Perbedaan Bedak Padat Dan Bedak Tabur, Sudah Tahukah?

11.02.00


Bedak adalah salah satu alat kosmetik yang wajib dimiliki sama wanita, terutama yang suka banget merias wajahnya. Ada dua jenis bedak yang biasanya ada di kumpulan alat-alat make up wanita, yaitu bedak padat dan bedak tabur. Beda jenis tentunya beda fungsi juga. Berikut ini adalah perbedaan fungsi antara bedak padat dan bedak tabur.

Jenis Kulit
Kenali jenis kulit wajahmu karena bedak yang kamu pakai seharusnya sesuai dengan jenis kulita yang kamu miliki. Untuk wajah dengan jenis kulit kering lebih cocok kalau memakai riasan dengan bedak padat. Bedak padat atau yang biasa disebut dengan compact powder sebenarnya adalah bedak tabur yang dipadatkan dan dicampur dengan formula-formula tertentu seperti misalnya pelembab atau moisturizer dan minyak. Karena kandungan formula-formula tersebutlah bedak jenis ini cocok untuk kulit kering yang notabene kekurangan kandungan minyak, sehingga bisa membantu melembabkan kulit yang kering. Sedangkan untuk jenis kulit yang berminyak sebaiknya menggunakan bedak tabur yang nggak punya kandungan moisturizer dan minyak. Kulit wajah yang berminyak sudah memiliki moisturizer dan minyak alami sehinggak nggak perlu lagi ditambahi dengan menggunakan bedak padat. Justru dengan bedat tabur bisa menyamarkan kandungan minyak berlebih yang mungkin dimiliki wajahmu.

Jangka Waktu
Biasanya untuk acara tertentu dengan jangka waktu yang agak lumayan lama dianjurkan untuk memakai bedak padat karena ketahanan bedak padat memang cenderung lebih lama kalau dibandingkan dengan bedak tabur. Misalnya ke acara wisuda atau undangan pernikahan. Nah kalau bedak tabur estimasi ketahanannya nggak terlalu lama kayak bedak padat. Dengan tekstur yang lebih ringan, bedak tabur lebih cocok dipakai untuk daily activity yang nggak terlalu memerlukan wajah yang full make up. Misalnya seperti ke kampus atau hangout sama sahabat ke mall atau kulineran ke taman jajan. Cuma ya kamu harus rajin-rajin ngecek wajah kamu juga karena bedak tabur gampang banget luntur kalau terkena keringat.

Mobilitas
Namanya juga compact powder, gampang banget buat dibawa ke mana-mana karena memang praktis banget. Dilengkapi dengan kaca dan sponge, kamu bisa mengaplikasikan bedak ini di manapun dan kapanpun. Sedangkan untuk bedak tabur biasanya memiliki ukuran kemasan yang cenderung besar jadi kurang asik kalau untuk dibawa ke mana-mana. Dengan teksturnya yang bubuk pun bisa jadi gampang tumpah kalau kamu taruh di tas dan bisa jadi bikin tas kamu kotor. Kalau untuk mobilitas dan efesiensi sih kayaknya bedak padat juaranya ya. Tapi semuanya tetap tergantung dari jenis kulit dan kebutuhan kamu sendiri kok.

Itulah perbedaan antara bedak tabur dan bedak padat berdasarkan jenis kulit, jangka waktu sampai ke mobilitasnya. Kalau kamu lebih suka bedak apa nih? Sharing yuk!

Sambil sharing bisa juga lho sembari online shopping. Cek koleksi GatsuOne がつおね di www.gatsuone.com deh. Banyak fashion stuff keren lho. Yuk buruan langsung kunjungi web storenya jangan sampai ketinggalan trend fashion yang up to date! Happy shopping

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook