Inilah Cara Anti Mainstream Untuk Menikmati Semangka

11.03.00

Siapa sih yang nggak suka buah semangka? I think everybody’s loving watermelon, isn’t it? Terutama anak-anak, mereka suka banget buah dengan kulit warna hijau dan daging berwarna merah yang seger banget. Selain rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, semangka juga mengandung banyak zat-zat yang baik bagi tubuh lho seperti vitamin, mineral, zat antioksidan dan juga rendah kalori. Semangka juga bermanfaat banget bagi tubuh dan berguna untuk mencegah berbagai macam penyakit, misalnya penyakit asma, dehidrasi, peradangan, menurunkan tekanan darah, mengatasi sembelit, menghaluskan kulit, mengatasi sakit di bagian otot, memelihara kesehatan jantung sampai mencegah penyakit kanker lho. Jadi nikmat Tuhan yang mana lagi yang kamu dustakan?
Supaya kamu nggak bosen menikmati buah semangka dengan cara yang mainstream alias gitu-gitu aja, nih GatsuOne がつおね kasih tau cara yang anti mainstream untuk menikmati si watermelon yang super segar.

Semangka Berbalut Cokelat
Selain buah-buahan, yang menjadi sahabat bagi banyak orang adalah si manis cokelat. Apappun yang dicelupkan ke dalam lelehan cokelat kayaknya bakalan jadi enak banget. Ya termasuk si merah semangka. Kalau kamu bosen makan semangka cuma dimakan langsung, coba deh kamu lelehkan cokelat hingga cair, terus kamu celupkan potongan buah semangka hingga terbalut cokelat tersebut. Supaya makin cantik kamu bisa tambahkan meses warna warni, super cute! Lalu kamu dinginkan di lemari pendingin, dan taraaaa... jadilah chocolate covered frozen watermelon yang enak banget! Apalagi kalau kamu nikmati di tengah matahari yang lagi terik di luar sana. Surga dunia...

Watermelon Sorbet
Cara kedua untuk menikmati si melon-air alias watermelon adalah dengan mengubahnya menjadi watermelon sorbet. Cara membuatnya super gampang banget! Tapi kamu harus mempersiapkan semangka yang telah beku terlebih dahulu. Jadi beberapa jam sebelum kamu membuat dessert segar ini kamu harus membekukan semangka di freezer. Setelah semangka udah cukup beku, baru deh kamu bisa membuat watermelon sorbet ini. kamu hanya perlu menghancurkan semangka beku tersebut dengan alat penghancur buah atau sayur ditambah dengan lemon juice. Kalau kamu suka yang agak manis, kamu bisa tambahkan madu sampai kamu mendapatkan rasa manis yang kamu inginkan. Gampang banget kan?

Es Krim Semangka
Es krim rasa semangka? Wah pasti super menyegarkan! Berbeda dengan watermelon sorbet, es krim semangka dimakan dalam keadaan beku seperti layaknya es. Cara membuatnya adalah dengan menyatukan semangka, yogurt, gula dan lemon juice dengan menggunakan blender. Kemudian masukkan dalam cetakan es krim, jangan lupa taruh gagang es krimnya ya. Setelah dicetak baru deh masukkan ke freezer selama minimal 4 jam atau bisa sampai semalaman. Baru deh panas-panas siang bolong kamu rasakan sensasi es krim semangka buatan kamu sendiri. Wonderful!

Jelly Semangka
Buat yang giginya suka agak ngilu kalau lagi menikmati es krim, jelly bisa jadi alternatif untuk kamu nih. Salah satu jelly yang bisa kamu buat adalah watermelon jelly alias agar-agar semangka. Kamu hanya perlu mempersiapkan sari dari buah semangka, dicampurkan dengan lemon juice dan madu atau gula. Setelah dimasak, bisa ditaruh di cetakan dengan bentuk yang unik dan lucu-lucu. Lalu masukkan ke lemari pendingin selama beberapa jam. Sudah deh, jelly semangka bisa kamu nikmati.

Itulah beberapa alternatif dessert semangka yang bisa jadi pilihan untuk kamu nikmati siang ini. Sembari menikmati yang seger-seger kamu bisa santai sambil belanja online. Klik www.gatsuone.com atau download aplikasi GatsuOne がつおね di Play Store dan App Store. Selain lengkap, mudah dan aman, GatsuOne がつおね memberikan produk-produk terbaik untuk hari-harimu yang menyenangkan. Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook