8 Cara Merawat Kacamata Kesayanganmu

11.30.00


Cara 1: Jangan pernah melepas kacamata hanya dengan menggunakan satu tangan. Kalau mau melepas kacamata karena mata udah cukup lelah atau ketika mau mandi juga tidur, pakailah kedua tanganmu untuk melepas kacamatanya. Kalau melepas hanya dengan satu tangan memiliki resiko yang tinggi untuk menyebabkan kerusakan pada kacamata. Jadi supaya lebih awet jangan ceroboh dan terburu-buru melepas kacamatamu dengan satu tangan ya, dua tangan lebih baik.

Cara 2: Jangan menaruh kacamata di atas kepalamu. Kalau kamu sering melakukan hal ini pasti nggak jarang deh kacamatamu jatuh karena kepala atau rambutmu mungkin teksturnya halus dan licin. Kalau terlalu sering jatuh bisa-bisa kacamatamu jad cepat rusak lho.

Cara 3: Jangan menekan kacamata terlalu kencang/dalam. Kalau kamu sering melakukan ini coba deh perhatikan bagian antara mata dan hidungmu pasti ada bekas kacamatanya. Terlalu sering menekan kacamata bisa menyebabkan bekas atau sampai luka. Terkadang memang kacamata sering kendur tapi jangan ditekan terus menerus ya.

Cara 4: Pakailah lap pembersih microfiber khusus untuk membersihkan kacamata. Caranya rendam kacamata di dalam air hangat untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada kacamata. Gosokkan lap microfiber tersebut pada kacamatamu perlahan. Bersihkan kedua lensa kacamatamu dengan hati-hati. Jangan pernah gunakan pakaian, handuk ataupun tisu untuk membersihkan kacamata karena bisa meninggalkan bekas yang biasa disebut dengan baret. Gunakanlah kain microfiber khusus kacamata untuk menjaga lensa supaya tetap terjaga.

Cara 5: Belilah spray pembersih kacamata. Terkadang kita nggak terlalu punya banyak waktu untuk membersihkan kacamata dengan cara di atas. Kamu bisa menggunakan spray kacamata yang praktis dan tentunya mudah dibawa ke manapun kamu berada. Jadi kalau di jalan tiba-tiba kamu merasa lensamu kotor, langsung aja spray kedua lensa kacamatamu dengan spray lalu bersihkan perlahan.

Cara 6: Simpan di dalam kotak kacamata ketika kamu sedang nggak memakainya. Setelah seharian beraktifitas memakai kacamata di luar rumah, setelah sampai di rumah lepas dan simpan kacamatamu di kotaknya. Jangan simpan kacamatamu di sembarang tempat karena bisa jadi jatuh atau terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.

Itulah yang bisa kamu lakukan untuk merawat kacamata kesayanganmu supaya tetap awet dan terjaga. Kamu suka koleksi kacamata? Yuk tambah koleksi kacamatamu supaya lebih lengkap dan up to date. Klik www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone supaya kamu nggak ketinggalan informasi yang keren-keren! Yuk belanja!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook