4 Langkah untuk Nikmati Cuti Akhir Tahun Tanpa Beban Pekerjaan Menumpuk

09.00.00

Sebentar lagi libur akhir tahun, tapi pekerjaan masih banyak menumpuk. Pekerjaan yang super banyak di kantor berasa seperti tidak akan ada habisnya, bahkan mungkin sampai menghantui tidur malam kita. Padahal menjelang akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk memakai dan menghabiskan jatah cuti.

Akan sangat disayangkan bila jatah cuti yang masih kita miliki harus terbuang karena pekerjaan kita harus diselesaikan sebelum pergantian tahun. Keadaan akan bertambah tidak menyenangkan kalau kita sudah mengambil waktu cuti tapi kita tidak dapat menikmati liburan. Pekerjaan yang seharusnya dapat diselesaikan di kantor jadi harus dikerjakan di rumah saat cuti.

Kalau kamu sudah mengintai keadaan itu akan menimpamu di akhir tahun nanti, kamu perlu mengatur lagi waktu untuk bekerja agar cutimu di akhir tahun dapat kamu nikmati tanpa beban. Berikut ini terdapat empat langkah yang perlu kamu lakukan.
Check this out, Oneesan.
Buat Deadline
Tentukanlah tanggal-tanggal deadline untuk menyelesaikan pekerjaanmu yang menumpuk. Buat deadline satu hari sebelum batas waktu yang diberikan agar kamu masih memiliki waktu untuk merevisi bila masih ada koreksi dari atasan. Bekerja dengan deadline akan memberi kekuatan baru yang membuat kamu lebih bersemangat menyelesaikan semua tugas.

Tentukan Prioritas
Setelah menentukan deadline, buatlah prioritas dari semua tugas yang ditanggungjawabkan padamu. Susunlah daftar urutan dari mulai yang paling  urgent sampai pekerjaan yang kamu anggap mudah untuk diselesaikan. Kemudian selesaikanlah pekerjaan sesuai dengan daftar prioritas yang sudah kamu buat.

Datang Lebih Awal
Kamu pasti membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk menyelesaikan semua pekerjaan ekstra yang sedang dibebankan padamu supaya deadline bisa terkejar. Untuk mengatasi hal ini, datanglah ke kantor lebih pagi dari biasanya. Datang lebih awal akan membuatmu bekerja lebih cepat karena pikiran akan fresh di pagi hari daripada lembur malam hari. Jadi kamu masih bisa pulang kerja tepat pada waktunya.

Jaga Stamina dan Kesehatan
Nggak mau dong rencana liburan yang sudah kamu idam-idamkan sejak lama harus batal karena kamu sakit? Padahal semua pekerjaanmu sudah beres, tapi karena kelelahan dan stamina yang sudah terkuras untuk menyelesaikan pekerjaan jadi tidak bisa pergi liburan. Alhasil, cutimu terpakai untuk bedrest. Untuk itu jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan sehat, serta istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan. Makanlah selagi ada kesempatan untuk makan.

Lakukan empat langkah tersebut agar cuti di akhir tahun dapat kamu nikmati tanpa beban pekerjaan yang masih menumpuk. Selamat berlibur!


Liburan akhir tahun masih bingung outfit yang up to date? Cek GatsuOne がつおね yuk! Buka www.gatsuone.com dan temukan banyak pilihan outfit Japan fashion essentials menarik. Follow juga instagram Gatsuoneがつおね supaya kamu tahu penawaran terbaru setiap harinya. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook