sehingga perlu banyak latihan untuk memakainya. Kelebihan dari eyeliner cair adalah mampu mempertegas mata dengan siluet yang presisi sehingga cocok digunakan ketika ingin membentuk cat-eye look yang catchy dan pastinya keren.

Eyeliner Pensil
Kalau ini sih favoritnya orang-orang yang masih baru bisa pakai eyeliner karena pengaplikasiannya relatif lebih gampang dibanding dengan liquid eyeliner. Penampilan yang dihasilkan pun lebih natural dan sederhana sehingga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Memang sih agak repot karena harus diraut terlebih dahulu kalau mau dipakai, tapi seiring berjalannya waktu muncul pencil eyeliner yang lebih canggih dan praktis sehingga nggak perlu repot meraut melainkan hanyaa perlu memutarnya dan langsung bisa digunakan.

Eyeliner Gel
Berbeda dengan dua tipe eyeliner sebelumnya, eyeliner ini punya tekstur gel yang sifatnya membutuhkan waktu yang lama untuk mengering. Tapi karena teksturnya tersebut jadi mudah untuk di-blend pada garis mata. Eyeliner ini pas banget kalau kamu mau membentuk look smoky eye. Untuk hasil yang lebih sempurna, aplikasikan dengan kuas yang memiliki ujung yang runcing supaya garis matamu lebih perfect.

Eyeshadow?
Nggak cuma berfungsi pada kelopak mata, ternyata eyeshadow juga bisa alih fungsi jadi eyeliner lho! Jadi kamu bisa coba aplikasikan compact eyeshadow dengan mengkombinasikan banyak warna dan tekstur seperti matte atau glitter. Tapi batasi hanya bagian garis atas mata aja ya. Jangan aplikasikan di garis bawa mata karena bisa menyebabkan iritasi pada matamu.

Itulah beberapa tipe eyeliner yang bisa kamu gunakan di berbagai kesempatan. Jangan sampai salah pilih ya!


Apalagi salah pilih e-commerce fashion, jangan sampe deh! Kalau kamu mau cari produk fashion yang keren dan up to date, langsung aja kunjungi www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone. Dijamin produknya keren dan modis banget! Dan yang pasti trusted, lengkap, mudah dan aman. Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook