Suka Make Up? Yuk Hindari Hal-Hal Berikut Ini!

11.39.00

Kehidupan wanita nggak mungkin bisa dipisahkan dari riasan wajah alias make up. Ketika sudah beranjak dewasa biasanya wanita dengan sendirinya akan mengenal alat-alat rias wajah atau perawatan kecantikan dan tubuh. Namun, terkadang kita belum terlalu paham juga dengan seluk beluk per-make up-an. Walaupun sudah lama menjadi wanita yang nggak bisa hidup tanpa make up, ternyata kesalahan make up masih bisa kita lakukan karena ketidaktahuan atau kurangnya ilmu tata rias wajah yang kita punya. Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam ber-make up yang sering dilakukan dan harus dihindari.

Foundation
Alas bedak atau foundation biasanya jadi alat make up wajib untuk mempercantik wajah wanita. Tapi ternyata ada satu kesalahan yang sering dilakukan ketika akan membeli foundation. Biasanya kita akan mencoba foundation di tangan kita. Entah dari mana kebiasaan ini datang, hal ini adalah kesalahan yang kayaknya udah turun temurun dilakukan. Padahal nggak semua orang memiliki tingkat kecerahan warna kulit wajah dan tangan yang sama karena paparan sinar matahari yang mengenai wajah dan tangan biasanya berbeda juga. Coba perhatikan aja kulit wajah dan tanganmu, apakah punya kecerahan yang sama? Hal inilah yang mematahkan kebiasanan mencoba foundation di kulit tangan. Sebaiknya kamu mencoba langsung foundation di kulit wajahmu karena sebenarnya inilah cara yang benar. Jadi, dianjurkan untuk menghapus make up di wajahmu terlebih dahulu untuk benar-benar mengetahui dan mendapatkan warna foundation yang tepat bagi wajahmu. Kalau kamu  masih aja melakukan kebiasaan lama mencoba foundation di punggung tanganmu, bisa jadi kamu nggak mendapatkan warna yang tepat untuk wajahmu. Ingat, cocok dengan warna kulit tangan belum tentu cocok dengan warna kulit wajah.

Mascara
Untuk menunjang penampilan supaya lebih cantik, yang wajib disematkan di wajah kita terutama area mata adalah maskara. Alat make up ini berfungsi untuk menebalkan dan memperpanjang bulu mata supaya terlihat lebih lentik dan indah. Katanya mata adalah jendela hati, makanya make up mata adalah wajib bagi kebanyakan orang tapi nggak terlalu diperhatikan bagi orang-orang yang berkacamata. Untuk memberikan efek yang lebih tahan lama, maskara yang biasanya dipilih adalah waterproof mascara alias maskara yang tahan air. Hanya dengan mengaplikasikannya satu kali maskara ini bisa tahan lama bahkan sampai keesokan harinya. Namun kebiasaan memakai mascara waterproof setiap hari adalah hal yang ternyata salah.  Kenapa? Karena ketika mengaplikasikan maskara setiap hari, akan meningkatkan kemungkinan bulu mata semakin kering, mudah rapuh dan rontok. Jadi solusi terbaik adalah pakailah waterproof mascara hanya untuk kesempatan tertentu aja, seperti acara pernikahan, pesta formal atau meeting yang benar-benar penting. Kalau untuk daily activity dianjurkan untuk memakai maskara yang nggak waterproof supaya bulu matamu tetap terawat dan terlihat cantik.

Moisturizer Cream
Untuk wanita yang berjenis kulit kering adalah hal yang penting banget untuk selalu pakai krim pelembab wajah. Walaupun hanya sekadar krim pelembab tapi jangan pernah remehkan fungsi dan manfaatnya. Moisturizer cream bisa jadi senjata ampun untuk membuat make up di wajahmu menjadi terlihat lebih bagus. Namun terkadang banyak yang sering melupakan mengaplikasikan krim pelembab sebelum merias wajah, itulah kesalahan yang sering terjadi. Selain semakin mempercantik hasil riasan wajah, moisturizer juga berfungs untuk melindungi kulit wajahmu dari berbagai bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik atau alat make up yang kamu pakai. Sebaiknya gunakan krim pelembab wajah sekitar 5-10 menit setelah mandi supaya ada jeda waktu sebelum kamu mengaplikasikan make up di wajahmu.

Alat Make Up
Bagi wanita pecinta make up pasti memiliki banyak sekali alat make up untuk keseluruhan wajahnya, seperti make up mata, bibir, dan yang lainnya. Namun ada satu hal yang sering dilupakan, yaitu membersihkan peralatan make up. Terkadang kita berpikir kalau alat make up akan selalu bersih dan terhindar dari kotoran karena disimpan di tempat yang tertutup, padahal seiring waktu pemakaian yang rutin dan sering digunakan, kuman dan bakteri tentunya bisa saja muncul. Bahkan, peralatan make up bisa menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Solusinya adalah dengan mencuci peralatan make up dengan rutin atau paling nggak satu bulan sekali dengan menggunakan sabun bayi dan air hangat supaya tekstur alat make up kamu nggak mudah rusak.

Neck
Make up memang cenderung terfokus pada bagian wajah aja, padahal supaya mendapatkan hasil yang semakin sempurna jangan pernah melupakan bagian leher kamu. pasti kamu sering deh ngeliat orang yang riasan wajahnya bagus tapi pas kamu perhatiin daerah bagian leher warnanya beda alias jomplang banget. Inilah kesalahan yang memang nggak jarang kita temui. Untuk menghindari kesalahan make up kayak gini, jangan lupakan make up di bagian leher kamu supaya nggak terlihat belang. Pakailah foundation dan bedak sampai ke bagian leher. Dijamin deh wajahmu akan semakin terlihat cantik dan menawan.

Kamu nggak mau dong hal-hal di atas merusak penampilan wajahmu? Jangan sampai hanya karena hal tersebut hari-hari kamu menjadi nggak menyenangkan. Untuk meningkatkan mood kamu, yuk pakai koleksi fashion keren dari GatsuOne がつおね. Kunjungi web store www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk tahu update fashion terkini. Have a nice Monday!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook