Mengintip Fakta di Balik Sosok Santa Claus

10.00.00

Christmas Celebration is Coming to Town! Banyak ornamen natal digantung di sudut-sudut kota dan tengah perhentian di pusat perbelanjaan. Karakter Santa Klaus atau yang biasa kita sebut dengan Sinterklas menjadi tokoh favorit bagi anak-anak yang bersiap mendapatkan hadiah akhir tahun. Sosok yang sering diperlihatkan sebagai kakek berjanggut putih dan baju merah ini selalu hadir dalam setiap perayaan natal.

But did you really know who Santa Claus is? Ternyata sosok Santa Claus yang kita kenal selama ini memiliki kisah unik di balik pembuatan karakternya. Fakta unik apa sajakah itu? Yuk langsung saja kita simak Oneesan.

Santa Claus bertubuh besar adalah buatan Coca Cola
Pada perkembangannya, sosok Santa Claus yang dikenal oleh masyarakat adalah karakter yang gendut dan berbaju merah. Padahal sosok asli Santa Claus yang sebenarnya adalah kurus tinggi dan berwibawa, serta memakai jubah berwarna hijau, biru, putih. Jadi sosok Santa yang dikenal sekarang adalah imej gambaran dari perusahaan Coca Cola, dan warna merah pada baju Santa diambil dari warna logo perusahaan Coca Cola.

Santa Claus merupakan karakter terkaya
Sosok Santa Claus terinspirasi dari seorang uskup gereja Khatolik bernama Saint Nicholas. Konon kekayaan Santa dikatakan mengalahkan kekayaan Paman Gober. Majalah Forbes menempatkan St. Nick sebagai orang terkaya fiktif di dunia dengan kekayaan bersih lebih dari 74 milyar dolar Amerika.

Saudara kandung Santa Claus bernama Fred Claus
Menurut cerita, Fred Claus adalah sosok kakak yang baik tetapi berubah menjadi iri dan jahat karena semua orang lebih mencintai Santa Claus. Dari situ, Fred Claus berubah menjadi anak nakal yang merusak kebahagiaan Natal.

Jinggle Bells ditulis untuk Thanks Giving, bukan Natal
Ketika Santa Claus datang untuk memberikan hadiah, lagu Jinggle Bells adalah lagu yang sangat lazim diputar. Akan tetapi sebenarnya lagu ini bukanlah lagu natal. Menurut Majalah Mental Floss, pada tahun 1850 komposer James Lord Pierpont menulis lagu Jinggle Bells untuk kelas sekolah Minggu selama perayaan Thanksgiving. Tapi karena anak-anak dan orang dewasa menyukainya, akhirnya liriknya diubah sesuai Natal.

Apakah kamu salah satu orang yang percaya dengan keberadaan Santa? Tokoh ini memang sebuah ciptaan manusia, namun ada pelajaran yang dapat diambil darinya. Santa selalu memberi hadiah pada anak-anak yang baik perilakunya, karena itu tetaplah berbuat kebaikan bagi siapapun dan dimanapun. Karena akan ada balasan dan hadiah yang indah bagi siapa saja yang berbuat kebaikan.


Mau hadiah dari GatsuOne がつおね? Follow instagram @gatsuone biar nggak ketinggalan promo menarik! GatsuOne がつおね selalu memberimu outfit kece yang bisa kamu pakai dalam setiap event spesialmu, buka www.gatsuone.com sekarang!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook