Ternyata Kentang Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Lho!

09.48.00

Nggak hanya bisa jadi pengganti nasi sebagai sumber karbohidrat, ternyata kentang juga bisa berguna untuk perawatan kecantikan bagi wajah dan tubuhmu. Banyak banget kandungan zat yang bermanfaat antara lain vitamin A-B-C, kalsium, fosfor, potasium, zat besi, protein dan serat. Dengan banyaknya kandungan tersebut khususnya vitamin B dan C memiliki peran penting untuk merawat dan memelihara kecantikan. Berikut ini manfaat dari umbi kentang yang mungkin belum kamu ketahui.

Memperlambat Penuaan
Selain enak dan mengenyangkan, kentang juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini pada kulitmu. Bahkan kentang sering diandalkan sebagai bahan alami anti kerutan. Jadi katanya sih kalau kamu melakukan perawatan dengan umbi kentang secara rutin, bisa mengurangi munculnya kerutan-kerutan pada kulit wajahmu. Dengan begitu kulitmu juga bisa jadi lebih lembut dan bersinar lho.

Mencegah Dan Mengobati Jerawat
Walaupun sekarang semakin banyak munculnya kosmetik perawatan wajah khususnya untuk pencegahan dan pengobatan jerawat, namun bukan berarti kamu melupakan cara-cara alami untuk merawat wajah dari jerawat yang nyebelin banget. kentang bisa jadi solusi alami untuk kamu nih. Kandungan vitamin C yang ada dalam kentang berfungsi sebagai zat antioksidan yang bisa mencegah rusaknya sel sehingga bisa membantu mengobati kulit yang terkena infeksi jerawat.

Mencerahkan Kulit
Selain bermanfaat sebagai antioksidan untuk mengobati jerawat, kentang juga berfungsi untuk mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C di dalamnya. Coba deh pakai masker kentang, selain kulitmu akan terlihat lebih cerah bisa juga membuat kulit lebih kencang dan awet muda. Masih meragukan kekuatan si umbi kentang ini?

Mengangkat Sel Kulit Mati
Nggak hanya bermanfaat untuk kulit wajah, kentang juga bisa dijadikan perawatan untuk kulit tubuhmu. Coba manfaatkan kentang sebagai scrub tubuhmu. Caranya gampang banget! Kamu cukup menggosok-gosokkan parutan kentang secara perlahan ke permukaan kulit wajah dan tubuhmu, diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Rasakanlah sensai kesegaran dan kecerahan setelahnya.

Menghilangkan Kantung Mata
Buat kamu yang punya mata panda alias ada lingkaran hitam di bawah matamu, coba deh pakai umbi kentang. Kamu hanya perlu mengiris kentang yang telah dikupas, lalu kompres di bagian lingkaran hitam tersebut selama beberapa menit kemudian bilas dengan air. Lakukan ritual ini secara rutin maka secara perlahan lingkaran hitam itu akan sediki demi sedikit menghilang dari wajahmu.

Begitu banyak manfaat dari umbi kentang yang bisa kamu dapatkan. Yuk coba praktekan sendiri di rumah untuk merasakan sendiri hasilnya.

Untuk menunjang penampilanmu, dapatkan koleksi fashion terkini hanya di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone. Jadilah dirimu yang lebih modis dan stylish! Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook