Ketika Rekan Kerja Tidak Menyukai Kita...

15.07.00

Di manapun kita berada, sebaik apapun kita sama orang lain, akan tetap ada orang-orang yang nggak menyukai kita. Kalau kata Taylor Swift sih “haters gonna hate, hate, hate, hate”. Begitu pula di dunia kerja, seramah apapun kita terhadap orang lain di kantor, akan ada orang yang nggak senang sama keramahan kita itu. Walaupun orang-orang itu nggak secara langsung mengatakan kalau dia membenci kita tapi terkadang kita memang bisa merasakan perbedaan mood dan aura yang diberikan orang itu kepada kita. Kalau kamu merasa hal ini terjadi sama kamu, jangan gegabah melakukan hal-hal yang memancing konfrontasi ya. Lebih baik perhatikan hal-hal berikut ini.

Introspeksi Diri
Memang sih kamu merasa nggak melakukan kesalahan apa-apa, kamu justru merasa jadi korban dibenci tanpa alasan oleh orang lain. Tapi pernahkah kamu meluangkan sedikit waktumu untuk berpikir sejenak apa yang bisa jadi penyebab hal tersebut terjadi sama kamu. Mungkinkah tanpa kamu sadari ada perkataan ataupun perbuatan kamu yang menyakiti hati orang lain? Yuk introspeksi diri sendiri sebelum kita merasa jadi orang yang sudah “didzalimi”. Kalau setelah melakukan introspeksi ternyata kamu menemukan kesalahanmu, jangan sungkan untuk meminta maaf ya. Dengan begitu hati kamu pasti jadi lebih plong deh.

Jangan Takut Bertanya
Kalau ternyata setelah introspeksi diri kamu nggak menemukan ada kesalahan dalam diri kamu, coba persiapkan diri untuk ke tahap selanjutnya yaitu bertanya. Daripada kamu selalu bertanya-tanya dalam hatimu sendiri, lebih baik keluarkan semua pertanyaan yang ada dalam diri kamu sendiri kepada orang yang bisa menjawab pertanyaan itu. tapi kamu juga harus bertanya dengan perlahan dan sopan ya, jangan sampai malah menyinggung perasaannya. Coba katakan sebernarnya apa yang sedang terjadi dan yakinkan kalau kamu memang ingin memperbaiki diri dan hubunganmu dengannya. Tapi kalau ternyata respon yang kamu dapatkan masih belum positif juga, sabar dulu ya. At least kamu udah berusaha kan?

Sabar
Dengan perlakuan kurang menyenangkan yang diberikan si “haters” ini kepada kamu, yuk tingkatkan lagi kesabaranmu. Ketika dia mulai menunjukkan bendera perang kepada kamu, seperti misalnya mulai menyebarkan berita buruk kamu kepada orang-orang kantor sampai citra kamu jatuh, sabar ya. Kamu cukup beroda kepada Tuhan untuk menunjukkan kebenaran yang sebenar-benarnya. Jangan pernag terpancing oleh perilaku dia yang sangat kekanak-kanakan itu. So, be patient and always pray.

Hindari Aja
Kalau ternyata kesabaranmu masih aja dimanfaatkan sama orang-orang yang nggak bertanggung jawab, lebih baik kamu sedikit demi sedikit mulai menghindari orang-orang itu. Lakukan komunikasi sebatas profesional kerja aja, nggak perlu lebih dari itu. Tapi tetap berikan senyuman terbaikmu ketika berkomunikasi dengannya.

Keep Your Spirit
Walaupun permasalahan ini pasti bisa mengganggu suasana hatimu ketika bekerja sehingga berdampak pada kinerjamu, teruslah berusaha untuk tetap profesional dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan. Kalau orang-orang yang membencimu selalu mengurusi hidupmu sehingga terlalu sibuk untuk menjatuhkanmu, buktikan kamu adalah seorang pekerja yang tangguh dan sangat bekerja keras. Ketika kamu menghasilkan sebuah prestasi yang membanggakan, tanpa harus membalas perbuatannya pun kamu sudah bisa melawannya dengan kebaikan dan senyuman. Keep your spirit!

Kamu merasa di kantor ada yang nggak suka sama kamu? Yuk coba aplikasikan cara-cara di atas untuk mengetahui dan melawan hal tersebut. Api jangan dibalas api ya, balaslah dengan air yang sejuk dan senyuman yang menenangkan. Kemudian segala sesuatunya akan berbuah manis.

Akan lebih manis lagi kalau kamu berpenampilan keren dan fashionable. Yuk pilih sepatu favorit yang sesuai dengan kepribadianmu yang enerjik dan menyenangkan. Koleksi Raflesia Shoes di www.gatsuone.com akan membuatmu bahagia sepanjang hari. Berani coba?

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook