Es Batu Berkhasiat Untuk Kecantikan, Masa Sih?

09.34.00

Long weekend is coming, wohooo! Siang-siang bolong minum jus di pinggir pantai sambil menikmati liburan rasanya nikmat banget ya. Minuman yang dicampur es batu emang paling cocok deh menemani waktu santai sembari sunbathing. Tapi pernah kepikiran nggak sih kalau ternyata es batu itu punya manfaat lain selain untuk mendinginkan sesuatu? Selain memberikan efek segar pada minuman, es batu juga punya khasiat untuk kecantikan lho. Nggak percaya? Yuk coba disimak penjelasan berikut ini.

Set Make Up
Kalau kamu yang hobi make up pasti tau deh yang namanya make up primer. Fungsi dari make up primer itu sendiri adalah untuk memberikan efek tahan lama pada make up yang kamu pakai. Tapi ternyata ada cara lain untuk membuat make up kamu lebih tahan lama lho, yang pasti lebih hemat dan gampang banget. Inilah khasiat es batu yang pertama untuk kecantikan wajahmu. Caranya hanya dengan mengoleskan es batu ke seluruh bagian wajah sampai merata kemudian tunggu beberapa saat sampai mengering. Setelah kering baru deh bisa pakai foundation yang sesuai dengan warna kulit wajahmu.

Mengencangkan Kulit
Selain berkhasiat untuk memberikan efek tahan lama pada make up, manfaat es batu yang kedua adalah berguna untuk mengencangkan kulit. Jadi, es batu ternyata mampu mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit sampai mengurangi kerutan di wajah. Selain itu, ternyata es batu juga bisa melancarkan sirkulasi darah serta mengurangi kemungkinan munculnya jerawat. Maka dari itu es batu bisa bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Cobain deh oleskan es batu di wajahmu sebelum tidur.

Mengurangi Sembab
Kamu pasti pernah menangis semalaman sampai ketiduran terus besok pagi mata kamu rasanya super berat banget. Saat itulah terjadi pembengkakan atau sembab pada mata kamu. Nah, fungsi es batu yang ketiga adalah mampu mengurangi sembab pada mata. Tapi perlu usaha lebih nih, jadi es batu yang bisa kamu gunakan adalah es batu green tea alias teh hijau. Coba deh kamu bikin es batu dari green tea kemudian oleskan es batu secara merata ke area sekitar mata kamu yang membengkak. Dengan cara ini pembengkakan matamu akan berkurang lebih cepat dibandingkan tidak dilakukan apa-apa.

Mencerahkan Kulit
Fungsi keempat dari es batu adalah bisa mencerahkan kulit. Tapi kamu memerlukan buah jeruk untuk mewujudkannya. Caranya campurkan buah jeruk ke dalam es batu hingga membeku, kemudian oleskan es baru tersebut ke seluruh bagian wajah cantikmu selama kurang lebih satu menit. Setelah itu bilas wajahmu dengan air bersih. Lakukanlah kegiatan ini secara rutin, karena katanya sih bisa bikin wajah kita menjadi cerah dan bersinar. Masa sih? Cobain aja.

Itulah khasiat dari es baru selain menyegarkan minuman. Sembari menikmati long weekend, bisa nih cobain cara-cara di atas cupaya kecantikanmu makin terpancar ketika kembali beraktifitas.

Mau kecantikanmu lebih terpancar lagi? Yuk pakai fashion outfit yang keren! Coba deh klik www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone. Banyak koleksi fashion keren dan up to date yang bisa jadi pilihan untuk menemanimu berlibur weekend ini. Happy long weekend!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook