5 Kekuatan Ekstra yang Justru Kamu Dapat Setelah Menangis

08.23.00

Ketika sebuah perasaan yang begitu menghantam hati nggak bisa dibendung lagi, hal yang paling bisa wanita lakukan adalah menangis. Bukan perkara cengeng dan lemah, namun wanita memanglah makhluk ciptaan Tuhan yang diberi sifat lembut dan penuh dengan kasih sayang. Saat keadaan sedang tertekan, umumnya wanita akan lebih mudah menangis karena lebih banyak menggunakan perasaan saat menyelesaikan masalah. Setegar-tegarnya wanita dapat menghadapi setiap masalah, wanita tetaplah wanita yang akan menitikan air mata ketika perasaannya tersakiti.

Bagi pria, wanita yang gampang menangis mungkin bakal jadi bahan bulanan buat dibilang “cengeng” atau “kekanak-kanakan”. Menangis hanyalah bentuk kelemahan dan sebuah perbuatan yang sia-sia. Padahal nangis itu punya banyak manfaat lho, apalagi untuk kesehatan batin. Justru dengan menangis, kekuatan baru akan kamu dapatkan untuk menghadapi seitap masalah. Seperti 5 manfaat ini yang bisa kamu dapatkan justru setelah kamu menangis!

Bikin Mood Up
Saat wanita mengalami kecemasan, kelelahan, kegelisahan, mudah marah, dan perasaan nggak enak lainnya, ia sedang mengalami terlalu banyak kadar zat mangan (Mn). Dengan menangis, kadar mangan ini akan turun dan menjadi netral. Bagaimana caranya?
Air mata yang dikeluarkan saat menangis itu mengandung protein 24% lebih tinggi dan dapat mengangkut molekul mangan keluar dari tubuh. Selain itu air mata juga dapat mengurangi beberapa bahan kimia yang muncul dalam tubuh seperti endorfin dan prolaktin. Sehingga perasaan akan menjadi lebih stabil dan mood akan semakin lebih baik setelah menangis.

Mematikan Racun dalam Tubuh
Lysozyme, sebuah protein yang ada dalam air mata ternyata dapat memecah dinding sel dan membunuh bakteri. Jadi setiap kamu menangis, protein lysozyme ini akan keluar dan membunuh bakteri berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Menyehatkan Mata dan Hidung
Air mata yang dikeluarkan saat menangis dapat membuat bola mata kamu nggak kering. Air mata juga berguna untuk melumasi bola mata dan kelopak mata, sehingga mata kita dapat melihat seperti sekarang.

Selain untuk kesehatan mata, menangis juga bermanfaat bagi masalah pernapasan. Seperti penyakit sinusitis yang menyerang saluran pernapasan, menangis dapat menjadi alternatif untuk mengobati tekanan yang diakibatkan penyakit ini.

Menembus Dinding Emosional dengan Orang Lain
Dengan menangis, kamu dapat mengubah pandangan buruk orang lain dan memperlihatkan ketulusan untuk menciptakan perdamaian. Air mata yang kamu keluarkan dengan penuh ketulusan dapat memecah dinding emosional dan hambatan mental baik untuk diri sendiri maupun pada orang lain.

Pikiran Jernih dan Lebih Kreatif
Setelah kamu menangis, pikiranmu akan jauh lebih tenang karena stres sudah berkurang. Kalau kamu pernah merasakan sebuah masalah yang sangat berat dan kamu menangis sejadi-jadinya, kamu akan merasakan sebuah perasaan yang lebih baik. Dengan perasaan yang tenang, kamu bisa berpikir lebih jernih dan tidak terpengaruh dengan emosi lagi. Keputusan terberat yang harus kamu ambil pun tidak akan terasa sangat menyakitkan karena kamu sudah banyak berpikir dengan tenang.

Menangis itu sebenarnya sangat kita butuhkan untuk menghadapi kondisi stres dan membuat depresi. Karena menangis bisa menjadi penyembuh yang alami, kamu nggak perlu malu menangis ketika udah nggak mampu lagi menahan stres. Jangan lagi anggap menangis itu adalah lambang kelemahan ya, karena justru banyak manfaat di balik tangisan itu!
Menangis memang bisa memulihkan diri untuk jadi lebih baik. Berbelanja untuk memenuhi kebutuhan outfit dengan harga oke juga jadi salah satu alternatif yang paling bisa bikin mood kamu naik lagi. Nggak perlu pakai cara ribet, belanja online sekarang di GatsuOne がつおね sangat mudah kok! Temukan berbagai koleksi pilihan Japanese Fashion terbaik dengan klik www.gatsuone.com sekarang atau order mudah dengan download aplikasinya.. Cha!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Nonton film drama korea saat ini sangat mudah, cukup donwload aplikasi MYDRAKOR di googlePlay gratis, banyak film drama korea terbaru dan pilihan, jangan samoe ketingalan

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus

Like us on Facebook