Ingin Wisata Gratis di Jepang? Kunjungi 7 Lokasi Ini

10.00.00

Negeri Sakura memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi para traveler. Sayangnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menghabiskan liburan di Jepang tidaklah murah, apalagi bagi backpack traveler. Namun demikian, ada lho beberapa tempat di Jepang yang murah bahkan gratis. Kalau di akhir tahun ini kamu ada rencana untuk berlibur ke Jepang, daftarkan 7 tempat destinasi Jepang gratis ini ya!

Nishiki Market
Kalau berlibur ke luar negeri, nggak afdol kalau nggak nyobain kulinernya yang murah dan lezat. Di Kyoto, terdapat sebuah pusat jajanan kuliner yang bernama Nishiki Market. Di sana kamu bisa menemukan banyak makanan khas Jepang yang lezat. Nggak perlu pakai tiket masuk, kamu hanya perlu bayar makanan yang hanya kamu beli saja.

Kabar baiknya bagi para pecinta gratisan, banyak penjual di tempat ini yang menyediakan makanan tester yang bisa dicoba secara gratis. Berbagai makanan musiman seperti sashimi ikan salmon segar, aneka macam yakitori ayam, hingga mochi Jepang ada di sini. Hati-hati perut jadi buncit Oneesan, karena memang pasar yang terletak di dekat Stasion Shijo ini banyak yang membuat perut para pelancong yang datang jadi kalap.

Tokyo Imperial Palace
Saat mengunjungi Tokyo, satu tempat gratis yang wajib kamu kunjungi adalah Tokyo Imperial Palace. Tempat ini merupakan istana yang telah berdiri sejak ratusan tahun silam. Kalau kamu beruntung berkunjung  pada tanggal 23 Desember dan 2 Januari, sang Kaisar akan keluar menemui wisatawan dari halaman istana di sana. Istana ini terletak di jantung kota Tokyo dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun Tokyo. Lakukan reservasi di situs resminya, dan kamu dapat masuk ke tempat ini secara gratis.

Dotonbori
Tempat nongkrong gratis yang bisa kamu datangi bersama teman-teman adalah Dotonburi. Terletak di Osaka, tempat wisata yang gratis yang bisa kamu tongkrongi ini dipenuhi dengan banyak billboard besar dan lampu-lampu jalan yang penuh warna. Di sini kamu juga dapat menikmati kanal cantik dengan menaiki perahunya. Kalau sudah pergi ke sini, jalan-jalan sepuasnya tanpa bayar dan ambil foto di sana adalah satu momen yang wajib kamu lakukan. Letak lokasi ini nggak jauh dari Stasiun Namba dan bisa kamu tempuh dalam waktu 10 menit berjalan kaki.

Pulau Odaiba
Pulau ini sebenarnya adalah sebuah pulau buatan yang difungsikan sebagai benteng untuk mempertahankan Tokyo dari kemungkinan serangan yang berasal dari laut. Namun seiring dengan perkembangannya kini Odaiba populer menjadi kawasan wisata yang wajib dikunjungi.

Di sini kamu dapat mengunjungi Gedung Fuji TV, menikmati pantai Tokyo, mampir ke Mall Aquacity dan DiverCity. Di pulau ini pun terdapat Rainbow Bridge yang menghubungkan Tokyo dan Odaiba. Kalau kamu suka jalan kaki, kamu harus coba lewati jembatan ini karena kamu bisa melihat lansekap kota Tokyo dari tempat yang cukup tinggi.

Kuil Senso
Kuil ini terkenal bukan hanya di kalangan wisatawan luar, tetapi juga bagi para turis lokal. Pasalnya kamu bisa masuk ke dalam kuil ini gratis dan menikmati pemandangan religi yang eksotis dari bangunan kunonya. Bangunan ini merupakan kuli Budha yang terletak di Asakusa, Tokyo dan dibangun pada tahun 645 M. Untuk sampai ke tempat ini kamu dapat menggunakan kereta api dan berhenti di stasiun terdekat di jalur kereta Isesaki Tobu Stasiun Asakusa.

Dojo Sumo
Banyak yang mengira kalau dojo sumo di Jepang ini tertutup untuk umum, padahal kamu bisa mengunjungi lokasi latihan para pesumo secara gratis. Kalau kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu harus menghubungi dulu tempatnya. Selain itu hal-hal yang harus kamu perhatikan saat di dalam ruangan adalah tidak boleh mengobrol dan harus duduk dalam posisi formal. Kamu juga harus meminta izin terlebih dahulu pada pelatih jika ingin mengambil foto.

Sake Plaza
Sake, minuman tradisional khas Jepang ini memang sangat terkenal di seluruh dunia. Bahkan rasanya tak lengkap bila ke Jepang tanpa mencicipi rasanya sake. Kalau kamu ingin merasakan kehangatan rasa sakenya, kamu bisa datang ke Sake Plaza. Di tempat ini kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang sejarah dan cara pembuatan sake secara gratis. Ada juga fasilitas mencicipi sake seharga 600 yen yang bisa kamu coba.

Nah itu dia 7 destinasi wisata gratis yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke negeri sakura Jepang. Dijamin pasti nggak bikin kantongmu bolong saat liburan. Nggak ga ada salahnya kan, memanfaatkan fasilitas yang gratis di negeri orang hehe.

Pastinya jalan-jalan nggak bakal asik kalau nggak pakai outfit yang nyaman dan catchy. Makanya pilih ootdmu sekarang dan buka www.gatsuone.com untuk mendapatkan banyak pilihan outfit keren untuk menemanimu liburan ini! Nggak pernah bohong, GatsuOne がつおね selalu memberimu Japanese fashion essentials dengan kualitas terbaik! Mau promo menarik setiap harinya? Follow juga akun Istagram, Facebook, dan Twitternya ya.. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook