Street Food Yang Harus Kamu Coba Ketika Berwisata Ke Jepang!

10.43.00

Selain tempat wisata, yang diburu ketika sedang berlibur adalah jajanan khas tempat tersebut, iya kan? Kalau di Indonesia banyak banget jajanan pinggir jalan yang menggugah selera seperti kue cubit, martabak sampai apapun makanan yang terbuat dari aci alias sagu kayaknya nggak akan pernah bisa ditolak ya. Begitu juga di Jepang. Nggak cuma tempat wisatanya yang keren, street food khas negeri sakura ini juga dijamin bikin kamu ngelupain diet deh! Berikut ini adalah street food atau jajanan pinggir jalan yang harus banget kamu coba ketika kamu berlibur ke negara di mana Gunung Fuji berada ini.

Takoyaki
Kamu yang gemar makan kuliner khas Jepang pasti udah nggak asing sama takoyaki. Ini adalah makanan berbentuk bulat yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan telur ayam. Jajanan ini dimasak menggunakan loyang yang berbentuk bulat-bulat seperti gambar di atas. Hampir sama sih dengan telur dadar mini yang dijual di sekolah-sekolah SD, hanya aja bentuknya yang datar, pipih dan nggak bulat. Uniknya takoyaki ini diisi dengan berbagai macam isian, namun yang paling umum di Jepang biasanya diisi dengan gurita. Kalau kamu sering makan takoyaki di sini biasanya ada juga yang diisi dengan keju, beef, sosis dan lain-lain. Yang bikin takoyaki ini tambah enak adalah sausnya yang khas banget yang dipadukan dengan mayonese dan dikasih taburan katsuobushi. Ngiler?

Okonomiyaki
Nggak kalah hits sama takoyaki, okonomiyaki juga wajib banget kamu cobain nih. Kalau dari bentuknya sih mirip sama dadar mie yang suka kamu bikin ya. Nah okonomiyaki ini sering disebut sebagai pancake gurih versi Jepang karena bentuknya yang pipih seperti pancake dan rasanya yang asin-gurih. Okonomiyaki terbuat dari telur ayam yang dicampur dengan bahan-bahan seperti sayuran, daging ayam, daging sapi atau bisa juga dengan seafood. Sama seperti takoyaki, okonomiyaki juga dihidangkan dengan saus mayonese dan diberi taburan katsuobushi alias ikan cakalang yang dipotong tipis-tipis. Mau cobain?

Yaki Imo
Kalau dua makanan di atas rasanya asin-gurih, makanan satu ini cenderung punya rasa yang manis. Yaki imo adalah jajanan pinggir jalan khas Jepang yang merupakan ubi panggang yang dimasak dengan kayu bakar. Kalau dulu mungkin masih banyak penjual yaki imo dengan menggunakan gerobak tradisional, sekarang udah banyak yang pakai mobil gerobak hasil modifikasi. Ya hampir sama sama penjual jajanan di lingkungan rumah kamu yang dulu pakai sepeda atau bahkan jalan kaki, sekarang udah banyak yang pakai mobil atau motor supaya lebih efektif dan efisien tentunya. Setuju?

Taiyaki
Masih yang manis-manis nih, ini namanya taiyaki. Masih berasal dari tepung, taiyaki ini diisi dengan pasta kacang merah, keju, cokelat atau puding susu. Uniknya taiyaki ini bentuknya seperti ikan. Makanya kamu jangan sampai tertipu dan membayangkan kalau rasanya asin dan gurih ya, karena rasanya sebenarnya manis. Tapi ternyata ada yang masih diperdebatkan nih soal taiyaki, lebih baik makan kepalanya dulu atau ekornya? Kalau kamu pilih mana dulu?

Ikayaki
Kembali lagi ke jajanan khas yang punya rasa asin dan gurih. Makanan satu ini cocok banget buat kamu yang favorit banget sama seafood. Yup, ikayaki adalah hidangan cumi-cumi berukuran besar yang ditusuk dan dibakar di atas api sehingga bumbunya meresap sampai ke dalamnya, mantap banget kan! Kamu nggak perlu takut cumi-cumi masih terasa amis dan terlalu kenyal, ketika dimasak dengan cara yang benar cumi-cumi akan memiliki tingkat kematangan yang pas banget dan pastinya lezat banget ketika dinikmati.

Kakigori
Kalau ini sih pas banget dinikmati ketika sedang musim panas tiba. Namanya juga es ya paling enak memang disantap pas siang-siang bolong sambil keliling kota-kota di Jepang. Nggak kalah sama Indonesia yang punya es campur, Jepang juga punya kakigori. Es serut yang disajikan dengan campuran sirup yang manis bisa menyegarkan kembali harimu setelah terkena teriknya sinar matahari.

Itulah beberapa street food khas Jepang yang harus kamu coba ketika liburan ke negeri asal AKB48 itu. Kalau kamu nggak cobain semua, berarti liburan kamu belum afdol tuh hehehe.

Lebih afdol lagi kalau kamu liburan ke Jepang dengan outfit berkarakter Jepang, dapatkan produk fashion keren hanya di www.gatsuone.com! Fashion style Jepang yang kamu cari pasti ada di sini! Yuk kunjungi sekarang juga dan follow Instagram @gatsuone untuk mendapatkan promo menarik. Tunggu apalagi? Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook