Hadapi Tahun Baru, Jangan Lagi Gagal dengan 7 Resolusi Ini

10.00.00

Tak terasa kita sudah diperhadapkan lagi dengan pergantian tahun, apakah semua rencanamu tahun ini sudah terlaksana dengan baik? Atau mungkin ada beberapa hal yang kamu lewatkan sampai-sampai nggak kepikiran lagi rencana yang dulu pernah kamu buat?

Membuat perencanaan resolusi memang sangatlah mudah, namun menjalani hari-hari untuk mencapai resolusi yang sudah ditentukan adalah perkara yang berat. Banyak orang berhasil menjalankan resolusinya hanya di awal-awal tahun saja, namun selepas tiga bulan pertama, hmm.. bye! Nggak ada lagi yang namanya rencana-rencana manis, biarlah hidup mengalir apa adanya saja.

Semua orang harusnya memiliki rencana dalam hidupnya, dari hal-hal yang sederhana maupun harapan yang besar sekalipun. Namun, sebelum membuat rencana kita harus memperhatikan beberapa hal. Kita harus paham kalau semua target belum tentu bisa tercapai semua. Dalam membuat resolusi pun sebaiknya kita harus berpikir realistis dan sesuai dengan kemampuan kita.

Kalau kita tidak memilki tujuan hidup yang jelas, maka kita akan seperti penumpang becak yang ditanya “mau kemana?” dan kita menjawab “nggak tau, terserah.” Maka kita tidak akan pergi kemana-mana dan tersesat bersama si tukang becak karena sama-sama bingung.

Berikut ini ada beberapa rencana sebagai resolusi baru dan biasanya gagal di tengah tahun, cek yang berikut ini.

Bertemu jodoh
Harapan ini adalah harapan yang pasti dinanti banget bagi para jomblowan dan jomblowati di seluruh dunia. Berangan-angan mendapatkan kekasih hati yang kemudian bisa menjadi pendamping hidup dan hidup bahagia selamanya menjadi resolusi yang tidak pernah absen setiap tahunnya. Tetapi sedikit orang yang dapat mencapai resolusinya ini dan bisa menikah dengan seseorang yang berjodoh dengannya. Kebanyakan orang terlalu picky dalam memilih pendamping membuat dirinya gagal terus untuk menjalin hubungan yang serius. Padahal, kamu tidak perlu mencari orang yang sempurna untuk menjadi jodohmu. Hanya perlu saling menerima apa yang ada dari dalam diri masing-masing.

Menikah
Setelah menemukan orang yang tepat dan merasa yakin bahwa dialah jodohku, apa lagi yang ditunggu selain menikah? Kadang pertanyaan ini muncul bagi sebagian besar orang yang sudah merasa cukup matang untuk hidup berkeluarga namun belum dapat kesempatan untuk melangsungkan pernikahan. Biasanya hal ini terjadi karena pasangan itu masih sama-sama sibuk dalam urusan pekerjaan masing-masing, atau karena salah satu pasangan masih ingin mencapai rencana lain sebelum menikah.

Kemungkinan lain yang banyak terjadi adalah karena baik kamu maupun dia belum mampu mengeluarkan dana untuk mengadakan pesta pernikahan. Akhirnya resolusi ini terpending lagi. Karena itu, kejar tabunganmu dari sekarang supaya resolusi ini tidak lolos lagi tahun depan.

Menurunkan Berat Badan
Dilansir dari Tempo.co, penyanyi yang dikenal dengan nama Titi DJ bahkan trauma untuk membuat resolusi akhir tahun karena niatnya untuk memiliki tubuh langsing kandas dan hanya bisa bertahan di awal tahun. Mungkin hal ini juga yang dialami oleh sebagian besar wanita ketika menginginkan memiliki tubuh yang ideal. “Hari ini bolong diet dulu. Janji besok enggak” hal-hal semacam ini yang sering banget terjadi saat banyak godaaan makan datang menerpa. Dan akhirnya bolongnya semakin melebar dan malah kebablasan. Memang resolusi ini menjadi sebuah resolusi yang gampang-gampang susah untuk diterapkan secara rutin sepanjang tahun.

Naik gaji
Tahun baru saatnya nego lagi dengan si bos terkait kenaikan gaji. Tapi apa boleh dikata kalau kenaikan gaji yang didapat ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan, padahal sudah bekerja melebihi target perusahaan. Haruskah aku pindah pekerjaan? Kalau kamu mengalami hal seperti ini, ada baiknya kamu mediskusikan masalah ini pada atasan langsung karena merekalah yang dapat menilai cara kerjamu. Pihak perusahaan pun membutuhkan penilaian untuk mempertimbangkan apakah kamu layak untuk mendapatkan tambahan gaji.

Pindah Pekerjaan
Salah satu faktor yang membuat karyawan ingin meninggalkan perusahaan adalah karena merasa bosan dengan pekerjaannya dan ingin suasana yang baru. Namun karena terlalu sulit mencari pekerjaan yang baru, lama-lama kita jadi pasrah dengan pekerjaan yang ada sekarang. Maklum lah, saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan orang berpengalaman dengan upah yang murah. Tapi jangan khawatir dulu, karena tidak menutup kemungkinan kalau kamu masih ingin pindah pekerjaan karena ingin mendapat gaji yang lebih besar dari sebelumnya. Karena perusahaan juga akan mempertimbangkan gaji yang sesuai dengan kemampuanmu.

Bisnis baru
Lelah menjadi karyawan dengan upah yang “segitu” membuat kita menginginkan tambahan pemasukan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Rasanya ingin membuat usaha baru tapi nggak ngerti usaha apa yang bisa bikin kita sukses. Belum lagi modal yang kita miliki masih bisa dibilang pas-pasan. Bukannya nambah pemasukan, malah rugi nggak karuan.

Ketakutan semacam inilah yang sering dihadapi oleh para pebisnis baru. Wajar saja hal ini dialami karena pengalaman dan modal yang belum cukup, bisa menjadi bumerang bagi kita. Kalau kamu berniat membuka bisnis atau usaha baru tahun depan, persiapkanlah minimal 6 bulan sebelumnya sebagai tambahan modal ke depan.

Liburan ke luar negeri
Masalah waktu dan keuangan memang susah banget dipisahkan! Sering kali rencana liburan kita batal karena uang yang telah dikumpulkan harus dialokasikan pada keperluan lain. Bahkan kadang niat liburan jadi terpending karena tiba-tiba ada urusan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Kalau tidak ingin hal seperti ini terjadi padamu, segera buat perencanaan yang matang dari sekarang. Bahkan kalau kamu sudah memiliki budget yang cukup, buatlah pemesanan tiket pesawat dari sekarang.

7 hal di atas adalah beberapa contoh resolusi yang biasanya gagal dilakukan oleh kebanyakan orang. Memang tak mudah membuat resolusi yang bisa dipenuhi sesuai dengan rencana. Asalkan tetap realistis, kamu pasti bisa melakukannya!

Buatlah resolusi yang simpel dan realistis, setelah itu catatlah pada kalender. Menandai kalender dengan berbagai rencana yang telah kita buat akan menjadi alarm bagi tujuan hidup kita setahun kedepan. Ketika ada sebuah resolusi yang tidak berjalan, lakukanlah evaluasi untuk melihat celah dari kegagalan yang kamu dapatkan. Mungkin harus ada pos-pos pengeluaran yang harus kamu kurangi. Terakhir, jangan lupa untuk memberi pengahargaan pada dirimu sendiri ketika berhasil meraih tujuanmu tahun depan.
Selamat membuat resolusi baru!


Membuat resolusi yang baru, penampilanmu juga harus baru supaya nggak ketinggalan trend fashion masa kini! Buka galeri GatsuOne がつおね dan temukan berbagai pilihan Japanese fashion outfit menarik dan fashionable! Klik www.gatsuone.com sekarang dan follow instagram, facebook, dan twitternya untuk mendapatkan beragam tips dan penawaran menarik setiap harinya. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook