Nggak Hanya Lezat, Makanan Ini Bisa Mempercantik Kulitmu

10.07.00

Kalau ditawari makanan lezat kayaknya kita susah atau bahkan nggak akan pernah bisa nolak ya. Apalagi kalau makanan itu nggak cuma lezat tapi juga menyehatkan bagi tubuh. Nggak hanya sayur-sayuran dan buah-buahan yang pasti mengandung gizi yang baik bagi kulit, ternyata makanan-makanan ini juga bermanfaat untuk mempercantik kulitmu. Apa aja sih? Yuk intip informasi berikut ini.

Muffin
Selain rasanya yang enak, muffin juga menyehatkan lho. Makanan yang termasuk dalam keluarga perotian ini mengandung banyak zat selenium yang berfungsi untuk mencegah munculnya hiperpigmentasi maupun flek pada kulit. Hebatnya lagi, zat selenium ini bisa membantu mencegah kerusakan pada kulit seperti kerutan atau kulit terbakar yang mungkin disebabkan oleh paparan sinar matahari. Jangan takut gemuk ya, makan satu muffin nggak akan membuat berat badanmu meningkat sampai berkilo-kilogram kok.

Tenderloin Steak
Kalau dengar kata steak kayaknya yang kebayang adalah kelezatannya. Tapi sayangnya kadang kelezatan itu hilang dengan nilai kalori yang terkandung di dalamnya. Tapi kamu nggak perlu khawatir kok, tenderloin steak rendah kandungan lemak dan kolesterol jadi tetap bisa dinikmati tanpa takut berat badan meningkat. Steak tenderloin justru bisa menjaga kekenyalan kulit dan mempercepat penyembuhan luka karena memiliki kandungan zinc yang cukup baik.

Bubur Ayam
Tekstur bubur yang  berbeda dengan nasi, membuat kandungan karbohidrat dalam bubur cenderung lebih lama untuk diserap oleh tubuh sehingga rasa kenyang pun akan bertahan lebih lama. Dengan demikian kamu pun nggak perlu lagi memakan snack seperti biskuit atau minuman manis lagi setelah makan karena udah cukup merasa kenyang. Lalu apa hubungannya bubur ayam dengan kecantikan kulit? Jadi ternyata protein pada ayam sangat dibutuhkan untuk dapat membentuk sel-sel kulit baru.

Frozen Yogurt
Nggak cuma enak dinikmati, kandungan kalsium dan mineral bagus untuk kesehatan kulit lho. Ternyata froyo juga mengandung bakteri yang baik untuk mengurangi alergi dan melancarkan sirkulasi pada tubuh sehingga kulitmu pun tetap terlihat sehat, indah dan selalu bersinar.

Roast Beef
Selain muffin, roast beef juga bisa menghindari kulitmu dari kerutan atau keriput lho. Kandungan mineral pada daging sapi terbukti bisa melawan efek jahat akibat radiasi paparan sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit, seperti munculny garis-garis halus hingga penuaan dini. Selain itu, roast beef bisa berkhasiat mengurangi produksi kelenjar minyak sehingga bisa mencegah munculnya jerawat di wajah.

Kalau mau makan enak tapi tetap sehat dan mempercantik kulit, yuk nikmati makanan-makanan di atas. Sambil bersantai dan menikmati makanan lezat tersebut, yuk kunjungi www.gatsuone.com. Banyak koleksi fashion keren dan up to date yang bisa jadi pilihan untuk akhir pekanmu. Follow juga Instagram @gatsuone supaya kamu nggak ketinggalan informasi keren dan terkini.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook