Bisakah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga?

11.33.00

Memiliki berat badan ideal adalah impian semua orang, baik pria maupun wanita. Selain untuk kesehatan, berat badan ideal juga tentunya supaya kita tetap enak dipandang. Makanya banyak banget orang yang beratnya udah melewati angka ideal dan berusaha menurunkan berat badannya ke angka idealnya supaya semakin terlihat menarik. Namun terkadang banyak yang salah cara dalam menurunkan berat tubuhnya. Ada yang mogok makan sampai ke mengonsumsi obat-obatan pelangsing. Tapi ternyata menurunkan berat badan nggak perlu sampe segitunya kok, bahkan kita bisa lho dapetin berat badan ideal tanpa berolahraga. Penasaran? Yuk intip caranya.

Air Putih
Air putih memang banyak banget manfaatnya, bahkan bisa dibilang merupakan sumber keajaiban dalam hidup manusia termasuk mengubah berat badan mencapai angka idealnya. Jadi jangan lupa untuk selalu mengonsumsi 2 liter air putih setiap harinya. Sebaiknya setiap kamu bangun tidur kamu langsung minum 1 atau 2 gelas air putih. Ini adalah cara yang bagus banget untuk memulai metabolisme tubuh. Dan supaya kamu segera mencapai berat badan idealmu, coba deh minum air sebelum kamu makan. Cara ini bisa memberikan rasa kenyang lho, jadi kamu nggak akan makan banyak-banyak deh. Sehingga kalau kamu udah merasa kenyang otomatis kamu nggak akan makan dalam porsi yang berlebihan. Tapi sayangnya ternyata nggak semua orang suka plain water alias air putih. Buat kamu yang ngga terlalu suka minum air putih bisa juga lho dibuat infused water dengan campuran buah-buahan seperti lemon, mentimun, stroberi dan buah-buahan lainnya.

Protein
Walaupun kamu lagi dalam proses penurunan berat badan menuju angka yang ideal, jangan pernah lupakan asupan protein untuk tubuhmu. Sebaiknya kamu sarapan dengan makanan yang kaya akan protein, tapi tanpa melupakan asupan sedikit karbohidrat dan lemak baik. Kamu bisa dapatkan asupan protein dari daging, ayam, ikan, telur, tempe, tahu, susu dan kacang-kacangan. Tapi kalau bisa konsumsi protein bukan yang dimasak dengan cara digoreng. Cobalah makan makanan yang dimasak dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang, karena minyak kurang baik untuk dikonsumsi. Kayaknya ayam atau daging panggang nikmat banget nih dinikmati untuk sarapan.

Jangan Sarapan Yang Manis
Kelebihan kalori nggak bagus untuk tubuh kamu, apalagi buat kamu yang sedang merusaha menurunkan berat badan menuju angka yang ideal. Makanya hindari konsumsi kalori dari minuman atau makananmu. Maksudnya, usahakan jangan minum minuman manis di pagi hari, pilihlah air putih atau infused water untuk menemanni sarapanmu. Dengan sarapan yang sehat dan mengenyangkan, harimu tentunya akan dijalani dengan penuh semangat. Coba deh pakai cara ini.

Perhatikan Asupan
Kalau lagi menurunkan berat badan, jagalah asupan makanan dan minuman yang kamu konsumsi dalam tubuh. Mungkin kamu sering nggak memperhatikan label nutrisi yang ada di balik kemasan makanan atau minuman yang kamu konsumsi. Nah, mulai sekarang coba perhatikan angka-angka yang tercantum di label nutrisi dan hitunglah target maksimal dari tiap-tiap zat yang masuk dalam tubuh kamu. Karena barang seringan snack yang nggak mengenyangkan aja bisa mengandung kalori berlipat-lipat lebih banyak dibanding dengan satu porsi menu makan siang kamu lho. Jadi jangan asal makan ya kalau mau punya berat badan tanpa perlu repot berolahraga.

Guilty Pleasure?
Walaupun punya target berat badan ideal, bukan berarti kamu nggak boleh sama sekali makan makanan favorit kamu yang notabene adalah sebuah guilty pleasure. Mau makan steak? Pasta? Atau makanan lainnya? Boleh aja asal nggak sering-sering. Kamu bisa makan makanan tersebut maksimal 1 minggu satu kali. Nggak ada salahnya kok memanjakan lidah kamu 1 minggu sekali, asal jangan sering-sering ya! Bukannya menurun nanti berat badan kamu malah semakin menanjak lho.

Jadi buat kamu yang nggak punya banyak waktu untuk olahraga ataupun mager alias males gerak, bisa nih coba cara-cara di atas untuk mencapai target angka ideal berat badan kamu. Kalau berat badan kamu udah ideal dan enak dipandang, yuk tampilkan gaya yang fashionable dengan outfit, tas dan sepatu dari GatsuOne がつおね. Langsung kunjungi websitenya di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone. Dijamin kamu akan semakin keren dan stunning! Nggak percaya? Buktiin sendiri aja.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook