Cara Makan Menunjukkan Kepribadianmu

15.24.00

Pernah nggak sih kamu berpikir kalau kepribadian seseorang bisa dilihat dari berbagai cara? Misalnya dari jenis musik yang disukai, warna favorit, bahkan sampai ke kebiasaan cara memakan sesuatu. Kalau kamu makan bersama teman-teman, coba deh kamu perhatikan bagaimana cara mereka menyantap makanan, biasanya itu berkaitan dengan kepribadian yang ada dalam diri mereka. Atau gampangnya coba kamu perhatiin aja cara makan kamu sendiri dan cocokkanlah penjelasan berikut dengan personaliti dirimu sendiri. Berikut ini adalah kepribadian seseorang jika dilihat dari cara makan mereka. Let’s go!

Makannya Cepat
Orang yang punya kebiasaan makan dengan cepat biasanya adalah seseorang yang nggak peduli sama bagaimana cara mengunyah makanan yang baik dan benar. Orang-orang ini biasanya berprinsip yang penting makanan cepat habis, kenyang dan bisa melakukan aktifitas lainnya. Mereka biasanya adalah orang-orang yang disiplin dan menyelesaikan apapun sesuai dengan waktu yang ditentukan. Makanya orang yang makannya cepet biasanya emang disukai sama bos atau atasannya karena cenderung cepat juga dalam mengerjakan tugas yang diberikan. Kalau dari segi percintaan, si faster eater ini katanya sih akan lebih mengutamakan keinginan atau kebutuhan pasangannya dibanding dengan dirinya sendiri. Makanya orang-orang dengan kebiasaan seperti ini biasanya sulit menikmati waktu untuk membahagiakan diri sendiri karena terlalu terfokus pada orang atau hal yang lain. So, slow down yuk!

Makannya Lambat
Kebalikan dari makan cepat, ada juga orang yang punya kebiasaan makan yang cenderung lambat. Orang yang makannya lambat biasanya lebih bisa untuk menikmati hidupnya dan nggak tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu. Dalam pekerjaan pun mereka punya prinsip kalau pekerjaan itu lebih baik dikerjakan dengan benar walaupun lambat daripada dilakukan dengan cepat namun menimbulkan masalah. Sedangkan dalam hal cinta, orang-orang ini cenderung nggak terlalu memusingkan masa yang akan datang. Mereka sangat menikmati apa yang dimiliki sekarang. Kamu bukan nih?

Nggak Boleh Minta!
Kalau kamu adalah orang benci banget makanannya disentuh sama orang lain itu menandakan kalau kamu adalah orang yang betul-betul terencana dan terorganisir. Memang sih kelihatan pelit dan sok bersih banget, tapi ya memang begitu. Orang seperti ini mementingkan banget kebersihan dan kerapian akan sesuatu, makanya mereka berusaha banget untuk membuat segalanya terhindar dari kata kotor dan berantakan. Makanya dalam pekerjaan kamu memang oke banget. Dari segi asmara, kalau kamu punya kebiasaan makan yang kayak gini, berarti kamu adalah orang yang senang berbagi tanggung jawab dengan pasangan, which is good. Tapi coba deh sedikit lebih fleksibel terhadap apapun, bukankah akan lebih menyenangkan?

Suka Mencoba Makanan Baru
Namanya juga suka mencoba makanan baru, udah kelihatan kalau orangnya pasti suka banget berpetualang dan menemukan hal-hal baru dalam kehidupan. Pasangan kamu pasti nggak akan pernah komplain sama kamu deh karena kamu memang selalu mengajak untuk melakukan hal-hal baru yang tentunya positif ya. Pacar atau pasangan kamu nggak akan pernah mengeluh bosen karena kamu memang orang yang sangat menyenangkan dan nggak membosankan. Orang-orang seperti ini biasanya memiliki pemikiran yang kratif dan out of the box sehingga selalu memberikan ide-ide keren (yang mungkin cenderung ‘gila’) ketika di lingkungan kerja. Dengan kepribadian yang seperti ini perhatiin deh pasti banyak banget orang yang mau berteman sama dia.

Makan Satu Macam
Pasti kamu pernah ketemu sama orang yang punya kebiasaan makan dengan satu macam makanan aja. Nah orangkayak gini katanya sih termasuk dalam pribadi yang fokus dan detil banget akan sesuatu. Untuk menentukan suatu keputusan, mereka menjadi orang yang sangat pemikir. Di lingkungan kerja sih banyak yang menghargai kehati-hatian tersebut. Tapi terkadang kalau di dunia percintaan sifat ini agak nggak terlalu baik ya karena bisa memunculkan permasalahan antara kamu dan si dia karena kesalahpahaman yang ada.

Makan Campur-Campur
Ini adalah lawannya si pemakan satu macam, alias yang hobinya makan campur-campur. Orang yang punya kebiasaan makan seperti in adalah orang yang suka akan tantangan, misalnya dalam dunia kerja mereka cenderung senang mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi dari yang sebelumnya karena mereka menganggap dirinya mampu. Dalam hal asmara, mereka sangat suka memberikan waktu untuk pasangan makanya love-lifenya cenderung aman-aman aja. Tapi sayang mereka terlalu berkomitmen tinggi terhadap sesuatu hal yang terkadang bisa menimbulkan masalah.

Memotong-Motong Makanan
Buat kamu nih yang suka memotong-motong makanan, misalnya memotong steak, bakso atau makanan apapun sebelum dimakan bisa dibilang adalah seorang yang berpikiran jauh ke depan. Makanya dalam dunia kerja pun kamu begitu, termasuk orang yang secara konsisten bekerja keras untuk terus maju dan berkembang dan punya masa depan yang semakin cerah. Selain itu, kamu juga termasuk orang yang setia karena kamu suka menjalani hubungan yang penuh arti dalam waktu yang lama. Benarkah?

Pemilih Makanan
Pasti ada deh di antara teman kamu yang sukanya milih-milih makanan. Bukan karena sombong atau apa sih tapi mungkin karena memang mereka hanya suka sama makanan-makanan tertentu. Seseorang seperti ini biasanya punya kepribadian yang sulit meninggalkan comfort zone alis zona nyamannya mereka. Mereka lebih memilih melakukan suatu pekerjaan yang mereka kuasai banget. Hampir sama dengan orang yang suka memotong-motong makanan sebelum dimakan, si pemilih makanan juga punya relationship yang bertahan lama dan oke banget lho. Walaupun sulit meninggalkan comfort zone, mereka cenderung orang yang kepo dan haus akan pengetahuan. Tapi mungkin rasa ingin tahunya harus lebih ditingkatkan supaya mampu keluar dari zona nyamannya, setuju?

Dessert Lover
Kamu pecinta es krim, cupcake, lolipop ataupun makanan manis lainnya katanya sih kamu adalah orang yang lembut dan baik hatinya. Biasanya orang kayak gini adalah seorang pendengar yang baik ketika kamu sedang berkeluh kesah tentang masalahmu. Tapi, mereka justru lebih introvert tentang apapun yang sedang mereka rasakan dan terjadi dalam hidup mereka. Kamukah?

Itulah 10 kepribadian dilihat dari cara makan seseorang. Kamu termasuk yang mana nih?

Supaya kamu selalu tampil keren dan stylish, yuk pakai koleksi fashion up to date dari www.gatsuone.com. Follow Instagram @gatsuone untuk tahu informasi fashion terkini. Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook