Ambil Omikuji dan Lihat Nasibmu di Tahun Mendatang

14.10.00

Pergantian tahun menjadi salah satu momen yang dinanti sebagai harapan baru bagi pergantian nasib di tahun depan. Kalau kamu merasa peruntunganmu tahun ini tidak terlalu baik, jangan putus asa karena kamu bisa mengganti nasib sial dengan nasib yang lebih baik dan semangat baru di tahun depan.

Biasanya ramal-meramal akan ramai dicari untuk memberi clue peruntungan nasib. Bagi seseorang yang percaya dengan ramalan, berbagai harapan peruntungan nasib akan didatanginya dengan harapan tidak menerima nasib buruk di tahun selanjutnya. Kalau kamu adalah salah satu orang yang percaya pada ramalan, kamu harus mencoba Omikuji!

Salah satu kebiasaan yang populer pada saat tahun baru di Jepang adalah mengambil omikuji. Omikuji merupakan sebuah ritual mengambil lidi yang berisi ramalan. Omikuji ini dipercaya dapat menunjukkan keberuntungan pada tahun baru. Terdapat ratusan atau lebih keberuntungan yang ditulis secara spesifik tentang seberapa beruntung atau tidak beruntung seseorang. Uraian itu bisa berisi tentang keuangan, kesehatan, asmara, dan  lain-lain.

Penasaran dengan Omikuji? Yuk, baca penejelasan selengkapnya.

Ambil Omikuji dalam Kuil di Jepang
Kamu dapat mencoba ramalan Omikuji ketika kamu mengunjungi kuil-kuil di Jepang. Salah satu kuil yang dapat kamu kunjungi adalah kuil Sensoji. Kuil ini terletak di Asakusa dan dekat dengan Stasiun Asakusa. Namun rumornya, Omikuji di Kuil Sensoji ini menyediakan ramalan buruk hingga 30%. Jadi kamu harus ekstra hati-hati dalam mengambil Omikuji di kuil ini oneesan.

Omikuji Berisi Puisi Budha
Kertas Omikuji merupakan sebuah tulisan puisi yang memiliki sejarah panjang dalam puisi Cina klasik. Sayangnya hanya sedikit orang yang dapat membaca dan mengartikan tulisan ini. Bahkan tulisan Jepang yang tertera pada Omikuji ini juga sulit dibaca termasuk pembelajar bahasa Jepang pemula. Jadi kalau kamu tidak bisa berbahasa Jepang mintalah orang Jepang untuk membacakannya.
Namun dengan meningkatnya jumlah wisatawan dari berbagai negara yang ingin mencoba Omikuji, kini banyak Omikuji yang sudah ditraslitrasi dalam berbagai bahasa, seperti bahasa Inggris dan Cina.

Lotere yang Tak Gratis
Sebelum mengambil Omikuji, kamu akan diminta untuk membayar 100 hingga 200 yen untuk satu Omikuji. Setelah membayar, kamu dapat mengambil Omikuji dengan mengaduk atau mengocok kumpulan Omikuji yang sudah tersedia dalam wadah.
Selain dengan cara itu, terdapat pula cara unik dalam mengambil Omikuji. Di Kuil Nishiki Tenmangu misalnya, Omikuji disediakan di dalam mesin singa yang akan mengeluarkan Omikuji ketika ada orang yang memasukkan uang ke dalam mulutnya.

Baca dan Jangan Terkejut dengan Hasilnya
Setelah batang omikuji keluar dari dalam wadah, kamu dapat melihat tulisan yang terdapat di dalam selembar kertas ramalan itu. Kalau kamu beruntung, kamu akan mendapatkan ramalan yang baik, tapi kamu juga harus bersabar jika mendapatkan ramalan yang buruk.

Ikat Omikujimu
Selesai memilih dan mengerti isinya, kertas ramalan ini jangan kamu bawa pulang ya. Ikatlah kertas Omikuji ini pada sebatang kayu atau tali yang telah disediakan di dalam kuil. Pengikatan kertas Omikuji ini dimaksudkan supaya ramalan yang baik dapat terwujud dengan baik.

Walaupun kamu mendapatkan ramalan buruk, jangan khawatir karena kesialan bisa berubah bila berusaha sekuat tenaga. Terimalah ramalan itu sebagai kesempatan untuk memperbaiki langkahmu ke depannya. Semua nasib baik dan buruk akan bergantung pada kerja keras dan usaha yang kamu kerjakan tahun depan!


Belum siap dengan acara tahun baru? Jangan mau kalah gaya hanya karena outfitmu yang nggak catchy! Belanja di www.gatsuone.com sekarang dan temukan berbagai pilihan items Japanese Fashon favorit yang nggak bakal bikin kamu mati gaya. Mau tau banyak promo menarik? Follow juga instagramnya ya.. Cha!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Nonton film drama korea saat ini sangat mudah, cukup donwload aplikasi MYDRAKOR di googlePlay gratis, banyak film drama korea terbaru dan pilihan, jangan samoe ketingalan

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus

Like us on Facebook