Risih Dibandingkan dengan Mantan? Sikapi Pacar dengan Cara Ini!

10.00.00


Rasa marah dan kesal pasti akan kamu rasakan saat pacarmu mulai membuka kenangan masa lalunya bersama si mantan. Biasanya dia akan memuji-muji mantannya, mengatakan bahwa mantannya adalah orang yang perhatian, romantis, royal, penurut, dan lain-lain. Saat dia sudah mengatakan hal-hal seperti itu, biasanya ia sudah mulai jengkel dengan kita saat keinginannya tidak terpenuhi. Bisa juga ketika ia merasa kita sedang melakukan kesalahan atau hal-hal yang tidak ia sukai.

Sebenarnya pacar yang biasa melakukan dan mengatakan hal-hal yang membandingkan dengan mantannya itu bisa dikatakan sebagai orang yang egois. Karena ia menginginkan kamu saat ini mampu menjadi sosok yang sempurna yang bisa lebih dari mantannya dulu. Jadi tak heran ia akan melakukan berbagai cara agar kamu bisa menjadi seperti yang dia idealkan dalam pikirannya.

Kalau hal ini terus kamu terima dari pacar, kamu harus sikapi dengan cara jitu lho. Karena perilaku ini bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk bullying sebab kamu merasa tidak mendapat penghargaan darinya dan dia pun tidak mau menerimamu secara utuh karena masih nyaman dengan mantannya.

Kamu harus sesegera mungkin menyikapi masalah ini sebelum berlanjut merusak hubungan kalian. Kalau kamu masih bingung bagaimana caranya, simak beberapa langkah berikut.

Apa yang harus kulakukan?
Ketika dia membanding-bandingkan kamu dengan mantan pacarnya, ajukanlah pertanyaan seperti di atas. Kalau memang apa yang dia inginkan adalah untuk mengubah sifat burukmu, kamu harus terima dan coba untuk berubah demi kebaikan kalian bersama.

Apa kamu menginginkan supaya aku sama dengan mantanmu?
Lain halnya kalau dia sudah meminta kamu untuk berubah jadi sama dengan mantannya. Seperti kamu menerima dia apa adanya, begitupun seharusnya ia dapat menerimamu. Seharusnya dengan pertanyaan ini, pikirannya sudah mulai tersadar bahwa yang mencintainya saat ini adalah kamu, bukan mantannya. Katakanlah dengan tulus dan jujur, bahwa kamu lebih suka untuk berbicara dengan cara berdiskusi daripada harus dibanding-bandingkan dengan orang lain, terlebih dengan mantannya.

Aku tidak mungkin sama dengan mantanmu
Terbiasa menerima bandingan dari pacar, lama-lama kepercayaan dirimu bisa menghilang jika dia hanya melihat kekurangan diri kita saja. Karena itu, katakanlah dengan berani, “dia mungkin lebih baik dari ku, tapi cobalah uji kesetiaanku. Aku adalah aku, dan akulah yang saat ini mencintai kamu apa adanya. Bukan dia yang telah pergi meninggalkan kamu. Kalau kamu tidak bisa melupakannya, kembalilah padanya.

Cobalah untuk mengatakan kalimat seperti di atas kalau dia semakin parah melakukan banding-bandingkan kamu dengan mantannya. Sebenarnya itu hanya untuk menggeretaknya agar dia tersadar seperti yang kamu ucapakan. Tunggulah sikapnya setelah dia mendengarkan apa yang kamu telah utarakan secara jujur padanya.

Tinggalkan
Jika kemudian dia masih membandingkanmu lagi, maka kamu harusnya sudah dapat mengambil kesimpulan bahwa dia masih hidup dalam bayang-bayang mantan pacarnya dan ia tidak bisa menghadapi kenyataan. Ambillah sebuah keputusan, apakah ingin terus atau berhenti sampai di sini.

Hidup dalam bayang-bayang mantannya itu sangat nggak enak. Karena itu, ambillah keputusan yang tegas dan jangan sampai hidupmu habis dalam penantian bersamanya. Ingatlah bahwa sebuah hubungan akan harmonis bila keduanya bisa saling melakukan koreksi dan introspeksi, menerima keadaan pasangan apa adanya, saling menghormati dan mengharagai persaan partnernya.



Tunjukkan kekuatan dirimu yang sesungguhnya dengan pakaian yang cocok dengan kepribadianmu. Cek di www.gatsuone.com yuk, karena banyak pilihan menarik yang bisa bikin kamu mood up untuk kamu kenakan saat bertemu dengan si dia. Jangan lupa untuk terus pantau akun Facebook, Twitter, dan Instagram  GatsuOne がつおね untuk mendapatkan info promo, event menarik, koleksi terbaru, serta penawaran terbaik setiap harinya.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook