Cara Alami Merawat Kuku Agar Tetap Cantik

10.22.00

Berbagai macam produk kecantikan semakin banyak muncul di tengah-tengah masyarakat. Hampir setiap merk produk kecantikan mengeluarkan produk baru seiring dengan permintaan masyarakat yang semakin meningkat. Mulai dari perawatan wajah, tubuh, sampai ke yang mendetil seperti perawatan kuku. Tapi produk kecantikan hasil produksi pabrik yang dibuat secara modern itu bukan berarti menghilangkan eksistensi dari perawatan kecantikan alami yang berasal dari alam. Seperti bahan-bahan alami untuk perawatan kecantikan kuku berikut ini yang bisa dengan mudah kamu dapatkan dari alam sekitarmu. Selain mudah, biaya yang dibutuhkan pun tentu jauh berbeda dengan produk perawatan modern hasil buatan pabrik. Yuk intip cara alami merawat kuku supaya tetap cantik!

Aloe Vera
Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan sebutan lidah buaya selain bermanfaat untuk rambut kita ternyata juga berguna untuk kuku lho. Lidah buaya berguna untuk membersihkan kuku supaya terlihat bersih, bening dan mengkilap. Cara mengaplikasikannya pun gampang banget. Kamu hanya perlu mengoleskan lidah buaya ke seluruh permukaan kuku di jari tangan dan kakimu secara merata. Yang pasti lidah buayanya sudah kamu kupas dan bersihkan terlebih dahulu ya. Setelah kamu mengoleskannya, diamkan beberapa menit sampai mengering. Kemudian kamu hanya perlu membilasnya dengan air hingga bersih. Dan taraaaa... kukumu pun akan terlihat bersih bersinar.

Belimbing
Kalau kamu pernah masak sayur asem, mungkin kamu kenal sama belimbing sayur alias belimbing wuluh. Selain berguna untuk masak, belimbing wuluh juga bagus untuk membersihkan kukumu. Kamu hanya perlu menggosok-gosokkan belimbing wuluh yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian ke kuku kaki dan tanganmu. Tunggu sekitar 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena memang ternyata belimbing wuluh terbukti dapat membersihkan kotoran yang menempel di celah-celah kuku yang mungkin sulit dibersihkan. Selain itu, cara ini juga bisa membuat kuku menjadi lebih kuat.

Lime/Lemon
Jeruk nipis dan lemon memang banyak banget manfaatnya ya. Selain berguna untuk kesehatan tubuh seperti melancarkan pencernaan sampai menstabilkan tekanan darah tinggi, lemon juga bisa jadi cara alami untuk merawat kuku jari kaki dan tanganmu. Mungkin kamu suka memperhatikan warna kukumu terkadang jadi menguning. Nah, lemon berfungsi untuk menghilangkan warna kuning pada kukumu itu. Caranya adalah dengan mencampurkan air perasan lemon tersebut dengan pasta gigi sampai dengan larut merata. Baru deh kamu gosokkan larutan tersebut ke kuku kaki dan tanganmu. Lalu tunggu sampai mengering, kemudian bilaslah dengan air hangat. Kuku kamu pasti menjadi putih bersih lagi deh.

Bawang Putih
Bawang putih adalah bumbu dapur yang kayaknya wajib ada ketika kita memasak. Ternyata bawang putih juga bisa bermanfaat untuk merawat kecantikan dan kesehatan kuku lho. Jadi, zat yang terkandung dalam bawang putih bagus banget untuk menguatkan kuku. Parut beberapa siung bawang putih kemudian oleskan pada kuku kamu. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Atau kalau kamu nggak mau ribet-ribet memarut bawang putihnya, kamu cukup menggosokkannya secara langsung ke kuku kaki dan tangan kamu. Jangan lupa bersihkan tanganmu dengan sabun ya karena bau bawang putih cukup menyengat lho.

Itulah cara-cara alami yang bisa kamu coba untuk merawat kebersihan dan kecantikan kuku kamu. Sebagai wanita yang menjaga penampilan, kesehatan kuku tentunya penting dong. Begitu juga dengan gaya berpakaian kamu yang pastinya harus terlihat fashionable. Dapatkan produk-produk fashion ter-up to date hanya di www.gatsuone.com. Follow Instagram @gatsuone supaya kamu nggak ketinggalan promo-promo yang keren! Have a nice Wednesday!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook