Jangan Egois Dong!

15.35.00

Sifat egois pasti nggak jauh dari kehidupan manusia dalam bersosialisasi dengan individu lainnya di muka bumi ini. Seorang pribadi yang egois memang cenderung memiliki kekuatan lebih untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, tapi di balik itu si egois ini juga bisa jadi nightmare yang super menyeramkan bagi banyak orang. Selain itu memiliki sifat egois juga merugikan diri sendiri lho. Kamu nggak mau dong ditinggal teman kampus atau teman kantor gara-gara sifat kamu yang egois dan menyebalkan karena nggak pernah peduli sama orang lain. Yuk kurangi sifat egois kamu supaya hidupmu lebih indah dan menyenangkan.

Dengarkan Orang Lain
Biasanya seseorang yang egois akan sulit banget mendengarkan pendapat orang lain. Mereka berpendirian kalau dirinyalah yang paling benar bahkan dalam segala hal. Walaupun sesekali menanyakan pendapat orang lain tentang sesuatu hal, ujung-ujungnya orang lain tersebut malah dibikin kesel sama si egois yang nggak dengerin pendapat mereka. Bukannya dengerin malah sibuk sendiri. Kalau kamu termasuk orang yang kayak gini, yuk mulai dengerin suara orang lain. Karena siapa tau pendapat mereka justru lebih brilian dibanding kamu. Dengan begitu pun orang lain juga akan menghargai dan nggak pernah meninggalkan kamu.

Yakin Mau Pamer?
Bangga sama prestasi diri yang telah mampu memperoleh sesuatu boleh-boleh aja kok. Tapi jangan sampai berlebihan ya, ketika kamu udah mulai hiperbola alias lebay alias berlebihan menunjukkan kebanggaanmu, orang-orang juga lama-lama bisa males kali. Jangan pernah jadi orang yang sombong, bisa jadi orang-orang di sekitarmu ada yang jauh lebih hebat, jadi lebih baik ya biasa-biasa aja. Cara ini juga bagus supaya kamu nggak bikin orang lain tersinggung dengan hal yang kamu banggakan. Jangan pernah egois hanya memikirkan diri kamu sendiri dong, kamu juga perlu memperhatikan perasaan orang lain yang mungkin belum berkesempatan memperoleh prestasi yang kamu dapatkan. So, stay down to earth aja ya!

Kenali Orang Sekitar
Apakah kamu tahu siapa yang tinggal di samping rumahmu? Tahukan kamu dengan seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut? Kalau kamu sudah tinggal cukup lama di rumah tapi belum juga mengenal mereka berarti kamu bisa jadi termasuk orang yang egois nih. Kenapa bisa begitu? Dengan kamu nggak mengenal siapa yang ada di samping rumahmu itu menunjukkan kalau kamu adalah orang yang nggak peduli dengan lingkungan sekitar, which is kamu hanya mementingkan diri kamu sendiri aja. Yuk mulai kenali orang-orang yang tinggal dekat dengan rumahmu. Nggak aka nada ruginya kok kalau kamu menjaga hubungan baik sama tetangga, justru akan saling menguntungkan. Kamu akan dibantu ketika kamu sedang dalam kesulitan, tapi begitu juga sebaliknya. Jangan juga jadi tetangga yang cuma mau enaknya aja tapi nggak mau bantuin. Tetangga masa gitu?

Volunteer!
Sifat egois bisa muncul karena cara didik orang tua yang salah, atau emang sifat dasarnya mungkin udah seperti itu. Mungkin yang biasa dimanjain sama orang tuanya dari kecil, ketika besar dan ketemu sama berbagai macam karakter orang yang berbeda tetep aja nggak bisa menghilangkan sifat egoisnya. Makanya ikut di berbagai kegiatan sosial itu penting banget untuk membentuk diri menjadi seorang yang lebih mandiri, senang berbagi dan yang pasti lebih peduli. Yuk coba ikuti kegiatan sebagai volunteer untuk menghilangkan sifat egois yang mungkin masih ada dalam diri kamu. Dengan menjadi volunteer kamu akan belajar tenggang rasa dan nggak mementingkan diri kamu sendiri. Setuju?

Itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan sifat egois dalam dirimu dan membentuk pribadi yang lebih dewasa jadi tetap dicintai sama orang-orang di sekitarmu.

Apalagi kalau penampilan kamu bersih, wangi dan keren pasti teman-teman kamu bangga deh ada di dekat kamu. Makanya kamu harus berpenampilan menarik dong supaya kamu semakin dicintai semua orang. Caranya gampang banget! Kamu hanya perlu klik www.gatsuone.com dan follow @gatsuone, kamu pun akan mendapatkan produk fashion paling keren dengan harga yang bersaing banget! Kapan lagi belanja lengkap, mudah dan aman? Pastinya cuma di GatsuOne がつおね dong! So, tunggu apalagi? Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook