5 Hal Sepele Yang Bisa Bikin Si Perfeksionis BT

15.02.00


Beda orang, beda sifat, beda karakter ya. Ada orang yang tipenya cuek bebek nggak peduli, ada juga yang super perfeksionis nggak mau ada cacat sedikit pun dalam segala hal. Makanya nggak heran orang yang cuek cenderung gampang banget bikin si perfeksionis ini BT alias kesel. Secara dua sifat ini bener-bener bertolak belakang banget. Kayak hal-hal berikut ini nih yang sering dilakuin sama si cuek dan bisa bikin si perfect BT banget.

Ketika Pasta Gigi Menjadi Masalah
Kalau kamu seorang yang detail oriented alias perfeksionis, mungkin kamu punya kebiasaan mendorong pasta gigi dari bagian ujung bawah atau bukan dari bagian tengah. Tapi nggak semua orang punya kebiasaan yang sama kayak kamu kan. Bisa jadi di rumah kamu cuma kamu yang punya kebiasaan begitu karena kamu memang tipe orang yang segala halnya tertata dengan sangat rapi. Kalau udah begini nih biasanya suka terjadi bete-betean antara kamu dan anggota keluargamu karena mereka nggak mendorong pasta gigi dari ujungnya melaikan dari bagian tengah. Menurut mereka hal ini super sepele banget! Tapi ada kerisihan tersendiri dalam diri kamu yang rasanya nggak enak banget kalo melihat sesuatu nggak rapi dan sesuai dengan keharusan. Makanya hal ini bisa bikin kamu BT. Benarkah?

Oops Handuk Ketinggalan, Sabun Dan Shampo Pun Habis...
Udah masuk kamar mandi dan siap mandi eh tiba-tiba baru nyadar kalau sabun dan shampo habis. Otomatis harus ambil stock yang baru untuk refill dong. Eh ternyata apesnya lagi kamu lupa bawa handuk. Duh kalau udah kayak gitu si perfect bisa BT setengah hidup deh! Karena lagi nggak ada orang di rumah yang bisa dipanggil dan dimintai tolong, ujung-ujungnya harus pakai baju lagi dan ambil sabun, shampo dan handuk di tempatnya berada. Sabar ya!

Baju Ini Harus Digantung!
Mungkin banyak dari kamu yang punya kesempatan untuk dilayani oleh asisten rumah tangga di rumah, termasuk urusan menyeterika pakaian. Tapi hal ini bisa jadi malapetaka bagi si ART ketika salah memperlakukan pakaian tertentu milikmu. Misalnya ada beberapa pakaian atau baju yang harus disimpan dengan cara digantung bukan dilipat, tapi ART kamu lupa dan malah menyimpan di lemari baju kamu dengan cara melipatnya. Alhasil kamu super BT banget karena hal itu. Menurut orang-orang non-perfeksionis hal itu tentu sepele banget, tapi bagi kamu itu adalah hal penting yang harus diperhatikan. Karena menurut kamu semua hal memang harus diperhatikan secara detil. Repot nggak sih?

Pintunya Tutup Lagi Dong!
Kamu lagi asyik di kamar menikmati hari santaimu sambil internet surfing dan dengerin radio favorit, tiba-tiba ada adik atau kakakmu yang masuk ke kamarmu untuk pinjam sesuatu. Setelah mengambil barang yang dia butuhkan dan keluar dari kamar, dia lupa menutup kembali pintu kamarmu. Wah kalau kamu termasuk orang yang perfeksionis banget, bisa-bisa kamu teriak-teriak marah-marah sampai dia datang lagi dan menutup pintu kamar seperti sedia kala. Kalau udah ditutup lagi hatimu ya udah tenang. Sebenarnya simpel, tapi terkadang orang lain melihatnya sebagai sesuatu yang ribet dan terlalu merepotkan.

Typo
Pasti pernah dong lagi ngetik chat atau sms tapi ternyata apa yang kita tulis nggak sesuai sama apa yang kita pikirkan, jadinya tulisannya salah deh alias typo. Mungkin typo menurut orang yang cuek adalah hal yang nggak terlalu dipikirkan karena bisa diklarifikasi dengan menulis kata-kata yang benar secara menyusul. Tapi kalau typo terus-terusan ya bikin BT juga dong. Apalagi salah satu huruf aja bisa bikin arti jadi beda. So, lebih baik hati-hati dan lebih cermat supaya nggak sering-sering typo ya. Apalagi kalau lagi komunikasi sama orang penting. Bisa berabe kalau typo...

Itulah 5 hal yang sebenarnya dinilai sepele sama kebanyakan orang tapi penting bagi seorang yang perfeksionis. Apapun harus tertata rapi dan sesuai dengan yang seharusnya. Kalau kamu tipe si cuek apa si perfect nih? Sharing yuk!

Tapi mau kamu tipe yang cuek ataupun perfect tetap harus jaga penampilan dong! Biar makin kece coba deh kunjungi web store www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone supaya kamu nggak ketinggalan info keren dan menarik. Yuk percantik dirimu dengan produk fashion unik dan keren!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook