GatsuOneTips: Memilih Eyeliner Untuk Kelopak Mata Berminyak

10.40.00

Setiap orang punya jenis kulit wajah yang berbeda-beda, ada yang normal, kering sampai berminyak. Untuk orang yang berminyak biasanya punya masalah lebih besar dalam hal make up, salah satunya adalah make up mata. Kamu yang kulit wajahnya berminyak pasti pernah merasakan eyeliner yang mudah meleleh atau mudah hilang. Kalau udah kayak gitu sih pasti mengganggu penampilan kamu ya. Yuk simak cara memilih eyeliner yang tepat untukmu yang punya masalah dengan kulit berminyak.

Liquid Eyeliner
Untukmu yang punya masalah dengan kulit berminyak, coba pilih eyeliner dengan jenis liquid. Liquid eyeliner memang lebih susah diaplikasikan kalau dibandingkan dengan eyeliner jenis pensil ataupun spidol. Tapi liquid eyeliner punya kelebihan tersendiri, yaitu nggak gampang luntur karena hasil akhir dari liquid eyeliner adalah kering sehingga bisa menghasilkan efek waterproof. Sedangkan eyeliner pensil dan spidol gampang banget terhapus kalau terkena air. Jadi pilihlah liquid eyeliner yang punya formula waterproof dan oil proof.

Pencil Eyeliner
Walaupun lebih disarankan untuk memilih eyeliner yang cair, tapi kalau kamu susah banget untuk mengaplikasikannya di mata kamu, silahkan pilih pencil eyeliner. Tapi kamu harus benar-benar memastikan kepekatan warna yang dihasilkan dari eyeliner tersebut apakah sudah sesuai dengan keinginan kamu atau belum. Jangan sampai salah pilih eyeliner pensil ya, untukmu yang punya kulit dengan jenis berminyak sebaiknya pilih eyeliner pensil yang berterkstur lembut.

Primer
Ada satu tips nih buat kamu yang punya kelopak mata cenderung berminyak, coba deh oleskan primer atau base coat di kelopak matamu. Cara ini berguna supaya eyeliner, eyeshadow ataupun make up mata lainnya bisa lebih melekat di kelopak mata dalam waktu yang lebih lama bahkan bisa sampai seharian. Cara ini juga cocok ketika kamu pakai eyeliner jenis pensil karena eyeliner jenis ini cenderung lebih gampang pudar dan terhapus.

Eyeshadow
Nah, setelah kamu selesai mengaplikasikan eyeliner, coba tambahkan eyeshadow berwarna senada di kelopak mata kamu. Atau kalau kamu merasa eyeshadow sedikit berlebihan, kamu bisa gunakan bedak tabur tanpa warna alias transparan. Aplikasikan dengan menggunakan brush yang lembut supaya tampilannya lebih rapi. Cara ini berfungsi untuk lebih menahan eyeliner tetap bertahan dalam waktu yang lama.

Wajib Dicoba
Nggak banyak orang yang suka mencoba dahulu sebelum membeli eyeliner. Tapi ternyata nggak ada salahnya juga kok kalau kamu mencoba dulu sebelum membeli, apalagi kalau kamu punya masalah dengan kelopak mata yang berminyak. Dengan mencoba dahulu sebelum membeli, jadinya kamu bisa tahu eyeliner yang kamu pilih apakah gampang pudar atau nggak setelah digunakan.

Nah sekarang kamu sudah tau kan serba serbi eyeliner untuk kamu yang punya masalah dengan kulit berminyak. Ajak teman kamu yang mahir soal make up untuk menemani kamu beli eyeliner yang cocok untuk kamu supaya kamu nggak salah pilih. Setelah kamu tampil cantik dengan make up yang sesuai, sempurnakan lagi penampilanmu dengan koleksi fashion GatsuOne がつおね di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk tahu informasi terkini supaya kamu selalu tampil stylish! Selamat mencoba :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook